10 Kanal YouTube Ini Bisa Kamu Manfaatkan untuk Kembangkan Skill dan Knowledge

10-kanal-youtube-ini-bisa-kamu-manfaatkan-untuk-kembangkan-skill-dan-knowledge
10 Kanal YouTube Ini Bisa Kamu Manfaatkan untuk Kembangkan Skill dan Knowledge
service
Share

Share This Post

or copy the link

youtube skill

Source : Clipchamp

Teknologi.id – Pernah ngga kamu merasa menyesal karena telah menghabiskan waktu secara cuma-cuma atau hanya scroll sosial media ngga jelas. Daripada memanfaatkan waktu luangmu dengan tidak jelas, mendingan waktu luangmu untuk menonton youtube yang kontennya bikin Pintar dan bermanfaat untuk mengembangkan skil dan knowledge kamu.

YouTube sendiri merupakan salah satu platform video paling populer berbasis user Generated Content (UGC) memuat beragam video, mulai dari yang berdurasi panjang hingga yang berdurasi pendek atau dikenal sebagai YouTube Shorts.

Platfrom ini juga banyak menunggah berbagai konten seperti hiburan, stand up comedy, tayangan web series hingga konten-konten lain yang bisa memeperluas pengetahuan dan skil kamu.

Berikut ini daftar kanal Youtube yang bisa  dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang dan memperluas knowledge kamu.

Baca juga : Hemat Waktu dan Lebih Seru! Begini Cara Pakai Fitur Baru YouTube ‘Jump Ahead’

1. The Futurist Gen Z

The Futurist Gen Z, merupakan sebuah media di YouTube yang fokus pada kemanusiaan, struktur masyarakat dan bagaimana kita bisa memperbaiki masa depan. Konten yang mendalam : Di zaman informasi yang serba cepat ini, kita butuh sumber informasi yang bisa memeberikan pemahaman mendalamtentang isu-isu penting. The Futurist Gen Z ngga cuma ngasih info, tetapi juga analisis yang tajam.

Perspektif Masa Depan, seperti namanya channel ini selalu melihat ke depan. Jadi, kamu bisa dapat gambaran tentang apa yang mungkin terjadi di masa depan dan bagaimana kamu bersiap-siap. Engaging dan Mudah dimenegrti, meskipun membahas topik yang berat, cara penyampaian The Futurist Gen Z tetap menarik dan mudah di pahami.

2. Ted-ED

Kanal Ted-ED yang telah memiliki lebih dari 2.100 video dan telah diikuti 20,1 juta subscriber dengan total 3,9 penanyangan. Dalam ma deskripsinya, Ted-Ed ngatakan misinya adalah untuk membuat pelajaran yang layak dibagikan, video-video penjelasan dengan visual animasi dari Ted-Ed rata-rata memiliki durasi dari 4-15 menit. Video-video tersebut membahas berbagai topik, mulai dari sejarah hingga hal-hal trivial.

3. Thomas Frank

Kanal ini telah bergabung ke Youtube sejak Desember 2006 ini memberikan kiat-kiat belajar untuk membantu audiensnya belajar lebih cepat dan mengerjakan ujian dengn baik, memberi saran untuk melawan prokrastinasi, strategi membaca dan mencatat lain-lain.

Thomas Frank saat ini telah mengunggah 280 video dengan durasi yang beragam, mulai dari 5 menit hingga lebih dari 3 jam. Saat ini, kanalnya telah memilki 2,98 juta subscriber dengan jumlah penayangan mencapai lebih dari 179 juta.

4. Kok Bisa

Kamu sering bertannya, mengenai fenomena-fenomena di dunia dan penasaran akan jawabannya, coba buka chanel  “Kok Bisa”. Dalam channel tersebut akan banyak penjelasan singkat yang mudah dipahami tentang mengapa seseorang bisa cegukan, bagaimana proses gerhana matahari dan mengapa Rupiah bisa melemah. Video-video ini dikemas dengan sangat menari

5.  Y Combinator 

Y Combinator adalah sebuah platfrom yang memberikan investasi sebesar $500.000 ke setiap startup dan bekerja intensif dengan para pendiri selama tiga bulan. Mereka punya misi untuk membantu para pendiri membangun startup sukses dengan memberikan akses ke komunitas paling kuat di dunia, saran esensial, pendanaan tahap lanjut, sumber daya perekrutan dan kesepakatan eksklusif.

6. Sick Science

Kanal Sick Science bisa menjadi tontonan bagi kamu yang tertarik pada eksperimen sains. Kanal yang lahir pada juni 2007 memiliki lebih dari 700 video eksperimen sains yang menarik. Kelas sains Virtual di saluran ini dipandu oleh Steve Spangler yang merupakan seorang guru perancang sains dan tokoh televisi peraih penghargaan Emmy.

7. Kelas Pagi

Channel yang satu ini dibuat khusus buat kamu yang tertarik sama fotografi atau pengen belajar lebih lanjut tentang fotografi. Kelas pagi awalnya adalah sekolah fotografi gratis yang dibuat oleh fotografer terkenal Anton Ismael, dinamakan kelas pagi karena kelasnya dimulai dari jam 6-11. Sekarang, materi yang dibagikan di kelas pagi juga bisa kamu tonton di channel youtube ini.

8. Big Think

Kanal Big Think telah bergabung ke YouTube sejak Oktober 2006 dan menghasilkan 9.157 video dan meraup 6,95 juta subscriber. Kanal ini menyediakan konten edukatif dari berbagai pakar, termasuk nama-nama terkenal seperti Bill Nye dan Nell deGrasse Tyson. Beberapa video teranyar dari kanal ini antaranya membahas politik identitas, kesepian sebagai silent killer serta kebebasan berbicara.

9. National Geographic

Nama National Geographic konten yang membahas pada alam dan lingkungan. Kanal yang bergabung di Youtube sejak Mei 2006 ini telah memilki lebih dari 10 ribu video dan mendapatkan 23,2 juta subscriber.

Video-video Natgeo telah ditonton sebanyak lebih dari 6 miiar penayangan, dengan video yang paing banyak ditonton adalah pertarungan ular kobra dan mangoose serta tsunami Jepang pada 2011. Keduanya telah ditonton sebanyak 93 juta kali.

10. SoCraftastic

SoCraftastic, kamu bisa menemukan video-video DIY (Do it Yourself) yang menginspirasi. Ada tutorial mendekor ruangan, membuat bantal, bahkan membuat casing handphone. 

Baca berita dan artikel lainnya di Google News

(ay)

0
happy
Happy
0
sad
Sad
0
annoyed
Annoyed
0
surprised
Surprised
0
infected
infected
10 Kanal YouTube Ini Bisa Kamu Manfaatkan untuk Kembangkan Skill dan Knowledge
Anda dapat berlangganan buletin kami sepenuhnya tanpa biaya. Segera daftarkan diri Anda untuk mendapatkan berita terbaru dengan mengklik tautan berikut: www.facebook.com/i/10 ...

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy kabarwarga.com privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow us