Tech

Gerakan Isyarat Anies di Awal Debat Capres Curi Perhatian Warganet

Teknologi.id - Pada Debat Capres kelima Pilpres 2024 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam (4/2/2024), Anies Baswedan menarik perhatian dengan gerakan isyarat misteriusnya. Saat moderator Dwi Anggia memberi kesempatan untuk menyampaikan gagasannya, Anies Baswedan terlihat mengangkat tangan kirinya, lalu jari telunjuk kanannya mengetuk-ngetuk jam yang ada di pergelangan tangan kirinya. Setelah itu, jempol

anies debat capres

Teknologi.id – Pada Debat Capres kelima Pilpres 2024 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam (4/2/2024), Anies Baswedan menarik perhatian dengan gerakan isyarat misteriusnya. Saat moderator Dwi Anggia memberi kesempatan untuk menyampaikan gagasannya, Anies Baswedan terlihat mengangkat tangan kirinya, lalu jari telunjuk kanannya mengetuk-ngetuk jam yang ada di pergelangan tangan kirinya.

Setelah itu, jempol dan telunjuk kedua tangan Anies saling menempel, diikuti dengan gerakan setengah lingkaran. Tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut, Anies langsung membuka pembicaraannya dengan salam.

Baca juga: Menilik Visi Misi Anies, Prabowo, & Ganjar soal Teknologi Informasi di Debat Capres

Misteri dari gerakan tersebut langsung memicu keingintahuan warganet, yang mulai berspekulasi tentang arti sebenarnya dari gerakan tersebut. Banyak netizen yang berusaha menebak, dan satu tebakan umum adalah bahwa gerakan tersebut merupakan simbol dari perubahan waktu.

Saat ini, belum ada penjelasan resmi dari Anies Baswedan mengenai makna dari gerakan isyaratnya tersebut. Meskipun begitu, banyak kicauan dari netizen yang mencoba memberikan interpretasi sendiri terhadap gerakan misterius tersebut.

Bagi sebagian warganet, gerakan tersebut dapat diartikan sebagai simbol perubahan atau transformasi. Mungkin Anies ingin menyampaikan pesan bahwa saatnya bagi negara untuk berubah ke arah yang lebih baik.

— eden 🇵🇸 | 🦉 (@naeunedenp) February 4, 2024

— Lambe Waras (@abu_waras) February 4, 2024

Keren banget Pak @aniesbaswedan ngebuka debat kali ini pake bahasa isyarat yang artinya “waktunya perubahan” 🥹😍🤩 KELAS ABAHKUH 🔥🙌🫡#AForEvery1#AniesFinalStage pic.twitter.com/DvcuE0fN42

— Hendy (@hendyaw) February 4, 2024

— Daeng Rahing (@AbdulRachimmks) February 4, 2024

Namun, hingga saat ini, hal ini hanya bersifat spekulatif, dan kita masih menunggu penjelasan lebih lanjut dari Anies Baswedan sendiri.

Sementara itu, misteri gerakan isyarat Anies Baswedan tetap menjadi perbincangan hangat di dunia maya, menambah nuansa unik pada perhelatan Debat Capres Pilpres 2024. Semua pihak menantikan penjelasan dari Anies, apakah gerakan tersebut hanya sekadar gaya atau memang memiliki makna mendalam yang dapat mempengaruhi pemahaman masyarakat.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories