Serbaneka

5 Warna Natal yang Cantik dan Memiliki Makna Positif

warna natal
Sumber: Unsplash/Jonathan Borba

Apa artinya perayaan Natal tanpa pohon cemara dan hiasan warna merah? Yap! Hari Natal memang sudah identik dengan dekorasi ruangan berwarna merah dan tambahan pernak-pernik yang berkilau.

Tak hanya dekorasi, warna khas Natal juga digunakan sebagai pilihan kostum dan aksesori  lainnya, seperti topi Santa dan aksesori rusa. Bahkan, menjelang hari Natal, kita  akan melihat warna-warna khas ini di berbagai area, seperti mall, perkantoran, dan perumahan.

Ruparupa Banner

Lantas, Apa Saja Warna yang Identik dengan Perayaan Natal?

Jika ingin mendekorasi rumah bertemakan Natal, ini dia warna hiasan yang bisa kamu pilih, seperti yang dilansir dari Reader’s Digest.

1. Warna Merah

Warna merah sangat erat kaitannya dengan hari Natal karena melambangkan darah Yesus Kristus. Selain itu, merah juga menjadi warna kostum Santa Claus atau karakter legendaris yang gemar memberi kado.

Dengan makna cinta dan keberanian, merah akhirnya ditetapkan sebagai warna untuk memeriahkan acara Natal di berbagai belahan dunia. Buat kamu yang ingin mendekorasi ruangan jadi warna merah, ini dia ornamen yang bisa dipilih.

warna natal
Noelle 50 Cm Stocking Gantung Hiasan Natal Christmas Bird – Merah

Beli di sini

warna natal
Noelle 8 Cm Set 5 Pcs Bola Dekorasi Natal Christmas Mixed

Beli di sini

warna natal
Noelle 30 Cm Dekorasi Natal Christmas Ornament Standing Bird

Beli di sini

warna natal
Noelle Dekorasi Natal Christmas Poly Car 12 Cm Y18

Beli di sini

2. Warna Hijau

Rasanya kurang lengkap jika tidak ada ornamen berwarna hijau di hari Natal. Apalagi, warna ini sangat identik dengan pohon jenis cemara yang meriah.

Penggunaan pohon cemara sendiri mewakilkan kehidupan Yesus Kristus. Soalnya, pohon cemara terkenal sebagai tanaman kokoh dan mampu tumbuh saat musim dingin sekali pun.

Terlepas dari itu, warna hijau di hari Natal melambangkan harapan untuk uang, keberuntungan, dan kesehatan. Tenang saja, kamu bisa mendapatkan pohon Natal hijau yang asri dan cantik, seperti di bawah ini.

warna natal
Noelle 180 Cm Pohon Natal Christmas Fiber Optic

Beli di sini

warna natal
Noelle 180 Cm Pohon Natal Christmas Prelit Frosty

Beli di sini

3. Warna Emas

Emas di perayaan Natal merupakan representasi dari matahari. Dengan harapan, anak Tuhan bisa membawa kehidupan yang gelap ke arah lebih terang. Warna emas  juga memiliki makna kekayaan, kemakmuran, dan kemewahan.

Ini dia berbagai hiasan Natal berwarna emas yang bisa kamu pasang di atas pohon Natal.

warna natal
Noelle 5 Cm Bola Dekorasi Natal Christmas Sanded – Gold

Beli di sini

warna natal
Noelle Dekorasi Natal Christmas Snowflake 14 Cm – Gold

Beli di sini

warna natal

4. Warna Putih

Jika kamu pernah menonton film bertema Natal seperti Home Alone, maka sudah tak asing kalau perayaannya identik dengan musim salju. Memang, tidak semua negara bersalju, termasuk Indonesia.

Namun, warna putih dari salju tetap menjadi warna khas Natal. Apalagi, warna ini melambangkan berbagai makna positif, seperti kemurnian dan kemenangan atas kebaikan.

Berikut rekomendasi pohon Natal warna putih yang bisa menghiasi rumah kamu.

warna natal
Noelle Pohon Natal Christmas Akrilik Lighted 32 Cm

Beli di sini

warna natal
Noelle Ornamen Natal Christmas Acrylic Elf Irrid

Beli di sini

5. Warna Ungu

Warna ungu merupakan warna khas Adven atau periode sebelum Natal. Pemilihan warna ungu juga berdasarkan maknanya yang melambangkan rasa magis dan kemewahan. Berikut ini ornamen Natal berwarna ungu yang bisa kamu jadikan hiasan di rumah.

warna natal
Noelle 8 Cm Bola Dekorasi Natal Christmas Modern Tree

Beli di sini

warna natal
Noelle Bola Dekorasi Natal Ornament 8 Cm – Hijau Ungu

Beli di sini

Nah, itu dia lima warna yang identik dengan perayaan hari Natal. Jadi, kamu bisa memilih hiasan berwarna tersebut untuk mempercantik rumah.

miliki dekorasi natal hemat Hingga 50%

klik di sini

Selain hiasan dekoratif, kamu juga bisa mendapatkan perlengkapan rumah lainnya, seperti kipas angin, rak buku, dan tas bepergian dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, dari ACE, Informa, Krisbow, Selma, dan lain-lainnya.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories