5 Strategi Passive Income Kripto Paling Potensial 2024

5-strategi-passive-income-kripto-paling-potensial-2024
5 Strategi Passive Income Kripto Paling Potensial 2024
service
Share

Share This Post

or copy the link
Sumber foto: Freepik

Keuntungan kripto tidak hanya bisa didapatkan melalui trading saja. Masih banyak cara untuk mendapatkan keuntungan dari kripto dengan mudah tidak harus terlibat setiap hari dan bisa dijadikan sebagai pendapatan pasif. 

Penghasilan pasif (passive income) adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan penghasilan selama pasar bullish kripto yang akan datang, memungkinkan investor untuk meningkatkan portofolionya.

Cukup ikuti 5 strategi di bawah ini untuk mengetahui cara mendapatkan penghasilan tambahan dari kripto!

1. Referral Program

Salah satu cara untuk menghasilkan passive income melalui kripto adalah dengan berpartisipasi dalam program referral, dimana pengguna akan diminta untuk mencari dan mengarahkan pengguna baru ke situs web atau aplikasi perusahaan. 

Program-program ini biasanya menawarkan keanggotaan gratis di jaringan afiliasi mereka. Setelah mendaftar, pengguna akan menerima URL unik yang dapat dibagikan di situs web, blog, media sosial, dan platform lainnya. Pengguna akan mendapat komisi setiap kali seseorang mengklik alamat URL unik dan mendaftar atau melakukan transaksi.

Bayangkan jika pengguna tersebut telah memiliki banyak audiens atau pengikut pada media sosial atau platform yang digunakan untuk membagikan URL unik pada program referral, maka semakin banyak pula komisi yang akan didapatkan. 

2. Dividend Earning

Mekanisme dividend earning hampir sama dengan saham tradisional, dimana perusahaan akan memberikan dividen kepada para pemegangnya. Pada platform Web3 biasanya pengguna harus membeli token asli (native token) platform tersebut dan harus disimpan dan dikunci dalam platform untuk mendapat token pengganti. Waktu dan besaran dividen yang didapat oleh pengguna bergantung pada berapa banyak token yang dimiliki. 

Namun, perlu diingat bahwa setiap perusahaan bisa memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda dalam program pembagian dividen ini. 

3. Yield Farming

Yield farming adalah strategi yang sering digunakan trader untuk menggali kesempatan memperoleh passive income dari berbagai layanan yang memberikan suku bunga. Biasanya, yield farming dilakukan dengan cara menabung atau meminjamkan aset kripto yang mereka punya ke pengguna lain dan akan mendapatkan imbal hasil. 

Konsep dasarnya mirip dengan praktek di bank, dana nasabah yang disimpan akan diputar oleh pihak bank kepada para peminjam. Nantinya peminjam akan dikenakan bunga di mana sebagian dari bunga tersebut akan dijadikan sebagai imbalan kepada nasabah yang meminjamkan dananya.

Baca juga: Ingin Mendapatkan Keuntungan di Dunia Kripto? Kenali Yield Farming Sekarang!

4. Staking

Konsep dasar staking sebetulnya mirip dengan konsep deposito pada layanan perbankan, dimana aset yang dimiliki investor akan dikunci dalam jangka waktu tertentu. Staking pada platform web3 mengharuskan pengguna untuk menyimpan asetnya pada dompet digital untuk mendukung proses validasi transaksi sebuah jaringan proof-of-stake (PoS). 

Keuntungan dari strategi ini adalah pengguna bisa mendapatkan kesempatan memperoleh penghasilan tambahan yang berasal dari reward atau bunga dari aset yang dikunci, tentunya besaran bunga yang didapat akan berbeda-beda tergantung dari masing-masing aset.

5. Airdrop

Strategi terakhir yang bisa dilakukan untuk mendapatkan passive income adalah dengan mengikuti berbagai event Airdrop yang diadakan oleh banyak platform. Airdrop dilakukan dengan membagikan hadiah berupa token secara gratis dengan mengikuti beberapa persyaratan.

Airdrop biasanya dilakukan sebagai salah satu strategi marketing dari sebuah platform. Event ini sering dilakukan pada saat platform tersebut mengeluarkan produk baru ataupun melakukan pembaharuan dengan menawarkan hadiah dalam jumlah yang besar. 

Kesimpulan

Kelima strategi untuk memperoleh passive income melalui mata uang kripto di atas adalah pendekatan yang lebih konservatif dan menenangkan jika dibandingkan dengan trading. Sebagian besar strategi-strategi tersebut tidak membutuhkan kemampuan lebih dalam hal yang bersifat teknikal, sehingga cocok dilakukan oleh investor pemula yang baru memasuki industri kripto. 

Meskipun strategi mendapatkan passive income menawarkan pendekatan yang lebih mudah untuk mendapatkan penghasilan dari kripto, hal ini tidak memungkiri adanya risiko seperti penipuan. Maka, pengguna yang bijak harus selalu melakukan riset mendalam sebelum melakukan investasi apapun.

Tentang Nusa Finance

Dokumentasi: Nusa Finance

Nusa Finance adalah platform Web3 penyedia layanan keuangan terdesentralisasi terlengkap pertama dari Indonesia. Fitur unggulan Nusa adalah pasar pinjaman kripto dimana pengguna dapat meminjamkan, dan menjaminkan aset kripto untuk membantu proses trading. Nusa bertujuan untuk membuat platform Web3 mudah diakses oleh siapa saja.

Kenali Nusa Finance lebih lanjut

Penjelasan lengkap : Docs Nusa Finance

Kunjungi website : Nusa Finance

Bergabung di komunitas : Nusa Finance Indonesia

Referensi

Banerjee, A., & Petrova, M. (2023, November 16). Top 4 Crypto Passive Income Ideas That Really Work in 2024. BeInCrypto. Retrieved May 22, 2024, from https://beincrypto.com/learn/passive-income-ideas-crypto/

Coinpedia. (2024, May 4). Easy Ways to Earn Passive Income with Cryptocurrency in 2024 – Safe and Secure. Coinpedia. Retrieved May 22, 2024, from https://coinpedia.org/press-release/earn-passive-income-with-cryptocurrency-in-2024-safe-and-secure/

Huffman, E., & Troullides, D. (2024, April 23). 10 Best Ways to Earn Passive Income From Crypto in 2024. Crypto News. Retrieved May 22, 2024, from https://cryptonews.com/cryptocurrency/earn-crypto-passive-income/

0
happy
Happy
0
sad
Sad
0
annoyed
Annoyed
0
surprised
Surprised
0
infected
infected
5 Strategi Passive Income Kripto Paling Potensial 2024
Anda dapat berlangganan buletin kami sepenuhnya tanpa biaya. Segera daftarkan diri Anda untuk mendapatkan berita terbaru dengan mengklik tautan berikut: www.facebook.com/i/10 ...

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy kabarwarga.com privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow us