World News

12 orang tewas dan 87.000 lainnya terdampak banjir di Sri Lanka

Kolombo (ANTARA) - Menteri Pertahanan Negara Sri Lanka Premitha Bandara Tennakoon pada Senin (3/6) mengatakan bahwa 12 orang tewas dan lebih dari 87.000 lainnya terdampak oleh banjir baru-baru ini di negara Asia Selatan tersebut. Dia mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa distrik Kolombo, Gampaha, Kalutara, Ratnapura, Kegalle, Galle, dan Matara di provinsi Barat, Sabaragamuwa, dan

Kolombo (ANTARA) – Menteri Pertahanan Negara Sri Lanka Premitha Bandara Tennakoon pada Senin (3/6) mengatakan bahwa 12 orang tewas dan lebih dari 87.000 lainnya terdampak oleh banjir baru-baru ini di negara Asia Selatan tersebut.

Dia mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa distrik Kolombo, Gampaha, Kalutara, Ratnapura, Kegalle, Galle, dan Matara di provinsi Barat, Sabaragamuwa, dan Selatan merupakan wilayah yang terdampak paling parah.

Sedikitnya 12 kematian telah dilaporkan, termasuk empat di Matara, lima di Ratnapura, dan tiga di Kolombo, ungkap Tennakoon, seraya menambahkan bahwa lima orang dilaporkan hilang.

Terdapat 119 pusat evakuasi dan bantuan yang menampung lebih dari 23.700 orang yang terdampak banjir, ujarnya .

Departemen Meteorologi Sri Lanka pada Senin mengatakan bahwa hujan singkat atau hujan petir akan terjadi pada waktu-waktu tertentu di provinsi Barat, Sabaragamuwa, Tengah, Selatan, dan Barat Laut.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories