Tech

‘Misteri Susan Twist dari Doctor Who: Menguraikan petunjuk dan teori penggemar

Susan Twist muncul di "Doctor Who." Kredit: Komposit: Mashable / Gambar: tangkapan layar Disney+ "Selalu ada perubahan pada akhirnya!" Russel T Davies memperingatkan kita di akhir "Akord Iblis," dengan nomor musik yang terbukti bersifat kenabian. Sementara Whovians mungkin pada awalnya berpikir seperti itu Dokter yangPembawa acara Musim 14 sedang membicarakan alur cerita, kami sekarang menyadari

Susan Twist muncul di seberang

Susan Twist muncul di “Doctor Who.” Kredit: Komposit: Mashable / Gambar: tangkapan layar Disney+

“Selalu ada perubahan pada akhirnya!” Russel T Davies memperingatkan kita di akhir “Akord Iblis,” dengan nomor musik yang terbukti bersifat kenabian. Sementara Whovians mungkin pada awalnya berpikir seperti itu Dokter yangPembawa acara Musim 14 sedang membicarakan alur cerita, kami sekarang menyadari yang dia maksud adalah Susan Twist selalu ada di kredit akhir.

Siapa dia, dan mengapa Whovians kehilangan ketenangan kolektif karena Susan Twist? Ya, itu karena aktris tua asal Inggris ini terus bermunculan Dokter yangdan dengan cara yang sangat tepat waktu.

Tentu saja, semua jenis aktor telah muncul di serial ikonik ini selama beberapa dekade di televisi. Terkadang mereka muncul berulang kali, mendorong Davies untuk membuat penjelasan dalam pertunjukan untuk hal ini anomali. Misalnya, aktor seksi Skotlandia Peter Capaldi ditingkatkan dari penduduk Pompeii menjadi Dokter Kedua Belas. Namun ada sesuatu yang membuat penasaran tentang penampilan Twist, karena semuanya muncul secara campur aduk baru-baru ini.

Tabrakan akting cemerlang ini membuat para penggemar berteori segala macam kemungkinan tentang apa yang ada di tangan Davies. Dengan episode terbaru, “Dot and Bubble”, ada petunjuk baru tentang siapa Twist itu Sungguh bermain. Jadi, mari kita lihat penampilan dan teori penggemar satu per satu.

Susan Twist dalam “Wild Blue Yonder”

Susan Twist sebagai Ny. Merridew di

Susan Twist sebagai Ny. Merridew dalam “Wild Blue Yonder.” Kredit: tangkapan layar Disney+

Episode ini adalah episode kedua dari acara spesial peringatan 60 tahun, di mana David Tennant dan Catherine Tate masing-masing mengulangi peran Dokter dan Donna. Dalam petualangan ini, keduanya terlempar jauh ke masa depan, di mana mereka diganggu oleh doppelgänger menyeramkan dari diri mereka sendiri. Tapi Twist muncul sebelum peristiwa fiksi ilmiah aneh ini. JAUH sebelumnya. Kita berbicara tentang adegan pembuka yang berlatar tahun 1666 di Inggris.

Di sana, Isaac Newton (Nathaniel Curtis) yang gagah berada di ambang “menemukan” gravitasi. Dalam perjalanannya menuju pohon apel yang menentukan itu, dia bertemu dengan Ny. Merridew (Twist), seorang pelayan bertopi tersenyum yang mengatakan kepadanya, “Jangan kembali sampai Anda menemukan ide yang sangat bagus, Tuan!”

Dan itu saja – momen yang sangat singkat, Whovians yang sudah lama tidak menyadarinya.

Susan Twist dalam “Gereja di Ruby Road”

Susan Twist sebagai penonton konser

Susan Twist sebagai penonton konser di “The Church on Ruby Road.” Kredit: tangkapan layar Disney+

Pindah ke “Special 4” — seperti yang diberi label oleh Disney+ Spesial Natal, “Gereja di Ruby Road” — kami menemukan Susan Twist lagi dalam peran yang sangat singkat, Anda mungkin melewatkannya. Episode lengkap pertama menampilkan Teman terkasih sebagai Dokter Kelimabelas juga memperkenalkan rekan barunya, Ruby Sunday (Millie Gibson). Seorang anak terlantar yang tinggal di London, ketika Ruby tidak sedang mencari orang tua kandungnya atau menyelamatkan bayi baru lahir dari gremlin yang terbang di angkasa, dia berada dalam sebuah band!

Pada tanggal 22 Desember 2023, Ruby sedang bermain keyboard di konser Natal di sebuah bar. Dokter menonton pertunjukan ini, tapi dia bukan satu-satunya. Seorang wanita berambut panjang berteriak kepada penyanyi utama, “Berikan yang terbaik!” Lalu dia meminta sebuah lagu sambil berkata, “Bisakah kamu membawakan ‘Gaudette’?”

Jika Anda tidak mengenali judulnya, mungkin karena penonton konser yang gaduh ini (juga diperankan oleh Twist) merujuk pada sebuah lagu Natal yang berasal dari abad ke-16. Jadi meskipun dia terlihat seperti anak bunga, dengan jaket paisley, kunci panjang, dan ikat kepala, referensinya sangat bermanfaat, jalan kembali.

Susan Twist dalam “Bayi Luar Angkasa”

Susan Twist sebagai Pejabat Komunikasi Gina Scalzi di

Susan Twist sebagai Pejabat Komunikasi Gina Scalzi dalam “Space Babies.” Kredit: tangkapan layar Disney+

Episode perdana dari Dokter yang Musim 14, yang menampilkan kembalinya Davies sebagai showrunner, juga menghadirkan Twist kembali — kali ini di atas stasiun luar angkasa yang ditinggalkan dan diubah fungsinya menjadi pusat bayi. Ya, semacam itu.

Dokter dan Ruby menemukan log video kru, yang pergi karena memprotes arahan perusahaan untuk meninggalkan bayi-bayi tersebut. Dalam salah satu video, Twist muncul dalam seragam kru berwarna biru kehijauan dan abu-abu (memberi Perjalanan Bintang getaran), dan memperkenalkan dirinya sebagai Pejabat Komunikasi Gina Scalzi sebelum keluar pada tahun 21506. Jadi dari penampilan pertamanya hingga kali ini, wajah Twist muncul dalam 19.840 tahun.

Susan Twist dalam “Akord Setan”

Susan Twist sebagai Tea Lady di

Susan Twist sebagai Wanita Teh dalam “The Devil’s Chord.” Kredit: tangkapan layar Disney+

Dirilis pada hari yang sama dengan “Space Babies”, episode 2 Musim 14 membayangkan dunia tanpa musik, milik Maestro yang jahat (Jinkx Musim Hujan). The Doctor dan Ruby berharap bisa menikmati suasana asyik London tahun 1963 — dan lebih khusus lagi, rekaman album pertama The Beatles di tempat yang kelak dikenal sebagai Abbey Road Studios. Tapi iramanya meleset. Musik itu buruk, dan orang-orang merasa buruk. Dan saat Ruby dan Dokter ingin memberi semangat pada John Lennon dan Paul McCartney, seorang pekerja kafetaria yang cerewet menyela dengan kata seru yang aneh.

Mereka membeli teh di kafetaria studio, saat Tea Lady (Twist!) menawarkan dua cangkir seharga setengah mahkota. Pasangan ini sangat marah dengan harganya, dan dia menjawab, “Ambil atau tinggalkan, sayang.” Dokter menegur, “Itu adalah perampokan siang hari,” dan dia menjawab, “Itu saya: Margaret Lockwood di dalamnya Wanita Jahat. Sekarang ada seorang wanita. Seperti patung!”

Wanita Jahat adalah sebuah film dari tahun 1945, di mana Margaret Lockwood berperan sebagai Barbara Skelton, seorang wanita bangsawan yang mencuri tunangan seorang teman kaya dan kemudian bergaul dengan seorang perampok yang gagah. Jadi, hubungan perampokan tersebut menjelaskan mengapa karakter tersebut merujuk pada film ini. Tapi apa yang Davies lakukan dengan dialog ini?

Susan Memutar dalam “Boom”

Susan Twist sebagai

Susan Twist sebagai “Ambulans” di “Boom.” Kredit: tangkapan layar Disney+

Ditulis oleh mantan pembawa acara Steven Moffat, episode ketiga Musim 14 ini membawa Ruby dan Dokter ke planet yang dilanda perang, tempat para pendeta Anglikan yang dipersenjatai melawan Kastarion — musuh yang tampaknya tidak terlihat. Namun musuh misterius ini bukanlah satu-satunya masalah. Ambulans AI yang terlalu antusias juga bisa menjadi ancaman besar, seperti yang ditemukan oleh John Francis Vater (Joe Anderson) yang baru saja mengalami kebutaan ketika ambulans tanpa persetujuan menidurkannya ke dalam “peti mati” berukuran saku yang terbuat dari bahan laut yang dilebur.

Dan coba tebak siapa wajah ambulans yang sangat tabah itu? Ya. Susan Twist berperan sebagai ambulans AI yang dibuat oleh produsen senjata Villengard.

Susan Twist dalam “73 Yard”

Susan Twist sebagai pendaki

Susan Twist sebagai pejalan kaki di “73 Yards.” Kredit: Disney+

Ini menyeramkan Dokter yang episode ini memberi Susan Twist interaksi terbesarnya dengan Ruby! Bertempat di Wales modern, “73 Yards” dimulai dengan Ruby kehilangan Dokter karena cincin peri. Kemudian, dia menyadari bahwa dia sedang dibuntuti oleh seorang wanita tua – yang selalu berada dalam jarak 73 yard. Karena para penggemar sudah penasaran untuk mengidentifikasi Susan Twist di setiap episode, Anda mungkin mengira dia adalah wanita misterius di bukit yang jauh. Namun sebaliknya, dia berperan sebagai pejalan kaki bahagia yang ditemui Ruby saat dia dalam perjalanan ke desa setempat.

Berpakaian hangat untuk cuaca dingin di tepi tebing, Twist mengenakan mantel musim dingin berwarna aqua, sarung tangan putih, dan topi rajutan yang serasi serta sepasang tongkat jalan. Sebaliknya, Ruby yang mengenakan rok mini dan jaket musim gugur jelas-jelas tidak mengenakan pakaian karena suhunya, itulah sebabnya pendaki ini berkata, “Kamu pasti gila! Hanya itu yang kamu kenakan?!”

Cerita Teratas yang Dapat Dihancurkan

Dari sana, pejalan kaki yang tidak disebutkan namanya memberi tahu Ruby bahwa kota yang bisa dia mata-matai dari kejauhan adalah Glyngatwg. Tapi kemudian wanita dengan aksen Inggris ini menambahkan, “Jika Anda mau memaafkan pengucapan saya – padahal mereka tidak memaafkannya.” Hal ini menunjukkan bahwa seperti Ruby, dia adalah orang luar di area tersebut. Tapi sebelum dia bisa berkata lebih banyak, Ruby menyela.

“Aku belum pernah bertemu denganmu sebelumnya, kan?” Ruby bertanya. Sementara para penggemar mungkin terengah-engah di rumah, pendaki Twist hanya berkata, “Saya rasa tidak. Benar?” Ruby menolak gagasan itu, lalu meminta pendaki itu untuk berbicara dengan wanita yang menguntitnya. Dia memiliki keengganan awal. (“Apakah aku pernah melakukan sesuatu?”) Tapi dia dengan baik hati menurutinya setelah mendesak Ruby, “Kalian berdua, masuklah ke dalam kehangatan – permainan kecil apa pun ini.” Kemudian pendaki itu mendekati wanita itu dan berbicara dengannya. Mereka terlalu jauh bagi kita – yang terkunci di sisi Ruby – untuk mendengar apa yang mereka katakan. Tapi kita bisa mendengar pendaki itu berteriak saat dia melarikan diri dari wanita itu Dan Rubi.

Khususnya, dalam percakapan mereka, Ruby menyebut “Dokter”, yang kemudian ditanyakan oleh pendaki, “Apakah Anda memerlukan dokter?” Itu mungkin menunjukkan bahwa dia tidak tahu siapa Dokter itu — yang akan menghilangkan beberapa teori penggemar. Atau mungkin dia tidak tahu belum? Waktu adalah hal yang lucu Dokter yang.

Susan Twist dalam “Titik dan Gelembung”

Bermain seperti Dokter yangjawaban untuk Kaca hitam, “Dot and Bubble” berpusat pada Lindy Pepper-Bean (Callie Cooke), seorang penduduk Finetime yang makmur dan riang, sebuah koloni manusia yang pada dasarnya adalah tempat bermain bagi keturunan hambar dari orang-orang yang sangat kaya. Ngomong-ngomong soal grup berkerak atas ini, di situlah Twist kali ini muncul.

Saat Dokter dan Ruby mencoba menjauhkan Lindy dari rahang rakus makhluk luar angkasa yang aneh, Twist muncul dalam panel video singkat namun menarik sebagai ibu Lindy, Penny Pepper-Bean. Dia pertama kali muncul ketika Ruby bertanya bagaimana Finetime bekerja, dan Lindy menjelaskan bahwa “hanya orang berusia 17 hingga 27 tahun” yang datang ke sini dari Homeworld, yang didanai oleh orang tua mewah mereka. “Mummy membayar semuanya,” kata Lindy, sehingga muncul tampilan video simpanan ibunya.

“Kami sangat merindukanmu, sayang!” Penny Pepper-Bean, 62 tahun, berkata, “Tetapi saya akan membayarnya bulan purnama untuk membuatmu senang. Lihat saja ke langit dan lambaikan tangan ke arah kami di Homeworld! Selamat bersenang-senang, Lindy Lu! Dan ingat, kamu hanya berjarak satu gelembung saja.”

Pesannya sendiri tampaknya merupakan pesan standar yang menyayangi orang tua, tetapi Dokter dan Ruby terlempar karena mereka Akhirnya mengenali wajah Twist. “Aku pernah melihatnya sebelumnya,” kata Ruby, dan Dokter menjawab, “Ya, dia adalah wajah Ambulans dari Kastarian 3.” (Itulah planet di dalamnya “Ledakan.”) Tapi Ruby membantah, “Tidak, tidak, tidak. Saya pernah melihatnya di tempat lain.”

Ruby kemungkinan besar mengingat wajah Twist 73 Meter,” di mana dia paling sering bertatap muka dengannya di tengah kesialannya di Welsh. Namun sebelum mereka menyelami teka-teki ini, mereka kembali ke tugas yang ada — menyelamatkan Lindy dan “anak-anak kaya” lainnya dari dunia futuristik ini. Pulau Cinta.

Apa maksudnya semua ini? Berikut beberapa teori penggemar.

Teori penggemar: Susan Twist adalah Orang yang Menunggu.

Dalam “The Devil’s Chord,” Maestro menyebutkan menjadi bagian dari “Pantheon” makhluk seperti dewa, yang sudah kita ketahui termasuk ayah mereka The Toymaker (“The Giggle,” Special 3). Namun sebelum penjahat musikal itu ditelan oleh piano ikonik, mereka meneriakkan peringatan: “Yang Menunggu hampir tiba!”

Hal ini menunjukkan bahwa The One Who Waits adalah bagian dari Pantheon ini, dan mungkin bahkan anggotanya yang paling kuat. Jadi, The One Who Waits mungkin adalah Musim 14 yang Paling Buruk.

Mungkin inilah sebabnya Twist bermunculan lagi dan lagi, dengan lebih banyak waktu menonton dan bagian yang lebih penting untuk dimainkan dalam petualangan Dokter. Jika dia adalah Orang yang Menunggu, apakah ini cara makhluk kuat itu merangkak semakin dekat ke Dokter? Tidak terikat oleh ruang dan waktu seperti halnya TARDIS dan Dokter, hal ini akan menjadikan The One Who W itu adalah musuh yang menakutkan tentunya.

Teori penggemar: Susan Twist adalah ibu kandung Ruby.

Dokter (Ncuti Gatwa) berdiri di atas salju.

Dokter (Ncuti Gatwa) berdiri di atas salju. Kredit: Lara Cornell / Bad Wolf / Studio BBC

Sesuatu yang aneh sedang terjadi dengan Ruby Sunday ini. Dia bukan bayi terlantar yang lahir di Natal pada umumnya. “Gereja di Ruby Road” menunjukkan bahwa kebetulan dan nasib buruk mengikutinya. ‘The Devil’s Chord’ mengungkapkan ada sebuah lagu di hatinya, tapi juga sesuatu yang cukup membuat Maestro takut sehingga menyatakan, ‘Makhluk ini salah!’

Bahkan Dokter dengan licik memberikan Ruby scan TARDIS, meskipun dia belum membagikan kepada penonton apa yang dia temukan.

Ada unsur aneh lainnya tentang asal usulnya. Ingatan Dokter tentang hal itu berubah, dengan ibunya yang berjubah berbalik ke arahnya sebagai peringatan. Dan kemudian ada hujan salju yang berulang, yang mengikuti Ruby ke TARDIS dan ke planet yang bertikai tanpa penjelasan yang jelas. Mungkinkah Susan Twist adalah bagian darinya Misteri Minggu Ruby? Sungguh suatu perubahan yang luar biasa!

Teori penggemar: Susan Twist adalah Ruby Sunday.

Millie Gibson adalah Ruby Minggu.

Millie Gibson adalah Ruby Minggu. Kredit: Lara Cornell / Bad Wolf / Studio BBC

Dalam “The Devil’s Chord”, Dokter menyebutkan bahwa pada tahun 1963, dia tinggal di London bersama cucunya Susan di Totter’s Lane. Selain itu, hal ini secara licik mengungkapkan kepada Whovians yang baru dan mapan bahwa suatu karakter dapat melintasi garis waktu mereka sendiri. Dan mungkin apa pun Ruby yang sebenarnya memungkinkannya melakukan ini, sehingga dua aktris diam-diam berperan sebagai pendamping istimewa.

Atau, Davies mungkin akan mengambil langkah Moffat dari Musim 6, episode 10, “Gadis yang Menunggu.” Dalam kesialan itu, versi alternatif Amy Pond terjebak di planet resor selama 36 tahun sendirian. Mungkinkah Susan Twist memainkan Ruby Sunday versi realitas alternatif? Dan mungkinkah judul “Gadis yang Menunggu” menjadi petunjuk bahwa versi alternatif ini mungkin juga adalah The One Who Waits? Mungkin! Meskipun sekarang kita telah melihat twist dari wanita misterius “73 Yards”, teori ini tampaknya kurang masuk akal.

Teori penggemar: Susan Twist adalah… Susan Foreman?

Kembali lagi ke “The Devil’s Chord”, di mana Dokter menyebut nama cucunya Susan tetapi mengatakan dia tidak tahu apakah dia selamat dari genosida Penguasa Waktu. Ruby tampak heran dia belum menyelidiki hal ini. Tapi mungkinkah cucunya sedang mencarinya?

Susan Foreman adalah pendamping pertama Dokter Pertama ketika pertunjukan dimulai pada tahun 1960-an, tetapi dia belum menjadi bagian utama dari cerita serial TV yang diluncurkan kembali sampai Davies membesarkannya di Musim 14. Perannya dimulai oleh Carole Ann Ford, yang telah mengulangi perannya dalam petualangan podcast, baru-baru ini pada tahun 2023 Doctor Who: Sekali dan Masa Depan. Jadi, Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa Davies merombaknya? Mungkin membawa kembali Ford akan membuat permainan ini hilang terlalu cepat.

Dengan pengetahuan selama puluhan tahun untuk dimainkan dan seluruh waktu dan ruang sebagai taman bermainnya, Davies membuat para penggemar bingung tentang apa arti dari peran berulang Susan Twist yang penasaran. Jadi, jika “Selalu Ada Twist di Akhir” adalah petunjuk meta yang menunjukkan bahwa kita harus mencari Susan Memutarapakah nama depannya bisa menjadi petunjuk juga?

Mungkin Susan Twist ini adalah Susan Foreman baru, yang mencari seluruh alam semesta dan keberadaan kakeknya yang telah lama hilang, sang Dokter.

Teori penggemar: Multiplisitas Genetik Spasial

Dalam sebuah wawancara dengan Mashable menjelang pemutaran perdana Musim 14, Davies menggunakan istilah ini untuk menjelaskan bagaimana aktor dapat tampil Dokter yang meskipun mereka membintangi acara yang ada di dunia Whoniverse. Misalnya, Bridgertonyang mendapat teriakan di ‘Rogue,’ memiliki beberapa pemeran yang mencampurkannya dengan pahlawan tituler dua hati.

Davies menciptakan istilah “multiplisitas genetik spasial” untuk menciptakan pembenaran fiksi ilmiah tentang mengapa wajah yang sama mungkin muncul dalam peran berbeda di seluruh realitas serial. Tapi bisakah dia mendorong konsep ini ke wilayah baru yang aneh dengan Twist?

Gelombang kata yang tepat waktu ini sudah cukup bagi sebagian besar Whovian untuk mengabaikan tabrakan meta ini. Tapi ketika Dokter yang memilih Capaldi sebagai Dokter Keduabelasnya, multiplisitas genetik spasial tidak disalahkan. Sebaliknya, wajah Capaldi yang familier — pertama kali terlihat di episode penting “Kebakaran Pompeii” — berfungsi sebagai pengingat saat Dokter berbelas kasihan, menyelamatkan nyawa alih-alih menjunjung prinsip perjalanan waktu Penguasa Waktu.

Mungkinkah wajah Twist dimaksudkan untuk memiliki resonansi yang sama dengan sang Dokter? Apakah wajahnya mengikuti sang Dokter — bahkan muncul sebelum Gatwa muncul di serial tersebut sebagai Dokter Kelima Belas — untuk menandakan pesan yang lebih besar?

Hanya waktu (dan lebih banyak episode Dokter yang) akan memberitahu.

Cara menonton: Episode baru dari Dokter yang tayang setiap Jumat malam pukul 19.00 ET di Disney+, jika tersedia, dan secara bersamaan pada tengah malam di BBC iPlayer di Inggris. Final musim mengudara pada 22 Juni.

Gambar yang Dapat Dihancurkan

Kristy Puchko adalah Editor Film di Mashable. Berbasis di New York City, dia adalah seorang kritikus film dan reporter hiburan terkemuka, yang telah berkeliling dunia untuk menjalankan tugas, meliput berbagai festival film, menjadi pembawa acara podcast yang berfokus pada film, mewawancarai beragam pemain dan pembuat film, dan pernah bekerja dengannya. karya yang diterbitkan di RogerEbert.com, Vanity Fair, dan The Guardian. Sebagai anggota Critics Choice Association dan GALECA serta Kritikus Teratas di Rotten Tomatoes, fokus utama Kristy adalah film. Namun, dia juga dikenal sering menonton televisi, podcast, dan permainan papan. Anda bisa mengikutinya Twitter.


Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?


    Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 226
    Awesome
    Awesome

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 15
    EW
    Ew!

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 12
    FUNNY
    Funny

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 9
    LOL
    Lol

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 98
    Loved
    Loved

  • Warning: Undefined array key "nonce" in /home/kabarwar/public_html/wp-content/plugins/newsy-reaction/class.newsy-reaction.php on line 342
  • 53
    OMG
    Omg!
Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories