Tech

Perbedaan ‘House of the Dragon’ Musim 2 dengan ‘Fire and Blood’ karya George RR Martin

Pertama, mari selami Darah dan Keju. Semua produk yang ditampilkan di sini dipilih secara independen oleh editor dan penulis kami. Jika Anda membeli sesuatu melalui tautan di situs kami, Mashable dapat memperoleh komisi afiliasi. Harry Collett, Emma D'Arcy, dan Oscar Eskinazi dalam "Rumah Naga". Kredit: Theo Whitman / HBO Rumah Naga Musim 2 telah hadir

Pertama, mari selami Darah dan Keju.

Semua produk yang ditampilkan di sini dipilih secara independen oleh editor dan penulis kami. Jika Anda membeli sesuatu melalui tautan di situs kami, Mashable dapat memperoleh komisi afiliasi.

Jacaerys, Rhaenyra, dan Joffrey berdiri bersama dengan punggung menghadap laut dan matahari terbenam.

Harry Collett, Emma D’Arcy, dan Oscar Eskinazi dalam “Rumah Naga”. Kredit: Theo Whitman / HBO

Rumah Naga Musim 2 telah hadir kembali di layar kita, membawa serta banyak naga, drama keluarga Targaryen, dan perubahan dari materi sumbernya, milik George RR Martin Api & Darah.

Beberapa dari perubahan ini berlanjut yang ada di Musim 1. Yang terbesar di antara mereka adalah fakta sederhana itu Rumah Naga adalah acara TV naratif, sementara Api & Darah disajikan sebagai catatan sejarah. Perbedaan bentuk berarti demikian Api & Darah beroperasi pada skala waktu yang lebih besar, mencakup berabad-abad, sementara itu Rumah Naga dapat menyelami lebih dalam adegan dan momen karakter tertentu atau menyempurnakan ambiguitas “historis”.

Contoh dari penyempurnaan itu adalah hubungan antara Rhaenyra Targaryen (Emma D’Arcy) dan Alicent Hightower (Olivia Cooke), yang dinamika penuhnya dalam pertunjukan ini mendapat manfaat dari lapisan ekstra melihat mereka tumbuh bersama sebelum menjadi musuh bebuyutan. Pilihan adaptasi yang kuat ini adalah salah satu dari banyak pilihan adaptasi yang dibawa ke Musim 2, tetapi ada banyak penyimpangan baru darinya Api & Darah dalam perjalanan. Manakah yang berhasil dan menambah kedalaman kisah Tarian Naga? Mana yang kurang berhasil? Mari kita uraikan.

Inilah perbedaan terbesar di antara keduanya Rumah Naga Musim 2 dan Api & Darah.

Episode satu: Kami kembali ke Tembok!

Jacaerys Targaryen dan Cregan Stark berjalan di sepanjang puncak Tembok yang bersalju, mengenakan jubah bulu hitam.

Harry Collett dan Tom Taylor dalam “Rumah Naga”. Kredit: Ollie Upton / HBO

Rumah Naga Musim 2 dibuka dengan gambar hutan bersalju dan suara-suara yang familiar Ramin DjawadiTema Winterfell, yang hanya berarti satu hal bagi penggemar House Stark: Kami kembali.

Setelah menghabiskan sebagian besar musim pertama di dalam dan sekitar Dragonstone dan King’s Landing, sungguh menyenangkan untuk mengunjungi kembali wilayah paling utara Westeros. Putra tertua Rhaenyra, Jacaerys (Harry Collett) terbang ke sana di final Musim 1 untuk berobat dengan Lord Cregan Stark dari Winterfell (Tom Taylor), dan saat kami menyusul mereka di awal Musim 2, sepertinya mereka ‘ telah menjadi teman baik. Mereka melakukan kunjungan lapangan ke Tembok, bercanda tentang saat Torrhen Stark bertekuk lutut kepada Aegon sang Penakluk, dan berdiskusi bagaimana Korea Utara dapat membantu Rhaenyra dalam upaya perangnya.

Rumah Naga melewatkan cukup banyak materi untuk mencapai sekutu Jace dan Cregan. Secara klasik Api & Darah fashion, ada beberapa kisah yang saling bertentangan tentang masa Jace di Winterfell dalam karya Martin. Dari sekian banyak “sumber” sejarahnya, tulis Grand Maester Munkun dalam karyanya Benar Menceritakan bahwa keduanya menjadi tidak terpisahkan dan bersumpah darah persaudaraan, sementara Septon Eustace mengklaim bahwa Jace mendesak Cregan untuk berpindah ke Iman Tujuh. Yang paling memalukan dari semua akun, tentu saja, adalah milik pelawak istana Mushroom, yang mengatakan Jace jatuh cinta dan menikah dengan seorang bajingan bernama Sara Snow, meskipun dia bertunangan dengan sepupunya Rhaena (Phoebe Campbell). Dengan hanya delapan episode di musim ini, Rumah Naga mungkin tidak punya waktu untuk mendalami semua potensi drama Utara ini. Kita akan memulai Tarian Naga, teman-teman! Meski begitu, bisa dipastikan kita belum melihat Cregan Stark yang terakhir.

Episode satu: Perselingkuhan Alicent Hightower dan Criston Cole.

Tampilan jarak dekat dari Alicent Hightower di Red Keep.

Olivia Cooke dalam “Rumah Naga”. Kredit: Ollie Upton / HBO

Dalam sebuah gerakan yang saya tidak sangka akan terjadi (dan tentu saja itu tidak akan terjadi Api & Darah), Janda Ratu Alicent dan Panglima Pengawal Raja Criston Cole (Fabien Frankel) mulai melakukannya. Berdasarkan pernyataan Alicent bahwa mereka tidak boleh berhubungan lagi (seolah-olah itu akan berhasil), kita dapat berasumsi bahwa perselingkuhan ini telah berlangsung selama bertahun-tahun. sementara waktu. Jadi, kapan kencan ini dimulai? Kapan Cole kembali membahas masalah “melanggar sumpah kesucian Pengawal Raja”? Kapan Alicent memutuskan, “Eh, persetan,” dan mulai melakukan apa yang dia benci karena dilakukan Rhaenyra?

Cerita Teratas yang Dapat Dihancurkan

Kemunafikan Alicent dan Criston di sini tidak mengganggu saya, karena itu sepenuhnya sesuai dengan karakter mereka yang terlalu saleh. Dan masuk akal jika terjadi sesuatu di antara keduanya. Mereka pada dasarnya bersatu, dan permusuhan bersama mereka terhadap Rhaenyra menambah sentuhan psikoseksual yang manis. Ditambah lagi, ketika Alicent memperhitungkan semakin banyaknya pria tak terduga di lingkarannya, seperti putranya Aegon II (Tom Glynn-Carney) dan Aemond (Ewan Mitchell), masuk akal juga jika dia mencoba merebut kembali kekuasaannya di tempat lain.

Apa melakukan mengganggu saya tentang perubahan ini adalah bahwa Criston berhubungan seks sama sekali. Dia tidak pantas mendapatkannya. Tolong, tidak ada hal baik untuk Criston!

Episode satu: Mari kita bicara tentang Darah dan Keju.

Helaena Targaryen duduk di lantai dengan gaun hijau, memandang dari sulamannya.

Phia Saban dalam “Rumah Naga”. Kredit: Ollie Upton / HBO

Tidak diragukan lagi ini adalah salah satu adegan paling gelap yang pernah ditampilkan Rumah Naga Dan Permainan Takhtadua pembunuh — yang dikenal sebagai Blood (Sam C. Wilson) dan Cheese (Mark Stobbart) — menyelinap ke Red Keep dan membunuh Aegon dan Helaena (Phia Saban) bayi laki-laki Jaehaerys. Tindakan mengerikan ini terjadi atas perintah Daemon (Matt Smith), yang mencari “seorang putra untuk seorang putra” sebagai pembalasan atas kematian Lucerys (Elliot Grihault).

Dalam buku tersebut, Blood and Cheese memaksa Helaena untuk memilih putra mana yang dia ingin mereka bunuh. Ketika menjadi sukarelawan tidak berhasil, dia memilih bungsunya, Maelor, karena Jaehaerys adalah pewaris Iron Throne. Dalam keadaan yang buruk, Blood and Cheese malah membunuh Jaehaerys — dan memberi tahu Maelor bahwa ibunya ingin dia mati.

Segalanya berjalan sedikit berbeda Rumah Naga, meski hasil akhirnya sama: Jaehaerys meninggal, dan Helaena mengalami trauma seumur hidup. Pertama, target asli Blood and Cheese dalam acara ini adalah Aemond. Perubahan itu semakin memperumit kesalahan atas kematian Jaehaerys. Ini membuat Daemon lolos sedikit karena membiayai pembunuhan anak-anak, sama seperti tindakan Vhagar yang tidak sah di final Musim 1 yang berarti Aemond secara teknis tidak membunuh Lucerys. Namun hal-hal teknis tidak menjadi masalah ketika anak-anak meninggal.

Alih-alih menemukan Aemond, Blood and Cheese malah menemukan Helaena dan si kembar Jaehaerys dan Jaehaera. (Maelor sama sekali tidak disertakan dalam pertunjukan.) Mereka segera menilai bahwa salah satu putra Targaryen sama baiknya dengan yang lain dan membuat Helaena memberi tahu mereka anak mana yang merupakan Jaehaerys. Dia menunjukkannya, tapi ada saat singkat di mana Blood mengira dia mencoba untuk menipu mereka. Lagi pula, mengapa dia begitu mudah menyerahkan pewaris takhta? Tentunya dia sebenarnya menunjuk ke Jaehaera. Cheese menyebut dirinya hanya gertakan dan dengan tepat menduga bahwa dia sebenarnya memilih putranya. Dengan itu, Jaehaerys menjadi korban lainnya di Dance of the Dragons.

Versi adegan Darah dan Keju ini sedikit mirip dengan versi bukunya, dengan Helaena masih harus membuat pilihan yang mustahil dan ada tipu daya yang terlibat. Namun, ada lapisan tragedi tambahan di sini. Berdasarkan a pernyataan yang berpusat pada tikus di awal episode, Helaena kemungkinan besar meramalkan kedatangan Darah dan Keju dalam mimpi kenabian. Itu berarti dia punya cukup banyak waktu untuk memikirkan momen ini, dan bahkan mungkin mempersiapkannya. Upayanya untuk menghilangkan Darah dan Keju dari aroma Jaehaerys adalah upaya terakhirnya untuk menghentikan hal yang tak terhindarkan. Jika gagal, tindakannya mengubah pemandangan mengerikan menjadi sesuatu yang lebih menyedihkan.

Kami akan memperbarui artikel ini sebagai Rumah Naga Musim 2 terus ditayangkan, jadi periksa kembali setiap minggu untuk mengetahui perbedaan lebih lanjut antara acara tersebut dan Api & Darah.

Episode baru dari Rumah Naga mengudara pada hari Minggu pukul 9 malam ET di HBO dan Max.

Seorang wanita dengan sweter putih dengan rambut coklat sebahu.

Belen Edwards adalah Reporter Hiburan di Mashable. Dia meliput film dan TV dengan fokus pada fantasi dan fiksi ilmiah, adaptasi, animasi, dan kebaikan yang lebih kutu buku.

Buletin ini mungkin berisi iklan, penawaran, atau tautan afiliasi. Berlangganan buletin menunjukkan persetujuan Anda terhadap kami Syarat Penggunaan Dan Kebijakan pribadi. Anda dapat berhenti berlangganan buletin kapan saja.

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories