Tech

Game “Harvest Moon: Home Sweet Home” Segera Hadir di Android dan iOS

Foto: Gadget VIVA Teknologi.id - Bagi para Gamers yang menikmati masa jaya Playstation 1, pastinya pernah mencoba game farming sejuta umat yaitu Harvest Moon. Natsume Inc. baru-baru ini mengumumkan seri terbaru game mobile mereka dengan judul Harvest Moon: Home Sweet Home, Meskipun masih sedikit detail yang tersedia, tanggal rilis telah dikonfirmasi pada bulan Agustus 2024, dengan

Game Harvest Moon android ios

Foto: Gadget VIVA

Teknologi.id – Bagi para Gamers yang menikmati masa jaya Playstation 1, pastinya pernah mencoba game farming sejuta umat yaitu Harvest Moon. Natsume Inc. baru-baru ini mengumumkan seri terbaru game mobile mereka dengan judul Harvest Moon: Home Sweet Home, Meskipun masih sedikit detail yang tersedia, tanggal rilis telah dikonfirmasi pada bulan Agustus 2024, dengan game ini akan tersedia di platform iOS dan Android.

Harvest Moon merupakan game simulasi bertani yang pertama kali dirilis 1996 di konsol SNES, selain bercocok tanam, Harvest Moon mengajak gamer untuk berternak, membangun hubungan dengan penduduk desa dan mengikuti festival di desa itu. Harvest Moon dikenal sebagai salah satu game simulasi kehidupan asli yang telah menginspirasi berbagai macam permainan dengan konsep yang mirip, seperti bercocok tanam dan membangun. Salah satu spin-off yang terkenal, Stardew Valley, juga dianggap layak untuk dimainkan bagi para penggemar genre ini. Meskipun Harvest Moon sering disambut baik oleh para penggemar setianya, beberapa entri Natsume Inc. untuk platform seluler seperti Winds of Anthos dan Maed Dash menerima respons yang bervariasi.  

Video game yang dikembangkan oleh Ammcus untuk Super Nintendo Entertainment System ini awalnya dirilis di Jepang oleh Pack-in-Video pada tanggal 9 Agustus 1996. Kemudihan dirilis oleh Natsume di Amerika Utara pada tahun berikutnya dan oleh Nintendo pada tahun 1998. Beberapa pengguna online terpicu oleh pengumuman versi game mobile” Harvest Moon: Home Sweet Home,” yang memicu nostalgia di antara para gemer. Mereka menyebutkan bahwa itu adalah permainan masa kecil mereka.

Baca juga : Hidupkan Kembali Masa Kecilmu dengan Emulator iPhone Ini untuk Bermain Game Klasik

Tidak hanya permainan mengenai Bertani, Harvest Moon juga memiliki banyak opsi karakter yang memungkinkan pemain untuk menjalin hubungan romantis bersama karakter-karakter tersebut dan membangun rumah tangga bersama mereka. 

“Kami senang untuk menghadirkan kembali pengalaman Harvest Moon baru kepada para gamer mobile, lewat game Harvest Moon : Home Sweet Home,” kata Presiden dan CEO Natsume Hiro Maekawa. Menampilkan gaya tradisional Harvest Moon yang dikenal dan disukai para penggemar, serta beberapa wajah yang familiar, kami berharap ini akan menjadi pertulangan bertani favorit yang nyaman bagi semua gamer mobile. Kami menantikan kedatangan Anda di rumah musim panas ini”.

“Rumah adalah tempat hati berada! Setelah sepuluh tahun hidup di kota, Anda siap untuk kembali ke rumah di Harvest Moon: Home Sweet Home!” tulis Natsume. “Teman kecilmu telah meyakinkanmu untuk kembali ke kampung halaman untuk mencoba merevitalisasinya, tapi itu tidak akan mudah!”. “Harvest Moon: Home Sweet Home” akan menjadi perjalanan Nostalgia bagi mereka yang tumbuh besar dengan memainkan game ini. 

Para penggemar sudah mengetahui bahwa cerita Harvest Moon : Home Sweet Home akan berpusat pada kembalinya ke kehidupan pedesaan setelah 10 tahun tinggal di kota. Kampung halaman pemain berantakan dan sahabat mereka meyakinkan mereka untuk pulang dan membantu meremajakannya. Namun, tidak semua pelangi dan sinar matahari karena penduduk desa lain mempertanyakan motif pemain untuk mencoba membantu kota. Berteman dengan penduduk desa dan mendapatkan kepercayaan mereka tampaknya menjadi bagian utama dari game ini, yang tidak jarang terjadi pada seri ini. Hal ini juga merupakan sesuatu yang akan dihargai oleh para pendatang baru pada seri ini, karena Harvest Moon mengulang kembali halaman dari buku Stardew Valley. Kemungkinan besar Harvest Moon : Home Sweet akan menerima bebrapa suntikan konten baru setelah tanggal rilis awalnya.

Sebelum Harvest Moon: Home Sweet Home, Natsume sebenarnya sudah meluncurkan berbagai game Harvest Moon di platform mobile. Adapun game tersebut dibagi menjadi Harvest Moon: Frantic Farming, Seeds of Memories, Lil’ Famers dan Light of Hope. 

Harvest Moon : Home Sweet Home akan dirilis di perangkat seluler iOS dan Android. Ada harapan bahwa Home Sweet Home dapat hadir di konsol masa depan. Kedua Harvest Moon: Light of Hope dan Harvest Moon: Seeds of Memories, dua game mobile lainnya, akhirnya dirilis di konsol,  The Winds of Anthos tahun 2023 menerima ulasan yang secara umum solid setelah judul-judul seperti Light of Hope dan One World ditinjau secara kritis. Natsume Inc dan Harvest Moon: Home Sweet Home akan berusaha untuk melanjutkan kembalinya performa seri ini.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News

(ay) 

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories