Tech

‘Spin’, Fitur Garapan Instagram yang Bakal Jadi Pembeda Reels Dengan TikTok

Foto: Shiftdelete.net Teknologi.id - Instagram dikabarkan sedang membuat fitur baru untuk Reel yang bernama 'Spin'. Fitur ini pertama kali diumumkan oleh reverse engineer Instagram, Alexander Paluzzi melalui akun X miliknya. Fitur ini memberi kesempatan kepada para pengguna untuk memulai tren dengan membuat template video yang kemudian dapat digunakan oleh orang lain. Pengguna lain dapat memberikan

instagram reels
Foto: Shiftdelete.net

Teknologi.id – Instagram dikabarkan sedang membuat fitur baru untuk Reel yang bernama ‘Spin’. Fitur ini pertama kali diumumkan oleh reverse engineer Instagram, Alexander Paluzzi melalui akun X miliknya.

Fitur ini memberi kesempatan kepada para pengguna untuk memulai tren dengan membuat template video yang kemudian dapat digunakan oleh orang lain. Pengguna lain dapat memberikan sentuhan kreatif dengan mengubah teks atau audio untuk menciptakan kesan yang berbeda dari template konten yang dibuat. 

Contohnya, Anda dapat membuat video mengenai pemandangan laut dan matahari terbenam dengan judul teks “matahari kembali ke peraduannya”. Dengan mengaktifkan fitur Spin, pengguna lain dapat membagikan ulang video Anda dan mengubah judul teks yang telah Anda buat. 

— Alessandro Paluzzi (@alex193a) March 12, 2024

Menurut tangkapan layar yang diposting oleh Paluzzi, tampaknya pencipta akan mendapatkan kredit untuk setiap konten asli mereka yang dibagikan ulang oleh pengguna lain. Dalam tangkapan layar tersebut juga menunjukkan bahwa pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Spin yang akan muncul sebelum pengguna mempublikasikan postingan mereka.

Baca juga : TikTok Bikin Aplikasi Baru Pesaing Instagram, Namanya TikTok Photos

Spin berbeda dengan ‘Remix’ yang ada pada Reel, yang merupakan tiruan dari fitur duet Tiktok. Fitur ‘Spin’ memungkinkan para pengguna untuk merasakan lebih banyak kreativitas kolaboratif. Penambahan Spin akan memberikan perbedaan antara Reel dengan TikTok. Spin menawarkan fungsionalitas yang berbeda dan tidak dimiliki oleh TikTok. Hal ini dapat menjadi peluang baik bagi Instagram dalam menarik perhatian pasar mengingat isu pelarangan aplikasi TikTok di Amerika Serikat. 

Namun, perlu diketahui bahwa fitur ini baru berbentuk prototipe internal untuk saat ini. Meta belum memberikan konfirmasi terkait waktu peluncuran resmi fitur Spin ke publik.

Baca juga berita dan artikel yang lain di Google News

(ftn)

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories