Tech

Efektif & Mudah, Ini Cara Agar Status WhatsApp Orang Lain Tidak Muncul

Sumber: Solopos.com Teknologi.id - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer di dunia. Salah satu fitur yang menarik adalah kemampuan untuk membuat dan melihat status yang diunggah oleh kontak Anda. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi momen, pikiran, atau bahkan informasi penting melalui gambar, video, dan teks yang bertahan selama 24 jam. Namun, tidak

cara agar status whatsapp orang lain tidak muncul
Sumber: Solopos.com

Teknologi.id – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer di dunia. Salah satu fitur yang menarik adalah kemampuan untuk membuat dan melihat status yang diunggah oleh kontak Anda.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi momen, pikiran, atau bahkan informasi penting melalui gambar, video, dan teks yang bertahan selama 24 jam. Namun, tidak semua status yang diunggah oleh kontak kita selalu menarik atau relevan, sehingga beberapa pengguna merasa terganggu.

Untungnya, WhatsApp menyediakan fitur untuk membisukan status orang lain. Berikut adalah cara agar Status WhatsApp orang lain tidak muncul di layar Anda.

Baca juga: 4 Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Walaupun Tidak Centang Biru

Cara Agar Status WhatsApp Orang Lain Tidak Muncul

Sumber: Teknologi.id/Bunga Melssa Maurelia

Untuk membisukan Status WhatsApp orang lain, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan. Cara ini terbilang cukup mudah dan simpel. Berikut caranya: 

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. 
  2. Pilih tab “Updates/Pembaruan” yang biasanya berada di bagian atas atau bawah layar, tergantung pada versi WhatsApp yang Anda gunakan. 
  3. Pilih salah satu status WhatsApp yang ingin dibisukan dari kontak Anda. 
  4. Tekan dan tahan beberapa detik pada lingkaran status WhatsApp tersebut hingga muncul pilihan. 
  5. Setelah muncul pilihan, pilih “Bisukan” untuk membisukan status dari kontak tersebut. 

Status WhatsApp yang telah dibisukan akan masuk dalam kategori “Pembaruan yang dibisukan”. Anda masih dapat melihat kembali status-status yang telah dibisukan kapan saja dengan membuka kategori ini.

Baca juga: Cara Mudah Buat Tulisan Warna-Warni di WhatsApp

Membatasi Status WhatsApp untuk Kontak Tertentu

Selain membisukan status orang lain, Anda juga bisa membatasi siapa saja yang bisa melihat Status WhatsApp Anda. Ini berguna jika Anda ingin menjaga privasi atau hanya ingin membagikan momen tertentu kepada orang-orang yang Anda pilih. Berikut adalah caranya:

1. Buka akun WhatsApp Anda: Langkah pertama sama dengan sebelumnya, yaitu membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
2. Pilih tab “Updates/Pembaruan”: Tab ini biasanya berada di bagian atas atau bawah layar, tergantung pada versi WhatsApp yang Anda gunakan.
3. Klik titik tiga di pojok kanan atas: Ikon ini biasanya membuka menu tambahan.
4. Pilih “Privasi Status”: Pada menu yang muncul, pilih “Privasi Status”.
5. Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda:

  • Kontak Saya”: Pilihan ini memungkinkan semua kontak yang Anda simpan melihat status Anda.
  • “Kontak saya, kecuali”: Anda dapat memilih kontak-kontak tertentu yang tidak diizinkan melihat status Anda.
  • “Bagikan hanya ke kontak tertentu”: Anda dapat memilih kontak-kontak tertentu saja yang bisa melihat status Anda.

Dengan fitur ini, Anda bisa lebih leluasa dalam berbagi status tanpa khawatir privasi Anda terganggu.

Keuntungan Membisukan Status dan Mengatur Privasi

Membisukan Status WhatsApp dan mengatur privasi status memiliki beberapa keuntungan, terutama bagi Anda yang seringkali meresa terganggu dengan Status WhatsApp. Adapun keuntungan memahami cara agar Status WhatsApp orang lain tidak muncul, yaitu: 

  1. Mengurangi Gangguan: Anda tidak akan lagi terganggu oleh status yang tidak Anda minati atau anggap relevan.
  2. Menjaga Privasi: Dengan mengatur siapa saja yang bisa melihat status Anda, Anda bisa lebih menjaga privasi dan hanya berbagi momen dengan orang-orang yang Anda percaya.
  3. Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik: Anda bisa menikmati pengalaman menggunakan WhatsApp yang lebih menyenangkan tanpa harus terganggu oleh status yang tidak penting.

Tips Tambahan: 

  • Pembaruan Status yang Dibisukan: Jika suatu saat Anda berubah pikiran dan ingin melihat status yang telah dibisukan, Anda bisa menemukan status tersebut di kategori “Pembaruan yang dibisukan”.
  • Sering-sering Memeriksa Pengaturan Privasi: WhatsApp terus melakukan pembaruan, jadi ada baiknya Anda secara berkala memeriksa pengaturan privasi untuk memastikan mereka sesuai dengan preferensi Anda.
  • Gunakan Fitur “Report”: Jika ada status yang menurut Anda melanggar ketentuan WhatsApp atau tidak pantas, Anda bisa melaporkannya menggunakan fitur “Report”.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengatur WhatsApp sesuai dengan preferensi Anda, menjadikannya lebih nyaman dan aman untuk digunakan sehari-hari.

Mengelola siapa saja yang bisa melihat status Anda dan status mana yang muncul di feed Anda dapat memberikan kontrol lebih besar atas pengalaman penggunaan WhatsApp Anda.

Baca Berita dan Artikel lain di Google News

(bmm)

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories