News

Pospenas 2022 akan Digelar di Solo Jawa Tengah

IQRA.ID, Bekasi – Kementerian Agama akan menggelar Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) ke-IX tahun 2022 di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Kota Surakarta atau Solo resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Pospenas yang berlangsung 23-27 November 2022 setelah melalui beberapa tahap rapat koordinasi. Nantinya, Stadion Manahan akan menjadi lokasi upacara pembukaan dan penutupan Pospenas.

Pospenas merupakan ajang untuk memupuk rasa persatuan dan persaudaraan, serta meningkatkan minat olahraga dan seni para santri. Tujuannya meningkatkan kesehatan, mengembangkan kreativitas, membangun disiplin dan sportivitas santri.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Waryono Abdul Ghofur menyampaikan bahwa Pospenas ini akan menjadi momen yang meriah bagi kalangan santri dari berbagai penjuru.

“Pospenas ke-IX yang sudah pasti diadakan di Solo ini akan menjadi momen yang sangat meriah. Kami berharap semua pihak dapat berkerja sama untuk mensukseskan acara ini,” ujar Waryono saat membuka FGD persiapan Pospenas di Bekasi beberapa waktu lalu.

Sejumlah cabang olahraga dan seni dikompetisikan dalam event ini. Di antaranya cabang atletik, pencak silat, senam santri, senam SKJ, Kaligrafi Islam, video dan film pendek, pidato, dan seni hadrah. (MS)

Kalau ada cupang di rawa-rawa sendirian. Bolehlah arwana menumpang berenang Kalau ada peluang kerja di Kabarwarga. Bolehlah raih kesempatan dan kirim cv sekarang

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories