World News

Sekjen PBB sampaikan selamat Idul Adha, harapkan perdamaian bagi semua

Istanbul (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Minggu, menyampaikan ucapan selamat Idul Adha serta solidaritasnya kepada Muslim di seluruh dunia yang tidak dapat merayakan dengan orang tercinta karena konflik yang sedang berlangsung. "Pada #IdulAdha ini, saya ingin menyampaikan solidaritas saya kepada semua Muslim yang, akibat konflik, kekerasan dan perpecahan, tidak dapat merayakannya dengan orang-orang yang mereka

Istanbul (ANTARA) – Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Minggu, menyampaikan ucapan selamat Idul Adha serta solidaritasnya kepada Muslim di seluruh dunia yang tidak dapat merayakan dengan orang tercinta karena konflik yang sedang berlangsung.

“Pada #IdulAdha ini, saya ingin menyampaikan solidaritas saya kepada semua Muslim yang, akibat konflik, kekerasan dan perpecahan, tidak dapat merayakannya dengan orang-orang yang mereka cintai,” kata Guterres di akun media sosial X.

“Semoga nilai-nilai solidaritas dan empati yang diilhami dari kesempatan ini menuntun kita untuk mewujudkan kasih sayang dan damai bagi semua,” katanya, menambahkan.

Idul Adha, atau yang juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban, mulai dirayakan di Turki dan banyak negara lain pada Minggu.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Ribuan warga Gaza gagal berhaji tahun 2024 akibat agresi Israel

Baca juga: Lebih dari 1,8 juta orang mulai laksanakan ibadah haji
 

Suasana saat jamaah calon haji berkumpul di Padang Arafah

Penerjemah: Katriana
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories