sik ngopi dan merokok di warung dan rental PS (Play Station) Sebanyak 42 Siswa yang seharusnya mengikuti proses belajar mengajar di jaring Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang.Senin, (05/06).

“Dari 42 siswa yang kita jaring,hanya 5 siswa yang berpuasa,ini.miris sekali”.Ungkap Kabag Trantip Satpol PP ,Ali Arifin.

Ali Arifin mengatakan,Razia ini dilakukan di empat titik, yakni di simpang tiga, Pasar Citra Niaga (Pasar Legi) ,Warung Gupsur Dan Warung di sekitaran Sengon.Penertiban siswa bolos sekolah ini untuk mensukseskan program Pondok romadhon yang diselenggarakan oleh pihak sekolah di bulan Ramadhan.
“Razia yang kita lakukan ini dalam rangka mensukseskan program kegiatan pondok romadhon yang diselenggarakan oleh pihak sekolah”.Ujarnya.

Menurutnya, penertiban siswa bolos sekolah ini diharapkan mampu memberi efek jera siswa agar tidak diulang kembali, disamping itu razia ini juga memberi pendidikan mental kepada siswa agar lebih giat belajar dan menghormati bulan puasa agar tidak minum dan makan di siang hari.

“Setelah mereka kita tangkap kita beri mereka pengetahuan agama

Kita suruh mereka baca Asmaul Husna dan ayat Al-Qur’an. Kemudian, kita juga mereka bernyanyi bersama lagu-lagu nasional. Kita ingin pakai cara yang lebih menyentuh agar mereka sadar untuk tidak mengulanginya lagi,” Pungkasnya.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations