Sports

Ester petik banyak pelajaran dari debutnya di Indonesia Open

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku memetik banyak pelajaran dari debutnya di turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024. “Ini adalah penampilan pertama saya di Indonesia Open, saya merasa tegang, tapi saya juga merasa senang bisa tampil di sini. Selain itu, dari sini, saya belajar lebih banyak lagi dari segi

Jakarta (ANTARA) – Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku memetik banyak pelajaran dari debutnya di turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024.

“Ini adalah penampilan pertama saya di Indonesia Open, saya merasa tegang, tapi saya juga merasa senang bisa tampil di sini. Selain itu, dari sini, saya belajar lebih banyak lagi dari segi teknis dan nonteknisnya,” ungkap Ester saat ditemui usai pertandingan di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

Pada debutnya di Indonesia Open, Ester mampu menaklukkan wakil Jepang Nozomi Okuhara 21-17, 21-16 pada pertandingan 32 besar. Namun, ia harus menelan kekalahan dari unggulan keenam asal China Wang Zhi Yi 13-21, 13-21 di babak kedua yang digelar pada hari ini.

Mengenai pertandingan melawan Wang, tunggal putri peringkat 35 dunia itu mengatakan sudah berupaya maksimal dan melihat ada sedikit peningkatan dari penampilannya dibanding pertemuan terakhir keduanya di Malaysia Masters 2024.

“Saya sudah pernah bertemu dengan Wang Zhi Yi di Malaysia dan dari sana saya belajar banyak dari pertandingan tersebut. Walaupun saya kalah, tapi saya sudah cukup puas dengan penampilan saya hari ini,” kata Ester.

“Di pertandingan tadi, ketika saya sudah mencoba untuk bangkit, ada beberapa reli yang saya hilang lagi fokusnya, maka dari itu saya akan belajar untuk menahan fokus saya lebih lama lagi,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Langkah Adnan/Nita terhenti di 16 besar Indonesia Open

Adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo itu mengaku, kepercayaan dirinya kian meningkat seiring berjalannya waktu, terutama setelah rangkaian Piala Uber 2024 di Chengdu, beberapa waktu lalu.

“Setelah Uber Cup saya cukup puas dengan penampilan saya, dan dari sana kepercayaan diri saya mulai meningkat dan saya belajar lebih banyak lagi,” ujar Ester.

Sementara itu, hari ini terdapat sembilan wakil Indonesia yang berlaga di babak 16 besar Indonesia Open 2024. Ada Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo di sektor tunggal putri.

Lebih lanjut di nomor ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan dari ganda campuran ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja serta Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi memperkuat Indonesia di nomor ganda putra.

Baca juga: Dejan/Gloria kandaskan juara dunia di 16 besar Indonesia Open
Baca juga: Jesita/Febi tersingkir di babak 32 besar Indonesia Open 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories