Tech

Perplexity AI Dirumorkan Berpotensi Gantikan Google dalam Ranah Mesin Pencarian

Foto : ebaqdesign.com Teknologi.id – Hadirnya startup AI bernama Perplexity menjadi sorotan utama. Hal ini karena AI ini baru berusia satu tahun, namun telah berhasil mencuri perhatian banyak pihak, termasuk CEO perusahaan teknologi ternama seperti Nvidia dan Shopify. Selain itu, Mark Zuckerberg merupakan salah satu pengguna setia Perplexity. Saat ini, Perplexity menjadi pilihan utama bagi banyak pengguna yang

Perplexity AI

Foto : ebaqdesign.com

Teknologi.id – Hadirnya startup AI bernama Perplexity menjadi sorotan utama. Hal ini karena AI ini baru berusia satu tahun, namun telah berhasil mencuri perhatian banyak pihak, termasuk CEO perusahaan teknologi ternama seperti Nvidia dan Shopify. Selain itu, Mark Zuckerberg merupakan salah satu pengguna setia Perplexity.

Saat ini, Perplexity menjadi pilihan utama bagi banyak pengguna yang mencari informasi yang spesifik dan akurat. Meskipun belum sepenuhnya gantikan Google, namun popularitas Perplexity terus meningkat dengan lebih dari 1 juta pengguna harian dan pertumbuhan yang pesat.

Perplexity memiliki potensi untuk menjadi pemain utama dalam industri teknologi yang semakin kompetitif.

BACA JUGA : Microsoft Berikan Akses Gratis untuk GPT-4 Turbo, Ada Apa?

Perplexity AI

Foto : ebaqdesign.com

Dilansir dari The Verge (18/3), Perplexity bukanlah sembarang startup. Dipimpin oleh CEO muda yang ambisius, Aravind Srinivas, Perplexity telah berhasil mengumpulkan lebih dari $74 juta dalam pendanaan dan terakhir kali dinilai bernilai lebih dari $500 juta. Kesuksesan ini tidak terlepas dari fokus Perplexity pada keakuratan dan kebenaran informasi, yang menjadi keunggulan utama dibandingkan dengan pesaingnya, Google.

Menurut Srinivas, “Fakta dan akurasi adalah hal yang kami pedulikan.” Pernyataan ini menyoroti perbedaan pendekatan antara Perplexity dan Google. Meskipun Google mungkin memiliki beragam aspek budaya yang mereka jaga, namun Perplexity bertekad untuk memberikan pengalaman pencarian yang terfokus dan akurat bagi penggunanya.

Dibalik keberhasilannya, Perplexity juga menjadi pusat perhatian karena sikap tajam CEO-nya, Aravind Srinivas, di media sosial. Srinivas tidak ragu untuk menyampaikan pendapatnya dan bergantung pada daftar investor terkemuka untuk mendukung visi Perplexity dalam mengubah dunia pencarian online.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(aa)

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories