Sports

Ginting salahkan diri sendiri saat tersingkir di Indonesia Open 2024

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengatakan sebab tersingkirnya dia pada babak awal Indonesia Open 2024 adalah karena melakukan kesalahan sendiri. Pada pertandingan babak 32 besar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, Ginting yang sempat unggul 21-17 pulang dengan tanpa hampa setelah Nishimoto menang 21-11, 21-8 pada dua gim berikutnya. Kekalahan

Jakarta (ANTARA) – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengatakan sebab tersingkirnya dia pada babak awal Indonesia Open 2024 adalah karena melakukan kesalahan sendiri.

Pada pertandingan babak 32 besar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, Ginting yang sempat unggul 21-17 pulang dengan tanpa hampa setelah Nishimoto menang 21-11, 21-8 pada dua gim berikutnya.

Kekalahan tersebut membuatnya gagal mengulangi pencapaiannya pada tahun lalu saat ia tampil sebagai finalis.

“Memang pertandingan yang cukup ketat juga. Tadi memang Kenta bermain dengan baik, bisa menguasai pertandingan di set kedua dan ketiga. Selain itu juga saya melakukan banyak kesalahan sendiri dan tidak bisa keluar dari tekanan, lebih ke situ saja,” kata Ginting ketika ditemui setelah laga usai.

“Lebih ke diri sendiri aja sih, maksudnya ya itu tadi, kurang bisa fokus menerapkan permainan dan pastinya juga Kenta kita sudah beberapa kali ketemu sebelumnya, kita sudah sama-sama tau, tapi emang kendala di match hari ini lebih ke diri sendiri aja sih,” tambahnya.

Baca juga: Anthony Ginting tersingkir di babak awal Indonesia Open 2024

Ginting mengaku kekalahan ini sedikit mengganggu persiapannya sebelum berlaga di Olimpiade Paris 2024, termasuk berpotensi mempengaruhi peringkatnya di turnamen empat tahunan itu.

Meski demikian, ia menegaskan tidak ingin membiarkan kekalahannya ini mengganggu ajang yang ia nanti-nantikan tersebut.

“Ya, jujur kalo ditanya semua pertanyaan, gak tau juga jawabannya gimana, tapi memang pasti berpengaruh, tapi gak mau terlalu mikirin ke sana juga,” katanya.

Ini adalah kali kedua Ginting tersingkir pada babak-babak awal setelah tersingkir pada babak 16 besar di Singapura Open dari Leong Jun Hao.

Dengan dua hasil tak memuaskan setelah menjadi finalis All England, Ginting mengatakan akan memikirkan turnamen ke depan yang akan ia ikuti seperti Australia Open pada 11-16 Juni mendatang untuk bekal terakhirnya sebelum Olimpiade Paris.

“Nanti diskusi lagi sama semua tim yang terlibat buat Olimpiade tentang beberapa turnamen terakhir ini kan saya sendiri juga ga puas. Pasti apa ya, pasti nanti ada diskusi lagi,” jelasnya.

Baca juga: Chico akui tak bisa keluar dari tekanan di 32 besar Indonesia Open

Baca juga: Gregoria maju ke 16 besar setelah menangi laga atas Putri KW

Baca juga: Ester tuntaskan laga sengit dan maju ke 16 besar Indonesia Open

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories