Tech

Ini Dia, Spesifikasi dan Harga iPad Air 2024

Foto: Apple Teknologi.id - Pada acara Let Loose yang diadakan pada hari Selasa (7/5/2024) lalu, Apple meresmikan sejumlah produk baru salah satunya adalah iPad Air 2024. Versi terbaru Air ini mengadopsi banyak perubahan dari generasi sebelumnya dengan merilis dua variasi ukuran yang berbeda, performa yang lebih baik, dan desain yang diubah. Apple tidak terlalu menggila dengan

iPad Air 2024

Foto: Apple

Teknologi.id – Pada acara Let Loose yang diadakan pada hari Selasa (7/5/2024) lalu, Apple meresmikan sejumlah produk baru salah satunya adalah iPad Air 2024. Versi terbaru Air ini mengadopsi banyak perubahan dari generasi sebelumnya dengan merilis dua variasi ukuran yang berbeda, performa yang lebih baik, dan desain yang diubah.

Apple tidak terlalu menggila dengan peningkatan pada iPad Air dari apa yang dilakukan pada jajaran iPad Pro terbaru. Hal ini dapat dimaklumi mengingat iPad Air baru tampaknya menjadi tablet kesukaan banyak orang.

“Begitu banyak pengguna  – mulai dari pelajar, kreator konten, bisnis kecil, dan lainnya – menyukai iPad Air karena kinerja, portabilitas, dan keserbagunaannya, semuanya dengan harga yang terjangkau. Saat ini, iPad Air menjadi lebih baik lagi,” ungkap Bob Borchers, Vice President of Product Marketing Apple.

Lantas apa saja spesifikasi iPad Air 2024 dan berapakah harganya? Simak penjelasan berikut ini.

Spesifikasi iPad Air 2024Foto: Apple

iPad Air 2024 tersedia dalam 2 variasi ukuran yang berbeda yakni 11 inci dan 13 inci. Kedua model ini memiliki layar canggih dengan desain Liquid Retina; lapisan layar anti-reflektif; teknologi True Tone; kecerahan tinggi; dan dukungan untuk warna lebar P3, sehingga menghasilkan konten yang terlihat sangat kaya dan hidup, serta teks yang tajam di segala kondisi pencahayaan.

Kamera

Foto: Apple

Kemara pada iPad Air 2024 memiliki resolusi Ultra Wide 12MP pada bagian depan dan belakang. Kamera bagian depan memiliki fitur Center Stage yang didukung machine learning untuk menjaga objek dalam bidang pandang. Selain itu, kamera belakang iPad Air mampu menghasilkan foto beresolusi tinggi dan video 4K yang mendetail dengan dukungan slo-mo 240 fps.

Chip M2

iPad Air 2024 dikabarkan menggunakan Chip M2. iPad Air 2024 diklaim hampir 50 persen lebih cepat dari iPad Air sebelumnya. Dengan M2, iPad Air memiliki Neural Engine 16-core yang lebih efisien dan 40 persen lebih cepat dari M1. Dipadukan dengan akselerator ML di CPU dan GPU yang kuat untuk meningkatkan pembelajaran mesin di perangkat, bersama dengan arsitektur memori terpadu dari silikon Apple, iPad Air menghadirkan kinerja AI yang luar biasa.

Dukungan WiFi 6E dan 5G

iPad Air baru mendukung Wi-Fi 6E, yang memberikan peningkatan kinerja hingga 2x lipat dari generasi sebelumnya. Model Wi-Fi + Seluler dengan 5G memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dan mencadangkan data mereka dengan lebih cepat. iPad Air 2024 juga dapat diaktifkan dengan eSIM, memungkinkan pengguna untuk menghubungkan dan mentransfer paket yang ada secara digital dan menyimpan beberapa paket seluler pada satu perangkat. Pelanggan dapat dengan mudah terhubung ke paket data nirkabel di iPad Air baru di lebih dari 190 negara dan wilayah di seluruh dunia tanpa perlu mendapatkan kartu SIM fisik dari operator lokal.

Gunakan Bahan Ramah Lingkungan

iPad Air baru dirancang dengan mempertimbangkan lingkungan, termasuk 100 persen aluminium daur ulang pada casing, 100 persen elemen tanah jarang daur ulang pada semua magnet, dan 100 persen pelapisan emas daur ulang serta penyolderan timah pada beberapa papan sirkuit cetak. iPad Air baru memenuhi standar tinggi Apple untuk efisiensi energi, dan bebas dari merkuri, penghambat api brominasi, dan PVC. Kemasannya 100 persen berbahan dasar serat, sehingga Apple semakin dekat dengan tujuannya untuk menghilangkan plastik dari semua kemasan pada tahun 2025.

Aksesoris Baru: Apple Pencil Pro

Foto: Apple

Pada peluncuran iPad Pro 2024 ini, Apple juga mengumumkan hadirnya Apple Pencil Pro. Apple Pencil Pro memiliki sensor baru yang dapat merasakan tekanan pengguna, memunculkan palet alat untuk mengganti alat, bobot garis, dan warna dengan cepat. Selain itu, ada mesin haptic yang memberikan konfirmasi ketika pengguna menekan, menggunakan ketukan dua kali, atau menggunakan Smart Shape.

Magic Keyboard

Foto: Apple

iPad Air dapat digunakan dengan Magic Keyboard, yang memiliki desain mengambang, trackpad internal, dan keyboard dengan lampu latar. Smart Folio baru untuk iPad Air terpasang secara magnetis dan kini mendukung berbagai sudut pandang untuk fleksibilitas yang lebih baik. Tersedia dalam warna abu-abu arang, ungu muda, denim, dan sage, Smart Folio baru ini melengkapi sentuhan akhir iPad Air.

Harga

Harga iPad 2024 mulai dari USD 599 (Rp 9,6 jutaan) untuk ukuran 11 inci, dan USD 799 (Rp 13 jutaan) dengan layar 13 inci.

Apple Pencil Pro dijual terpisah dengan harga USD 129 atau Rp 2 juta. Sedangkan Magic Keyboard dijual dengan harga USD 299 atau Rp 4,8 juta untuk ukuran 11 inch dan USD 349 atau Rp 5,6 juta untuk ukuran 13 inch.

Pengguna sudah bisa memesan perangkat baru ini dari tanggal 7 Mei dan akan mulai dijual di toko Apple pada 15 Mei mendatang. 

Baca Berita dan Artikel Lainnya di Google News

(kar)

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?


    Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 225
    Awesome
    Awesome

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 15
    EW
    Ew!

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 12
    FUNNY
    Funny

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 9
    LOL
    Lol

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 98
    Loved
    Loved

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 53
    OMG
    Omg!
Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories