Tech

Panduan Lengkap Spesifikasi Sony Xperia 1 VI 7 & Harganya, Simak Sebelum Beli!

Sumber: Audiolab.vn Teknologi.id - Sony dikabarkan akan meluncurkan smartphone kelas atas terbarunya, Sony Xperia 1 VI, di pasar global pada bulan Juni 2024 mendatang. Sebagai penerus dari Sony Xperia 1 V yang dirilis pada tahun 2023, Sony Xperia 1 VI membawa sejumlah perbedaan yang signifikan, mulai dari layar hingga performa kamera.  Salah satu fitur unggulan dari Sony

xony xperia 1 vi
Sumber: Audiolab.vn

Teknologi.id – Sony dikabarkan akan meluncurkan smartphone kelas atas terbarunya, Sony Xperia 1 VI, di pasar global pada bulan Juni 2024 mendatang. Sebagai penerus dari Sony Xperia 1 V yang dirilis pada tahun 2023, Sony Xperia 1 VI membawa sejumlah perbedaan yang signifikan, mulai dari layar hingga performa kamera. 

Salah satu fitur unggulan dari Sony Xperia 1 VI adalah layarnya yang memukau. Dibekali dengan layar LTPO beresolusi Full HD Plus (2.340 x 1.080 piksel) dan rasio aspek 19.5:9, pengguna akan merasakan pengalaman visual yang luar biasa. Dengan ukuran 6,5 inci, layar ini memberikan tampilan yang lebih luas dan imersif. Tak hanya itu, sertifikasi HDR, cakupan penuh untuk gamut warna DCI P3, dan touch sampling rate 240 Hz menjadikan pengalaman menonton dan bermain game semakin mengagumkan.

Performa Tinggi dengan Snapdragon 8 Gen 3

xony xperia 1 vi
Sumber: GSMArena

Di dalam, Sony Xperia 1 VI ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 3 buatan Qualcomm. Chipset octa-core ini memberikan performa yang superior, dengan clockspeed maksimum 3,3 GHz. Dibanding pendahulunya, Sony Xperia 1 V, peningkatan ini memberikan respons yang lebih cepat dan pengalaman pengguna yang lebih mulus. Dipadukan dengan RAM LPDDR5X 12 GB, pengguna bisa menjalankan berbagai aplikasi dan game tanpa hambatan.

Sony Xperia 1 VI tidak hanya mengesankan dari segi layar dan performa, tetapi juga dari sisi fotografi. Dengan kamera utama 48 MP yang dilengkapi dengan penstabil gambar OIS, pengguna bisa mengambil foto dengan kualitas yang luar biasa, bahkan dalam kondisi cahaya yang minim. Modul zoom optik yang ditingkatkan dari 85 mm hingga 170 mm memberikan fleksibilitas lebih dalam mengambil foto dari jarak jauh, sementara kamera selfie 12 MP akan memuaskan kebutuhan fotografi selfie pengguna.

Baterai Tahan Lama dengan Fitur Pintar

Sony Xperia 1 VI didukung oleh baterai 5.000 mAh yang dapat bertahan hingga dua hari penggunaan. Teknologi pengisian cepat berdaya 30 Watt memastikan pengguna tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengisi daya. Fitur Battery Care dan Xperia Adaptive Charging menjaga kesehatan baterai, sehingga dapat mempertahankan sekitar 80 persen dari kapasitasnya setelah penggunaan empat tahun.

Fitur Tambahan yang Memukau

Tidak hanya itu, Sony Xperia 1 VI juga dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang menarik. Mulai dari 5G untuk koneksi super cepat, Bluetooth 5.4 untuk konektivitas yang stabil, hingga pemindai sidik jari samping untuk keamanan ekstra. Stereo speaker yang ditingkatkan memberikan pengalaman mendengar yang lebih baik, sementara jack audio 3,5 mm memuaskan para pecinta musik yang mengutamakan kualitas suara.

Harga dan Ketersediaan

Sony Xperia 1 VI akan tersedia di pasar global pada awal Juni 2024 dengan harga mulai dari 1.399 Euro (atau sekitar 24,2 juta). Varian warna yang tersedia adalah hitam, putih, dan hijau. Selain Xperia 1 VI, Sony juga mengumumkan kehadiran smartphone Sony Xperia 10 VI untuk segmen mid-range.

Tidak hanya berhenti pada inovasi perangkat keras, Sony juga berkomitmen untuk menyediakan pembaruan perangkat lunak secara teratur. Dengan menjalankan Android 14 di Sony Xperia 1 VI, perusahaan ini menjanjikan pembaruan sistem operasi hingga tiga generasi dan pembaruan keamanan hingga empat tahun.

Hal ini menjamin pengguna bahwa mereka akan tetap mendapatkan fitur-fitur terbaru dan perlindungan keamanan yang diperbarui, menjadikan Xperia 1 VI tidak hanya menjadi investasi jangka pendek, tetapi juga jangka panjang.

Baca juga: Hindari Rekayasa AI, Jepang Ciptakan Tanda Tangan Digital dan Otentikasi Foto

Dengan pilihan konektivitas seperti 5G, Bluetooth 5.4, dan NFC, Sony Xperia 1 VI siap menghadapi tuntutan masa depan dalam hal konektivitas. Teknologi tersebut tidak hanya memastikan pengalaman pengguna yang lancar saat ini, tetapi juga mempersiapkan mereka untuk kemungkinan aplikasi dan layanan baru yang akan muncul di masa mendatang. Ini menunjukkan bahwa Sony tidak hanya fokus pada kebutuhan pengguna saat ini, tetapi juga melihat ke depan untuk memastikan bahwa perangkat mereka tetap relevan dalam jangka panjang.

Peluncuran Sony Xperia 1 VI ini sekali lagi menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan inovasi terdepan dalam industri smartphone. Perbedaan yang signifikan antara dua perangkat ini mencerminkan upaya Sony untuk memenuhi kebutuhan beragam pengguna, baik yang mencari kinerja tinggi maupun solusi yang lebih terjangkau.

Agar Anda semakin yakin sebelum memutuskan untuk membeli, simak review lengkap Xony Xperia 1 VI dalam unggahan video Youtube berikut ini. 

Baca Berita dan Artikel lain di Google News

(bmm)

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?


    Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 226
    Awesome
    Awesome

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 15
    EW
    Ew!

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 12
    FUNNY
    Funny

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 9
    LOL
    Lol

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 98
    Loved
    Loved

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 53
    OMG
    Omg!
Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories