Tech

Hanya Selisih 1 Juta, Samsung Galaxy A55 & Samsung Galaxy A35: Spesifikasi dan Harga

Foto : Samsung Galaxy A55 dan A35/Youtube FlashGadget Teknologi.id - Samsung telah merilis dua produk terbarunya di Indonesia yaitu Samsung Galaxy A55 dan Samsung Galaxy A35. Lalu, keduanya apa yang menjadi perbandingan dari segi spesifikasi atau sama saja ? Untuk mengetahui ulasan nya lebih lanjut simak berikut ini : Baca juga : Samsung Pamer 'Smart Ring'

Foto : Samsung Galaxy A55 dan A35/Youtube FlashGadget

Teknologi.id – Samsung telah merilis dua produk terbarunya di Indonesia yaitu Samsung Galaxy A55 dan Samsung Galaxy A35.

Lalu, keduanya apa yang menjadi perbandingan dari segi spesifikasi atau sama saja ? Untuk mengetahui ulasan nya lebih lanjut simak berikut ini :

Baca juga : Samsung Pamer ‘Smart Ring’ di MWC 2024, Simak Kecanggihannya

Dikutip dari YouTube FlashGadget, Samsung Galaxy A35 dan A55 terlihat identik dan fiturnya pun hampir mirip dan lebih banyak upgrade dari seri pendahulunya. Hanya selisih 1 juta seberapa jauh perbedaan dari kedua series HP Samsung tersebut.

Desain dan Layar

Warna yang hadir di series Galaxy A55 ini adalah Awesome Ice Blue sedangkan untuk Galaxy A35 adalah Awesome Lilac.

Desainnya terlihat mirip tetapi ketika berada di genggaman seri A55 lebih premium berkat metal frame. Sedangkan seri A35 masih menggunakan frame yang berbahan plastik namun menjadi suatu kelebihan beratnya jadi terasa lebih ringan dan nyaman untuk di genggam.

Untuk build quality nya pun keduanya masih terasa solid dan kokoh, tampilan tiap sisinya juga sama persis dimana sebelah kanan terdapat tombol volume dan power untuk di sebelah kirinya tidak terdapat tombol apapun bagian atas ada lubang mic dan tempat SIM yang bertipe hybrid. Sedangkan di bagian bawah ada lubang, port charger dan speaker.

Samsung Galaxy A55 5G dan A35 5G menggunakan one UI 6.1 yang berbasis OS Android 14. 

Bezel bagian tiap sisinya terasa sama dan tentunya sedikit lebih tebal.

Layar SUPER AMOLED 6.6 inch dengan refresh rate 120Hz tingkat kecerahan layar mencapai 1200nits.

Ditambah di bagian speaker keduanya juga sudah memakai stereo sudah memenuhi kebutuhan multimedia.

Prosesor, RAM dan Penyimpanan

Yang menjadi pembeda dari kedua seri ini adalah jens prosesornya, Galaxy A35 menggunakan chipset exynos 1380 LPDDR4X sementara untuk Galaxy A55 menggunakan chipset exynos 1480 LPDDR5.

Galaxy A55 dan Galaxy A35 sama-sama memiliki RAM sebesar 8GB dan Penyimpanan 256GB dan dukungan penyimpanan eksternal MicroSD Up to 1TB.

Kamera dan Video

Untuk Galaxy A55 5G menggunakan kamera utama 50MP OIS lensa pendukung Ultra Wide 12MP dan lensa Makro 5MP. Sedangkan untuk Galaxy A35 menggunakan kamera utama 50MP OIS dengan lensa pendukung Ultra Wide 12MP dan lensa Makro 5MP.

Untuk kamera depan Galaxy A55 32MP dan Galaxy A355 13MP.

Keduanya sudah bisa merekam video dengan kualitas sampai 4K 30fps, baik kamera utama maupun kamera depan.

Baterai

Meski sama-sama berkapasitas 5.000 mAh dan didukung kesan cepat 25 Watt, ketahanan yang dimiliki Galaxy A5 ternyata sedikit lebih awet terbukti untuk PC Mark Test selisihnya hampir 1 jam sendiri.

Fitur

Fitur yang terdapat Galaxy A55 yang menjadi andalan dan tergolong baru untuk sebuah HP kelas mid-range yaitu sudah mendukung fitur eSim yang biasanya cuma ada di fitur Hp kelas flagship.

Untuk fitur lainnya masih sama-sama mirip, seperti NFC untuk transaksi cashless, rating IP67 biar than debu dan tahan air dan sudah mendukung fitur WiFi 6.

Harga

Samsung Galaxy A55 5G seharga Rp. 5.999.000

Samsung Galaxy A35 5G seharga Rp. 4.999.000

Baca Berita dan Artikel lain di Google News

(nm)

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories