#Fyp

Panduan Buat “Rebutan” Takjil untuk Orang yang Nggak Puasa

“War” Takjil Udah jadi rahasia umum kalau takjil udah jadi “buruan” berbagai kalangan manusia, baik yang puasa, maupun yang nggak puasa. Sebut saja beberapa takjil favorit mulai dari kolak, es blewah, sup buah, sampai berbagai gorengan yang nggak luput “diburu” kalangan masyarakat karena enak dan harganya murah.  Meski begitu, dalam beberapa waktu terakhir, netizen Indonesia

“War” Takjil

Udah jadi rahasia umum kalau takjil udah jadi “buruan” berbagai kalangan manusia, baik yang puasa, maupun yang nggak puasa. Sebut saja beberapa takjil favorit mulai dari kolak, es blewah, sup buah, sampai berbagai gorengan yang nggak luput “diburu” kalangan masyarakat karena enak dan harganya murah. 

Meski begitu, dalam beberapa waktu terakhir, netizen Indonesia ramai bercanda tentang pengalaman mereka yang kadang nggak kebagian takjil gegara ada orang yang “nyolong” start beli takjil duluan.

Courtesy of ANTARA FOTO/Jessica Wuysang/foc.

Supaya “persaingan” takjil bisa berjalan damai, apa saja hal-hal yang bisa diterapkan?

Jangan Beli Takjil Kebanyakan

Bagi masyarakat yang nggak puasa yang juga ikut berburu takjil, tolong jangan kebanyakan beli takjil apalagi sampai mubazir. Intinya, beli takjil secukupnya biar banyak orang bisa kebagian. 

Beli Takjilnya Jangan “Kepagian”

Di saat masyarakat puasa lagi di jam “kritis” (jam 3 sore) karena menahan haus dan laper, orang yang nggak puasa masih punya banyak energi buat ngantre takjil dari “pagi.” Biar situasinya bisa “imbang”, mungkin beli takjilnya barengan sama yang puasa.

Antre yang Tertib

Walaupun kadang yang beli takjil udah kayak “lautan manusia,” orang yang puasa maupun yang nggak puasa coba mengantre dengan tertib saat beli takjil. Jangan saling serobot biar nggak ada orang yang “tersakiti” pas kalian lagi “war” takjil.

Tentukan Jenis Takjil yang Pengen Dibeli

Kadang, orang yang pengen beli takjil suka bingung jenis makanan apa yang mesti dibeli. Nah, untuk menghindari “habisnya” waktu gegara bingung milih takjil, lebih baik kalian tentuin dulu di awal mau beli jenis makanan apa.

GIF by SpongeBob SquarePants

(via Giphy)

“War” Berbagi Takjil

Walaupun Ramadan saat ini bikin orang ikutan “war” takjil, banyak netizen menilai fenomena ini jadi bukti toleransi yang tinggi antar umat beragama di Indonesia. Nggak hanya itu, bahkan setelah “war” takjil, ada juga fenomena “war” berbagi takjil di mana orang-orang yang nggak puasa juga ikutan ngasih takjil gratis ke masyarakat. 

Apa takjil favorit kalian? Let us know in the comment!

(Photo courtesy by Antara)

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories