Islami

Bekali Mahasiswa Hadapi Kompetisi Dunia Kerja, UIN Maliki Malang Gelar Workshop Pengembangan Karir

Malang, Arina – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibarahim (UIN Maliki) Malang telah menghasilkan lebih dari 70.000 lulusan. Mahasiswa yang ada saat ini tentu nantinya akan segera menjadi lulusan dari UIN Malang, dan penting bagi mereka untuk dipersiapkan menghadapi dunia kerja yang kompetitif serta menyiapkan karir cemerlang bagi lulusan. Rektor UIN Maliki Malang, Prof HM

Malang, Arina – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibarahim (UIN Maliki) Malang telah menghasilkan lebih dari 70.000 lulusan. Mahasiswa yang ada saat ini tentu nantinya akan segera menjadi lulusan dari UIN Malang, dan penting bagi mereka untuk dipersiapkan menghadapi dunia kerja yang kompetitif serta menyiapkan karir cemerlang bagi lulusan.

Rektor UIN Maliki Malang, Prof HM Zainuddin menyampaikan hal itu sat membuka Workshop Pengembangan Karir Mahasiswa di Home Teater Fakultas Humaniora, Kamis (4/7/2024).

Pada acara yang diikuti oleh mahasiswa UIN Malang tersebut, Rektor mengatakan workshop diadakan dengan tujuan memberikan gambaran pemetaan karir, keterampilan dasar yang diperlukan di dunia kerja, dan strategi untuk sukses dalam mendapatkan pekerjaan.

“Kegiatan Pengembangan Karir Mahasiswa yang digelar oleh Career Development Center UIN Malang ini adalah respons UIN Malang menghadapi persaingan dunia kerja yang semakin ketat, maka perlu adanya persiapan baik oleh mahasiswa untuk memasuki dunia itu,” ujarnya.

Workshop menghadirkan tiga narasumber yang memiliki latar belakang keahlian berbeda yakni perwakilan dari Dinakertrans Provinsi Jawa Timur, Owner Kendedes Batu Malang, dan Ketua IKA UIN Malang Kalsel.

Para pemateri memberikan pemahaman mendalam mengenai persiapan yang perlu dilakukan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja. Setiap narasumber menjelaskan pentingnya soft skill dan mindset berkembang dalam dunia kerja.

Dalam workhop disampaikan antara lain bahwa soft skill membuat seseorang lebih unggul di lingkungan kerja, mulai dari kepemimpinan, komunikasi, perilaku, hingga manajemen pekerjaan. Selain itu, relasi juga berperan penting dalam proses memasuki persaingan karir.

Workshop Pengembangan Karir Mahasiswa di UIN Malang ini merupakan langkah strategis dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif. Dengan bekal ilmu dan pengalaman dari para narasumber, diharapkan mahasiswa UIN Malang dapat meraih sukses dalam karir mereka di masa depan. 

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories