Sports

Enam wakil Indonesia siap bertanding di perempat final Swiss Open

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak enam wakil Indonesia siap melanjutkan perjalanan mereka dengan bertanding di babak perempat final Swiss Open 2024, Jumat, yang dimulai pukul 20.00 WIB. Dari sektor ganda putra, unggulan pertama Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal berjumpa dengan wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di babak delapan besar. Adapun Bagas/Fikri berhasil mengamankan tempat mereka di

Jakarta (ANTARA) – Sebanyak enam wakil Indonesia siap melanjutkan perjalanan mereka dengan bertanding di babak perempat final Swiss Open 2024, Jumat, yang dimulai pukul 20.00 WIB.

Dari sektor ganda putra, unggulan pertama Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal berjumpa dengan wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di babak delapan besar.

Adapun Bagas/Fikri berhasil mengamankan tempat mereka di perempat final setelah menang atas pasangan Ming Che Lu/Tang Kai Wei asal Taiwan di babak sebelumnya, dengan skor 21-18, 21-15.

Masih dari sektor yang sama, unggulan ketiga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bertekad untuk melakukan revans atas wakil Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee pada pertandingan hari ini.

Leo/Daniel sebelumnya mencatatkan kemenangan di babak 16 besar setelah menang atas pasangan Malaysia lainnya, Leo Hang Yee/Ng Eng Cheong melalui rubber game 16-21, 21-13, 21-12.

Baca juga: Apri/Fadia hingga Leo/Daniel amankan tempat di babak kedua Swiss Open

Lebih lanjut, ganda putra Indonesia lainnya Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani juga melangkah ke babak ketiga Swiss Open 2024 dan bakal berhadapan dengan wakil Malaysia lainnya, Choong Hon Jian/Haikal Muhammad.

Ini merupakan pertemuan kedua mereka setelah sebelumnya mereka berjumpa di babak final Orleans Masters 2024, akhir pekan lalu.

Beralih ke ganda putri, unggulan pertama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bersua dengan wakil Prancis Margot Lambert/Anne Tran di babak perempat final turnamen BWF Super 300 ini. Kedua pasangan berimbang 1-1 dalam dua kali pertemuan mereka pada tahun lalu.

Ganda putri lainnya, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga melanjutkan perjuangan mereka di babak ketiga, dan bersiap untuk menjamu wakil Jepang Rui Hirokami/Yuna Kato.

Sementara itu, wakil terakhir Indonesia di babak perempat final adalah tunggal putri unggulan kedua Gregoria Mariska Tunjung yang bakal bertemu dengan unggulan kedelapan asal Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Secara head-to-head, keduanya berimbang 3-3 sejauh ini, dengan kemenangan terakhir direbut oleh Gregoria pada turnamen Japan Open 2023 melalui laga rubber game ketat.

Baca juga: Bagas/Fikri ingin maksimalkan peluang di Swiss Open jelang Olimpiade
Baca juga: Herry nilai gugurnya Rinov/Pitha di Swiss karena kesalahan sendiri

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories