News

Gempa 6,5 Magnitudo Guncang Sebagian Jawa

Gempa berkekuatan 6,5 magnitudo mengguncang sebagian Pulau Jawa pada Jumat (22/3) sore. Pusat gempa berada di laut, 130 kilometer timur laut Tuban. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan gempa – yang ketiga yang terjadi dalam empat jam terakhir – dirasakan di Blora, Surabaya, Mojokerto, Malang, Lumajang, Nganjuk, Yogyakarta, Pasuruan, Jepara, Rembang, Demak, Kudus, Semarang

Gempa berkekuatan 6,5 magnitudo mengguncang sebagian Pulau Jawa pada Jumat (22/3) sore.

Pusat gempa berada di laut, 130 kilometer timur laut Tuban.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan gempa – yang ketiga yang terjadi dalam empat jam terakhir – dirasakan di Blora, Surabaya, Mojokerto, Malang, Lumajang, Nganjuk, Yogyakarta, Pasuruan, Jepara, Rembang, Demak, Kudus, Semarang, Pacitan, Trenggalek, Blitar, Solo, Sleman, Kulonprogo, Kebuman, Temanggung, Madura, dan Gresik.

Gempa juga dirasakan di kota-kota lain di luar Pulau Jawa, antara lain Banjarbaru, Sampit, Banjarmasin, Martapura, Balikpapan, dan Palangkaraya.

Sebelumnya pada sekitar pukul 11.22 WIB juga telah terjadi gempa berkekuatan 6, disusul gempa lain sekitar pukul 12.30 WIB dengan kekuatan 5,3.

Belum ada laporan soal korban jiwa dan luka-luka, atau kerusakan materiil lainnya. [em/lt]

    Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

    Sign up for a newsletter today!

    Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

    You can unsubscribe at any time

    What's your reaction?

    Leave Comment

    Related Posts

    Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories