Tongkat narsis atau tongsis menjadi alat yang wajib dibawa kemana-mana oleh mereka yang hobi foto selfie. Namun kini ada sebuah alat lebih canggih yang bisa menggantikan keberadaan tongsis. Alat tersebut adalah sebuah drone yang disebut dengan Hover Camera.

Hover Camera ini bisa dibilang merupakan sebuah drone yang memang secara khusus didesain untuk para pecinta foto selfie. Bagaimana tidak, drone ini memiliki kemampuan untuk mengikuti gerak seseorang ke manapun tanpa terjadi tabrakan. Hover camera ini dilengkapi dengan aplikasi yang dapat melakukan scanning wajah seseorang dan selanjutnya akan mengikuti ke manapun langkah orang itu pergi.Untuk bisa melakukan hal tersebut, drone ini memang sudah dilengkapi dengan teknologi object recognition. Dengan begitu, drone ini pun bisa terbang secara otomatis tanpa harus bertabrakan dengan objek lain yang ada di depannya. Sayangnya, drone ini tidak dilengkapi dengan GPS. Jadi kalau hilang, pemiliknya pun harus mencari secara manual.

Drone yang dibuat oleh perusahaan asal Beijing Zero Zero Robotics ini didesain menggunakan bahan karbon fiber, jadi bobotnya sangat ringan. Desainnya juga ringkas karena bisa dilipat. Namun yang perlu diperhatikan, drone ini mempunyai suara yang cukup bising. Di dalamnya terdapat kamera 13MP dan bisa digunakan untuk merekam video 4K ataupun gambar panoramic.Pihak Zero Zero masih belum mulai memasarkan drone selfie ini, kemungkinan kalau dijual harganya bakal mencapai 600 USD. Namun sebagai langkah awal, mereka masih ingin mencari para tester drone yang bisa terbang setinggi 1,2 meter ini.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations