Ini Keunggulan ExpertBook B1 BG1408CVA, Laptop Pertama ASUS dengan TKDN 40%

ini-keunggulan-expertbook-b1-bg1408cva,-laptop-pertama-asus-dengan-tkdn-40%

Ini Keunggulan ExpertBook B1 BG1408CVA, Laptop Pertama ASUS dengan TKDN 40%

Gadgetren – Pada acara bertajuk ASUS TKDN Gathering Batam, ASUS mengenalkan laptop pertamanya yang berhasil memiliki nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) ditambah dengan Beban Manfaat Produksi (BMP) lebih dari 40% yakni ASUS ExpertBook B1 BG1408CVA.

ASUS berkolaborasi erat dengan mitra perakitan lokal, PT PT Sat Nusapersada Tbk untuk meningkatkan kualitas dan persentase komponen lokal yang digunakan dalam laptop ExpertBook terbaru ini, mulai dari bahan material hingga beberapa software telah dikembangkan oleh tenaga ahli di Indonesia.

Priyadi Arie Nugroho, S.T, M.T, selaku Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementerian Perindustrian mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh ASUS Indonesia yang terus meningkatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri untuk produk laptopnya.

“Kami menyambut positif upaya yang dilakukan ASUS di Indonesia yang bekerja sama dengan mitra lokal saat memproduksi laptop terbaik dan terus memperbesar porsi TKDN di dalamnya. Langkah tersebut telah membuka lapangan kerja, mempercepat alih teknologi dan meningkatkan kemampuan anak bangsa. Ini sejalan dengan visi dan misi pembangunan Industri Nasional,” ucap Priyadi.

ASUS ExpertBook B1 BG1408CVA TKDN Gathering

Yulianto Hasan selaku Director of Commercial Products Asus Indonesia menyatakan kebanggaan dengan pencapaian TKDN ditambah BMP lebih dari 40% ini. Menurutnya, langkah ini adalah manifestasi nyata dari dedikasi ASUS untuk mendukung industri lokal dan inovasi di Indonesia.

“Laptop ExpertBook terbaru dengan nilai TKDN dan BMP yang tinggi ini tidak hanya memenuhi standar performa dan kualitas internasional, tetapi juga merupakan bagian dari usaha kami dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Dan kami berhasil mencapainya tepat waktu,” sebut Yulianto.

ASUS ExpertBook B1 BG1408CVA dilengkapi dengan fitur canggih yang disesuaikan untuk kebutuhan bisnis modern seperti ketahanan baterai yang lama, performa yang tinggi, keamanan data terenkripsi, serta desain yang elegan namun kuat. Model terbaru ini juga menyediakan garansi dan layanan purna jual yang memastikan kepuasan pelanggan.

Laptop yang satu ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Gen 13 sehingga membuatnya memiliki performa bertenaga untuk menjalankan beragam aktivitas penggunanya. Selain itu terdapat juga sertifikasi MIL-STD 810H yang membuktikan produk ASUS ini telah tahan terhadap getaran, guncangan, dan kejatuhan.

ASUS ExpertBook B1 BG1408CVA SPek

Terdapat juga fitur unggulan lain yang hadir pada ASUS ExpertBook B1 BG1408CVA seperti berat hanya 1,49 kg, layar yang dapat dibuka hingga sudut 180 derajat, keyboard yang tahan cipratan air, ASUS AI noise-Cancelling, Mic Mute Key, Wi-Fi 6E, port yang cukup banyak, sensor fingerprint terintegrasi Windows Hello, Webcam Shield, dan lainnya.

Pihak ASUS berharap bahwa pencapaian ini akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi pertumbuhan ekonomi, namun juga bagi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

Dengan kerja sama yang erat antara pemerintah dan mitra lokal, ASUS berkomitmen untuk terus berinovasi dan menyediakan produk berkualitas yang mendukung perkembangan industri teknologi di Indonesia.

Yulianto mengungkapkan bahwa tak hanya memperbanyak varian produk, secara bertahap ASUS juga akan meningkatkan Tingkat Kandungan Lokal Dalam Negeri untuk produk-produk terbarunya. ASUS mempunyai target mencapai nilai TKDN dan BMP mencapai 65% dalam beberapa waktu ke depan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Ini Keunggulan ExpertBook B1 BG1408CVA, Laptop Pertama ASUS dengan TKDN 40%

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us