Serbaneka

Tips Mudah Hindari Mobil Bekas yang Telah Reset Odometer

Saat membeli mobil bekas, jarak tempuh yang terekam di odometer sangat mempengaruhi harga dari mobil itu sendiri. Karena jarak tempuh ini menunjukkan usia dan kondisi mobil sesungguhnya. Dan hal ini bisa terlihat dengan jelas di odometer. Maka dari itu, mobil dengan jarak tempuh rendah umumnya memiliki harga yang lebih tinggi ketimbang mobil yang telah menempuh perjalanan yang cukup panjang.

Sehingga tak jarang pedagang yang nakal kerap melakukan manipulasi jarak tempuh. Salah satunya adalah dengan melakukan reset odometer. Cara satu ini cukup mudah dilakukan, baik mobil dengan odometer analog hingga digital. Namun jangan takut, karena pada kesempatan ini CARRO Indonesia akan bagikan tips hindari mobil bekas yang telah direset odometernya.

–> Yuk Cek Harga Mobil Bekas Honda Paling Kece Berikut Ini

Cek kondisi mobil secara mendetail

Jika Anda menemukan mobil dengan jarak tempuh yang terlalu rendah dan mencurigakan, sebaiknya lakukan pengecekan kondisi mobil dengan cara mendetail. Salah satunya adalah dengan mengecek interiornya. Mobil dengan jarak tempuh panjang, umumnya memiliki interior yang mulai terdampak kondisinya. Contohnya pada setir atau tuas transmisi yang mulai lusuh atau bahkan terlihat kusam akibat terlalu lama dipegang atau terkena sinar matahari.

interior mewah toyota fortuner VRZ

Interior bisa jadi patokan jitu dalam melihat usia mobil 

Jika ada ketidak sesuaian antara kondisi interior dan jarak tempuh pada odometer, maka patut dicurigai bahwa mobil tersebut sudah dilakukan manipulasi jarak tempuh. Cara ampuh lainnya adalah cek riwayat servisnya. Cara ini paling ampuh, khususnya yang kerap servis di bengkel resmi, karena setiap jarak tempuh dan waktu servis akan terekam sempurna. Jadi sulit untuk melakukan manipulasi jarak tempuh jika kondisi mobil terekam dengan detail pada bengkel resmi.

–> Baru Jual Mobil? Urus Suratnya Agar tak kena Pajak Progresif

Pilih marketplace yang terpercaya

Salah satu cara untuk menghindari manipulasi jarak tempuh adalah dengan melakukan pembelian pada marketplace yang terpercaya. Di CARRO misalnya, sebagai marketplace mobil bekas terbesar se-Asia Tenggara, kami selalu menjaga kualitas dari mobil yang akan ditawarkan pada konsumen. Salah satunya adalah dengan menghadirkan CARRO Certified untuk menjamin kualitas terbaik.

Inspeksi ketat pada kondisi mobil bekas

Dengan CARRO Certified, mobil bekas terasa layaknya mobil baru!

Dengan CARRO Certified, kami menjamin semua mobil yang ditawarkan bebas dari manipulasi jarak tempuh. Tim kami akan memastikan dengan cermat kualitas dari kondisi mobil secara mendetail. Selain itu, CARRO Certified juga menjamin bahwa mobil yang ditawarkan sudah lulus inspeksi di 160 titik, tersedia garansi 5 hari uang kembali, garansi 12 bulan untuk mesin dan transmisi hingga bebas dari bekas kecelakaan, banjir dan kebakaran.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories