#Fyp

Takluk Dari Irak, Laga Kontra Filipina Jadi Asa Terakhir Timnas Indonesia

Diwarnai 2 penalti Timnas Indonesia harus menelan pil pahit usai takluk dari Irak dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis. Dalam laga tersebut Indonesia sebenarnya bermain cukup baik di babak pertama, namun selang turun minum Irak langsung mengambil inisiatif untuk menyerang. Lewat  sebuah umpan, Irak

Diwarnai 2 penalti

Timnas Indonesia harus menelan pil pahit usai takluk dari Irak dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Dalam laga tersebut Indonesia sebenarnya bermain cukup baik di babak pertama, namun selang turun minum Irak langsung mengambil inisiatif untuk menyerang.

Lewat  sebuah umpan, Irak mendapat penalti usai bola mengenai tangan Hubner.

Penalti tersebut dimanfaatkan oleh Aymen Hussein.

Bermain dengan 10 pemain sejak Jordi Amat diusir keluar lapangan di menit 59, timnas Indonesia terus mendapat tekanan dari Irak.

Pada menit 73, Irak kembali mendapat penalti usai Ernando Ari melakukan pelanggaran di kotak penalti, beruntung sepakan Aymen Hussein melayang tinggi di atas gawang.

Dok. USS FEED-Stanley Joewono

Blunder Ernando Ari

Bermain cukup baik dan nyaris menyelamatkan penalti pertama, Ernando Ari justru menjadi ‘villain‘ dalam pertandingan tersebut.

Pada menit 87, dia melakukan blunder yang justru membuat Timnas Irak sukses memperbesar keunggulan menjadi 0-2, sekaligus memastikan kemenangan pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Usai menerima operan dari Asnwai Makualam, Ernando gagal melakukan kontrol bola dengan sempurna.

Blunder Ernando😭#TimnasDay
Hubner pic.twitter.com/H7DZW9bGY0

— BOLA BOLA SEPAK (@Hamixam) June 6, 2024

Asa terakhir di pertandingan kontra Filipina

Dengan kekalahan ini, nasib Indonesia untuk bisa lolos menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan bergantung pada pertandingan terakhir melawan Filipina pada Selasa (11/6).

“Kita masih ada peluang untuk lawan Filipina. Tapi, saya yakin Filipina yang sekarang berbeda dengan Filipina yang kemarin-kemarin, karena ketua umumnya baru,” kata Erick Thohir.

FYI, jika nanti mampu meraih kemenangan dalam laga kontra Filipina, maka dipastikan Timnas Indonesia akan aman bertengger di posisi kedua klasemen dan tidak bisa terkejar oleh Filipina.

Skenario lain adalah seri melawan Filina dengan syarat Vietnam takluk dari Irak.

Top image via ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Let us know your thoughts!

  • Mikrotrans Uji Coba Beroperasi 24 Jam di 4 Rute

  • Peserta Tapera Bakal Dapat Insentif Pajak? Iuran Diinvestasikan ke SBN

  • Periksa Kesehatan Mental, Warga DKI Jakarta Bisa Akses Layanan E-Jiwa

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories