Serbaneka

Ini Bedanya Konser, Fan Meeting, dan Fansign dalam K-pop

perbedaan konser fan meeting dan fansign
Sumber: Pinterest @chaes900

Korea Selatan tidak habis-habisnya membuat kita kagum. Tidak heran bila belakangan ini banyak artis Korea Selatan, khususnya grup K-pop yang datang ke Indonesia untuk mengadakan acara dan bertemu penggemarnya.

Beberapa acara yang biasa diadakan adalah konser, fan meeting, fansign, dan showcase. Dalam acara ini, para fans bisa bertemu dan melihat langsung idolanya, lho. Inilah yang membuat banyak orang berlomba-lomba untuk melakukan “war tiket”. 

Ruparupa Banner

Nah, sebelum ikut berburu tiket, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu nih apa saja perbedaan dari konser, fan meeting, dan fansign. Jadi, kamu jadi tidak akan salah paham dan bisa membeli tiket untuk acara yang tepat. 

Lantas, Apa Saja Perbedaan Konser, Fan Meeting, dan Fansign? 

Supaya tidak salah, simak perbedaan dari konser, fan meeting, dan fansign berikut ini.

1. Konser

perbedaan konser dan fan meeting
Sumber: pinterest @dvwn406

Hal yang tidak dapat terpisahkan dari K-pop adalah konser. Setiap penggemar setia grup K-pop pasti akan menonton konser supaya bisa bertemu dan menyaksikan langsung penampilan dari idola mereka. 

Grup K-pop akan menampilkan beberapa lagu menyenangkan saat konser. Bahkan, para penggemar bisa melihat idolanya melakukan cover lagu atau tarian dari grup lain, lho. 

2. Fan Meeting

konser dan fan meeting
Sumber: pinterest @walaa_joo

Fan meeting terdiri dari dua jenis. Untuk yang pertama, biasanya dilakukan secara gratis di masa promosi album baru grup K-pop. Bisa juga jika grup K-pop tersebut menjadi brand ambassador suatu merek dan diundang ke acaranya. 

Sedangkan jenis fan meeting kedua, kamu perlu membeli tiket untuk dapat hadir ke acara tersebut. Jadinya, kamu bisa menyaksikan idola secara langsung dan mengenal mereka lebih jauh dari berbagai obrolan yang dibawakan oleh MC. 

Selain itu, idola K-pop juga biasanya memberikan penampilan khusus bagi penggemarnya saat fan meeting berlangsung, lho. Seru sekali, bukan?

3. Fansign 

perbedaan konser dan fan meeting fansign
Sumber: pinterest @KARINADAYS

Fansign adalah acara bertemunya penggemar dengan idola untuk meminta tanda tangan mereka secara langsung. Para penggemar juga berkesempatan untuk berbicara secara pribadi selama sekitar 1 menit dengan idolanya.

Bahkan, kamu juga bisa memberikan hadiah buat idola kamu, lho. Acara ini biasanya hanya dihadiri oleh 100-200 orang dengan durasi sekitar 1-2 jam.

Nah, jika rutin menghadiri acara fansign grup K-pop favorit, bisa saja sang idola jadi mengingat wajah dan nama kamu, lho. Wah, bikin terharu sekali, ‘kan? 

Itulah perbedaan dari konser, fan meeting, dan fansign dalam K-pop yang perlu kamu ketahui. Jadi, acara mana yang bikin kamu tertarik untuk datang?

Apa pun bentuk acaranya, pastikan kamu mempersiapkan outfit terbaik dan perlengkapan nonton konser.

Tenang, kami punya beberapa rekomendasi outfit dan perlengkapan nonton konser, fan meeting, serta fan sign yang bisa kamu beli.

Bts Vs Sweatshirt 10 L
Bts Vs Sweatshirt 10 L

Beli di sini

Bts Vs Tee 20 M
Bts Vs Tee 20 M

Beli di sini

Selain baju yang nyaman, kamu juga bisa memakai topi, terutama ketika acara diadakan di luar ruangan atau outdoor. Berikut rekomendasi topi yang bisa kamu gunakan.

Ataru Topi Bucket Reversible Tie Dye
Ataru Topi Bucket Reversible Tie Dye

Beli di sini

Bawa juga tas yang aman dan nyaman supaya semua barang kamu tetap terjaga dengan baik. Berikut rekomendasi tas buat bertemu idola yang bisa kamu gunakan.

Ataru Tas Bahu Puffy
Ataru Tas Bahu Puffy

Beli di sini

Semua perlengkapan buat nonton konser dan bertemu dengan idola favorit kamu tersebut bisa dibeli hanya melalui ruparupa.com.

milik perlengkapan konser hemat hingga 50% klik di sini

Di situs belanja online ini, kamu juga bisa membeli berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama, sepert ACE, Informa, Krisbow, Ataru, dan Pendopo. 

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories