#Fyp

Istana Buckingham Umumkan Raja Charles III Didiagnosa Mengidap Kanker

Istana Buckingham umumkan Raja Charles III idap kanker Pada Senin, 5 Februari 2024 waktu setempat, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja Charles III dari Inggris telah didiagnosis menderita kanker. Istana Buckingham juga melaporkan bahwa Raja Charles III telah memulai pengobatan kanker secara intensif. Tangguhkan kegiatan publik namun tetap lanjutkan tanggung jawab konstitusi Diagnosa terkait penyakit kankernya

Istana Buckingham umumkan Raja Charles III idap kanker

Pada Senin, 5 Februari 2024 waktu setempat, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja Charles III dari Inggris telah didiagnosis menderita kanker.

Istana Buckingham juga melaporkan bahwa Raja Charles III telah memulai pengobatan kanker secara intensif.

Tangguhkan kegiatan publik namun tetap lanjutkan tanggung jawab konstitusi

Diagnosa terkait penyakit kankernya ini selang kurang dari 18 bulan dari masa kepemerintahannya.

Terkait dengan pengumuman penyakit yang ia diidap, Raja Charles III akan menghentikan sementara semua kegiatan publiknya namun akan tetap melanjutkan tanggung jawab konstitusi sebagai kepala negara.

“Sepanjang periode ini, Yang Mulia akan terus menjalankan urusan negara dan urusan resmi seperti biasa… Yang Mulia hari ini memulai jadwal perawatan rutin, dan selama itu beliau telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas yang berhubungan dengan publik,” kata pihak istana dalam pengumuman dari Istana Buckingham yang dikutip pada Selasa, 6 Februari 2024.

Tak disebutkan jenis kanker apa namun tak berkaitan dengan penyakit prostatnya

Pihak Istana Buckingham hingga saat ini enggan membagikan informasi lebih lanjut terkait kanker apa yang diderita oleh raja.

Dalam pernyataan yang diberikan kepada Reuters menyebutkan, penyakit yang diderita oleh penerus takhta Ratu Elizabeth II itu tak ada kaitannya dengan pengobatan prostat jinaknya.

Berdasarkan laporan dari Al Jazeera, raja sempat menerima perawatan intensif selama tiga hari di rumah sakit pada Januari 2024 lalu untuk menjalani prosedur perbaikan untuk pembesaran prostat.

Blenheim-cavalier-king-charles-spaniel GIFs - Get the best GIF on GIPHY
GIF by GIPHY, ctto

Let uss know your thoughts!

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories