Awesome
Featured

Deretan Tingkah Absurd Orang yang Bikin Gagal Paham

Redaksi VICE bersama host Gemat a.k.a Sailormoney kembali merangkum bermacam cerita paling absurd yang terjadi di Indonesia. Mendengar kisah ini satu per satu rasa-rasanya seperti khayalan, meski ternyata semuanya… FAKTUAL!

Pria Mengaku Tuhan Supaya Tidak Dikeroyok Warga

Dalam kondisi panik, manusia memang sering melakukan hal random. Meski kayaknya belum pernah ada yang terpikir mengaku sudah bertemu dengan Tuhan. Pengakuan ini keluar dari mulut A, yang pada 9 Januari 2023 hendak dikeroyok warga.

Kala itu, A yang merupakan anggota aliran Hakikinya Hakiki, sedang mengobati salah satu orang yang diduga diganggu makhluk halus. Metode pengobatannya berupa memakaikan kain kafan pada ‘pasien’. Saat prosesi masih berlangsung, terdengar warga datang dan memukul-mukul triplek tempat pengobatan. Ada ancaman berupa pengeroyokan dan pembunuhan. Saat itulah kata-kata bertemu Allah SWT keluar.

“Saya murni hanya untuk membantu orang dalam memberikan pengobatan. Saya begitu karena saya terdesak saat itu makanya saya sembarang bilang,” katanya.

Kisah Nekat Maling Sekap Wali Kota Sekaligus Gasak Hartanya

Di mana-mana, orang yang berniat mencuri pasti akan melancarkan aksi mereka “selicin” mungkin. Jangan ketahuan orang yang sedang diincar barangnya, atau pemilik rumah yang hendak dibobol. Beda ceritanya dengan satu komplotan perampok yang beraksi di Blitar, Jawa Timur, Desember lalu. Entah mereka habis kerasukan apa sampai punya nyali segede itu buat menggasak harta sekaligus menyekap Wali Kota Blitar, Santoso.

Pada 12 Desember 2022 dini hari, lima orang perampok mengendarai mobil plat merah untuk bisa masuk ke rumah dinas wali kota. Setelah melumpuhkan Satpol PP yang berjaga, mereka menyekap Santoso dan istrinya. Uang Rp400 juta dan perhiasan lenyap.

Kok bisa-bisanya tidak ada yang mencium gelagat mereka? Apakah pengamanan di rumah dinas korban kurang ketat? Atau ada alasan lainnya? Usut punya usut, ternyata mereka kenal mantan Wali Kota Blitar, Muhammad Samanhudi Anwar, saat di penjara.

“Di situlah mereka bertemu dan diberikan informasi mengenai lokasi rumah dan lokasi penyimpanan uang,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jatim, Komisaris Besar Totok Suharyanto.

Bandar Ngaku Jualan Sabu, Tapi Ternyata Garam

Dua pria di Medan, Sumatra Utara, bikin polisi pusing tujuh keliling pada akhir Januari tahun lalu. Mereka ditangkap di rumahnya atas dugaan menjual sabu usai polisi menemukan 3 kilogram paket berisi serbuk putih yang dibungkus kertas teh merk Tiongkok. Eh taunya, paket itu bukan sabu, melainkan garam dapur biasa.

Sebelum terciduk, mereka sudah tiga kali menipu pelanggan dengan sabu palsu. Harganya berkisar Rp500.000 sampai Rp700.000 per gram. Tak ada satu pun pembeli yang melapor, karena siapa juga yang mau mengaku habis beli sabu? Polisi awalnya bingung harus mendakwa pelaku atas dasar mengedarkan sabu atau penipuan, meski akhirnya mereka dijerat pasal sebagai pengguna narkotika.

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka positif narkoba,” kata Kabid Humas Polda Sumut Hadi Wahyudi. 

Kenalan Sama Bocah Rajanya Latto-Latto

Mendengarkan suara tak-tek-tak-tek latto-latto beberapa menit saja sudah memekakkan telinga, bagaimana kalau sampai 2 jam 7 menit? Namun bagi Chesta Khadafi, bocah 10 tahun asal Sidoarjo, itu merupakan pembuktian dia adalah ‘Raja Latto-Latto’. Gelar itu dia menangkan saat menjadi peserta Lomba Latto-Latto di Sidoarjo awal Januari 2023.

Dari 300 peserta, berbagai tahap perlombaan menyisakan 43 orang yang lolos ke babak final. Tahap penyisihan mengharuskan peserta memainkan latto-latto sembari duduk, jongkok, sampai berjalan. Menjelang akhir perlombaan, ada beberapa anak yang bertahan. Sangat ketat memang persaingannya.

Keluar sebagai pemenang, Chesta mendapat seekor kambing sebagai hadiah. Di sinilah sifat raja keluar, hadiah kambing dia berikan pada kedua orang tuanya di kampung. ‘Apabila gelar yang saya cari, maka hadiah tidaklah berarti.’ Mungkin seperti itu batin Chesta. Ada yang berani menantang Raja Latto-Latto?

Pantas Jadi Karyawan Kesayangan, Pria Selundupkan 932 Berlian di Dalam Anus Demi Bos

Berbagai macam taktik nyeleneh akan digunakan penumpang pesawat yang nakal supaya barang bawaannya lolos dari pemeriksaan di bandara. Pura-pura hamil belum seberapa, apalagi menyembunyikan segepok uang dalam kantong kedap udara.

Kadang-kadang kamu harus melakukannya secara totalitas agar tidak dicurigai petugas. Contohnya seperti yang dipraktikkan oleh warga negara India ketika hendak berkunjung ke Bali pada 15 Oktober 2022. Dia menyelipkan 932 berlian dalam dubur selama perjalanan menuju Pulau Dewata dari Thailand. Menurut pengakuannya, berlian itu titipan atasan.

“Tujuan tersangka memasukkan berlian ke dalam anus tersebut adalah perintah dari bos tersangka, dengan tujuan nantinya berlian itu akan dijual untuk relasi bos tersangka di Bali,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Imran Yusuf.

Penasaran gimana bisa muat? Sama. Kami pun terheran-heran soal ini.

Masih banyak aksi konyol lainnya yang pernah menghebohkan seantero negeri ini. Kalian dijamin bakal nyebut “WTF” sepanjang mendengar Gemat menceritakan kelakuan warga +62 yang aneh bin ajaib.

Episode baru podcast ‘Wow Ternyata Faktual’ selalu tayang tiap Senin sampai Jumat. So, kalau kalian pengin mendapatkan sensasi WTF rutin pas lagi dengerin podcast, jangan lupa follow ‘WTF’ and listen to it for free only on Spotify.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?


    Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 259
    Awesome
    Awesome

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 17
    EW
    Ew!

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 14
    FUNNY
    Funny

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 10
    LOL
    Lol

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 112
    Loved
    Loved

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 61
    OMG
    Omg!
Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories