Bisnis

Prancis Rawan Ketegangan Politik Usai Sayap Kiri Menang Pemilu

Samy Adghirni, William Horobin, dan Ania Nussbaum - Bloomberg News Bloomberg, Prancis tampaknya akan menghadapi ketidakstabilan politik, menyusul kemenangan mengejutkan koalisi sayap kiri dalam pemilihan legislatif pada Minggu (7/7/2024) yang menyebabkan tidak ada partai yang dapat mengeklaim mayoritas yang dibutuhkan untuk memerintah. Front Populer Baru – yang mencakup kaum Sosialis dan sayap kiri France Unbowed

Samy Adghirni, William Horobin, dan Ania Nussbaum – Bloomberg News

Bloomberg, Prancis tampaknya akan menghadapi ketidakstabilan politik, menyusul kemenangan mengejutkan koalisi sayap kiri dalam pemilihan legislatif pada Minggu (7/7/2024) yang menyebabkan tidak ada partai yang dapat mengeklaim mayoritas yang dibutuhkan untuk memerintah.

Front Populer Baru – yang mencakup kaum Sosialis dan sayap kiri France Unbowed – siap untuk mendapatkan antara 171 dan 205 kursi di Majelis Nasional.

Partai Nasional yang dipimpin oleh Marine Le Pen, yang menurut lembaga survei pekan lalu meraih kursi terbanyak, diperkirakan menempati posisi ketiga, dengan perolehan antara 130 dan 152 kursi, sementara aliansi sentris Presiden Emmanuel Macron diperkirakan menempati posisi kedua dengan 152 kursi berbanding 180 kursi.

Akankah ketiga kelompok tersebut gagal mencapai 289 kursi yang dibutuhkan untuk mendapatkan mayoritas absolut di majelis rendah yang memiliki 577 kursi, tidak jelas bagaimana negara tersebut, yang tidak memiliki tradisi koalisi, akan membentuk pemerintahan yang mampu mengesahkan undang-undang.

Baca Juga

Pengepul kebahagiaan dari temuan abad modern, berupa listrik, internet dan komputer. Hidup harmonis bersama barisan code dan segelas kopi kenangan.

Sign up for a newsletter today!

Want the best of KWFeeds Posts in your inbox?

You can unsubscribe at any time

What's your reaction?

Leave Comment

Related Posts

Celebrity Philantrophy Amazing Stories About Stories