News

Gregoria melangkah mulus ke perempat final Indonesia Open 2024

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melangkah dengan mulus menuju babak perempat final Indonesia Open 2024. Kepastian itu didapatkan setelah Gregoria menang atas wakil Thailand Supanida Katethong melalui dua gim langsung 21-13, 21-15 pada babak 16 besar yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Kamis. Bagi Gregoria, ini merupakan kemenangan yang penting karena

Jakarta (ANTARA) – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melangkah dengan mulus menuju babak perempat final Indonesia Open 2024.

Kepastian itu didapatkan setelah Gregoria menang atas wakil Thailand Supanida Katethong melalui dua gim langsung 21-13, 21-15 pada babak 16 besar yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

Bagi Gregoria, ini merupakan kemenangan yang penting karena pada pertemuan terakhir di perempat final Thailand Open 2024, Katethong berhasil membungkus kemenangan melalui rubber game ketat 14-21, 22-20, 22-20.

“Seperti yang kita tahu, terakhir kali aku kalah di beberapa minggu lalu di Thailand. Pastinya itu menjadi catatan tersendiri bagi aku karena aku rasa di pertandingan sebelumnya aku punya kesempatan untuk menang, tapi lawan bermain lebih bagus saat itu,” ungkap Gregoria saat ditemui usai pertandingan.

“Evaluasi di Thailand kemarin cukup berhasil aku bawa di pertandingan hari ini karena aku merasa lebih nyaman, dan walaupun di awal pertandingan tadi aku sempat tegang karena bermain di Istora dengan pendukung yang banyak,” ujarnya menambahkan.

Menurut Gregoria, kunci kemenangan straight game hari ini adalah ketenangan. Ia menambahkan, beberapa kali lawan sempat kesulitan karena kondisi lapangan dan mencoba bermain reli.

“Itu membuatku lebih percaya diri menerapkan permainan aku, dan dengan kemenangan gim pertama membuatku lebih lepas juga saat bermain di gim kedua,” kata Gregoria.

Baca juga: Pelatih soroti pentingnya manajemen emosi bagi Rinov/Pitha

Dengan ini, maka tunggal putri peringkat sembilan dunia tersebut akan bertemu dengan unggulan keenam asal China Wang Zhi Yi di babak delapan besar turnamen BWF Super 1000 ini.

“Pastinya bukan lawan yang mudah, kami sudah bertemu di perempat final Singapore Open kemarin. Aku pastinya akan melakukan yang terbaik, aku sendiri mempunyai target di sini. Semoga dengan dukungan yang banyak, aku bisa menang,” kata Gregoria.

Sejauh ini, Gregoria dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja telah mengamankan tempat mereka di babak perempat final Indonesia Open 2024.

Masih ada sejumlah wakil Merah Putih lainnya yang akan berlaga di babak 16 besar hari ini, yaitu ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi di nomor ganda putra.

Baca juga: Ester petik banyak pelajaran dari debutnya di Indonesia Open
Baca juga: Langkah Adnan/Nita terhenti di 16 besar Indonesia Open

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories