Islami

UIN Walisongo Inisiasi Kerja Sama Internasional dengan Alwaleed Centre, the University of Edinburgh Inggris

Arina.id ~  Universitas Islam Negeri (UIN ) Walisongo Semarang menjajaki kerja sama dengan Alwaleed Center, the University of Edinburgh Inggris. Penjajakan kerja sama ini adalah salah satu komitmen UIN Walisongo untuk Go Internasional. The Edinburg Alwaleed Centre merupakan salah satu pusat akademik yang berbasis di universitas terkemuka di Inggris yang mempromosikan pemahaman yang lebih baik

Arina.id ~ Universitas Islam Negeri (UIN ) Walisongo Semarang menjajaki kerja sama dengan Alwaleed Center, the University of Edinburgh Inggris. Penjajakan kerja sama ini adalah salah satu komitmen UIN Walisongo untuk Go Internasional.

The Edinburg Alwaleed Centre merupakan salah satu pusat akademik yang berbasis di universitas terkemuka di Inggris yang mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang Islam dan Budaya Muslim secara lokal, nasional dan internasional.

Rombongan UIN Walisongo diterima oleh Tim Alwaleed Center pada Senin (18/3/2024). Dalam pertemuan inisiasi UIN Walisongo dipimpin oleh Rektor Prof. Nizar, M.Ag. didampingi Wakil Rektor Prof. Dr. H. M. Mukhsin Jamil, M.Ag., Wakil Direktur Pascasarjana, Prof.Dr. H.Muhyar Fanani, M.Ag.

Turut serta pula Kepala Kantor Layanan Internasional, Nadiatus Salama, Ph.D., dan Ahli Madya Analis Kebijakan Kementerian Agama RI Fertiana Santy, Ph.D.

Sedangkan pihak The Edinburg Alwaleed Centre diwakili oleh Tom Lea (Manajer Alwaleed Center), Siti Sarah Muwahidah (Early Career Teaching and Research Fellow di Alwaleed Center), dan Muhammad Rofiq, visiting fellow pada IASH (Institute for Advanced Studies in the Humanities).

Rektor UIN Walisongo Prof.Dr.Nizar,M.Ag. menyampaikan tujuan dari kegiatan inisiasi kerja sama. Salah satunya adalah penguatan kajian tentang Studi Islam dan Timur Tengah.

“Ada kesamaan fokus kajian yang berfokus tentang dunia Muslim. Hal ini selaras dengan UIN Walisongo sebagai Universitas Islam Negeri,” kata dia.

Melalui inisiasi kerja sama ini, lanjutnya, diharapkan akan banyak kegiatan akademis yang bisa dilakukan bersama. “Seperti visiting lecturer, kolaborasi penelitian, pendidikan singkat untuk mahasiswa, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Alwaleed Center berbasis di Fakultas Sastra, Bahasa dan Budaya Universitas Edinburg dan berafiliasi dengan Studi Islam dan Timur Tengah. Alwaleed Center pada dasarnya bersifat interdisipliner menghubungi berbagai sekolah dan departemen di Universitas Edinburg melalui fokusnya dan dunia Muslim.

The Edinburg Alwaleed Centre berkomitmen untuk mendorong pemahaman yang lebih baik tentang Islam dan dunia Muslim melalui penelitian inovatif, pengajaran dinamis dan proyek penjangkauan yang inovatif.

Sejak November 2023 hingga Maret 2024, UIN KHAS Jember raih akreditasi Unggul pada 7 prodi. Ini diharap kian tingkatkan reputasi akademik dan kelembagaan secara Nasional.

Dalam 5 Bulan UIN KHAS Jember Antarkan 7 Prodi Beroleh Akreditasi Unggul

UIN Sunan Gunung Djati Bandung kini memiliki Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Dengan pelantikan pengurusnya, diharap akan bawa kemaslahatan.

Fakultas Syariah UIN KHAS Jember terus mendorong para dosen produktif menulis. Tulisan dapat berupa buku, artikel jurnal, hingga perolehan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan paten.

Pendaftaran SPAN PTKIN diperpanjang hingga 19 Maret 2024. Ini dilakukan untuk memastikan kelancaran proses seleksi dan finalisasi data calon mahasiswa.

Sebagai kampus peraih peringkat pertama PTKIN terbaik, UIN SGD Bandung menjadi pilihan menarik berkuliah. Tahu ini ada 7 jalur masuk untuk mahasiswa baru.

Prodi Komunikasi Penyiaran Islam dan Prodi Manajemen Dakwah UIN Jakarta meraih akreditasi Unggul. Ini bisa menjaga konsistensi Fdikom untuk terus meningkatkan kualitas akademik yang ditawarkan.

UIN Bandung menjadi kampus PTKIN Terbaik Versi Scimago 2024. Selain itu juga menduduki peringkat 33 terbaik dari keseluruhan kampus negeri yang ada di Indonesia.

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories