World News

Tiap hari 37 ibu di Gaza tewas akibat serangan Israel

Gaza (ANTARA) - Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) pada Kamis (21/3) mengungkapkan sekitar 37 ibu Palestina terbunuh setiap harinya di Jalur Gaza, sehingga menyebabkan keluarga mereka hancur dan anak-anak kehilangan perlindungan. PRCS menulis di X bahwa, saat negara-negara di dunia Arab merayakan Hari Ibu, ada 37 ibu yang terbunuh setiap harinya dalam agresi Israel yang sedang berlangsung di

Gaza (ANTARA) – Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) pada Kamis (21/3) mengungkapkan sekitar 37 ibu Palestina terbunuh setiap harinya di Jalur Gaza, sehingga menyebabkan keluarga mereka hancur dan anak-anak kehilangan perlindungan.

PRCS menulis di X bahwa, saat negara-negara di dunia Arab merayakan Hari Ibu, ada 37 ibu yang terbunuh setiap harinya dalam agresi Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza. Agresi itu sudah memasuki hari ke-167.

Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) dan Komisi Tahanan dan Mantan Tahanan menyebutkan bahwa 28 ibu Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel tidak diberi hak untuk merayakan peringatan tersebut bersama anak-anak mereka.

Sekitar 31.988 orang tewas dan 74.188 orang lainnya terluka sejak awal agresi Israel 7 Oktober 2023. Sebagian besar dari para korban itu adalah anak-anak dan perempuan.

Sumber: WAFA

Baca juga: Israel bunuh hampir 9.000 perempuan di Gaza

Baca juga: UNICEF: Lebih 13.000 anak tewas dalam serangan Israel di Gaza
​​​​​​​

 

Warga Palestina di Gaza sambut Ramadhan di tengah kesulitan

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories