Bikin Enjoy! Terapkan 4 Posisi Ini Agar Momen Membaca Buku Terasa Nyaman

bikin-enjoy!-terapkan-4-posisi-ini-agar-momen-membaca-buku-terasa-nyaman

Faizatul Widad | Beautynesia

Rabu, 21 Aug 2024 06:00 WIB

Bikin Enjoy! Terapkan 4 Posisi Ini Agar Momen Membaca Buku Terasa Nyaman

4 Posisi Baca yang Bikin Nyaman/ Foto: freepik.com/stockking

Membaca membutuhkan perhatian yang khusus agar kita bisa menikmati momen dari buku yang kita baca. Dari mulai suasana yang mendukung kita untuk fokus, tempat yang tidak berisik, dan posisi membaca yang nyaman. 

Kita bisa duduk di kursi favorit hingga meringkuk di kursi dekat jendela, kita bisa mengambil berbagai posisi untuk menemukan kenyamanan sehingga kita dapat membenamkan diri sepenuhnya dalam pengalaman membaca.

Dilansir dari Booklyst, berikut 4 posisi membaca buku yang bisa membuat kamu enjoy membaca.

Duduk di Atas Kursi

Duduk di Atas Kursi/ Foto: freepik.com/freepik

Posisi duduk di atas kursi saat membaca buku ini lazim dilakukan oleh banyak orang. Namun, ada aspek yang perlu diperhatikan.

Dari aspek kenyamanan, kursi yang seharusnya dipakai yaitu kursi yang dirancang baik dengan bantalan dan penyangga punggung yang tepat, agar punggung tidak terasa pegal sehingga dapat meningkatkan kenyamanan selama sesi membaca yang lama dan dapat meningkatkan postur tubuh yang baik, menyelaraskan tulang belakang, dan mengurangi ketegangan pada punggung, leher, dan bahu.

Duduk di Sofa

Duduk di Sofa/ Foto: freepik.com/freepik

Sofa adalah pilihan tempat duduk yang santai dan nyaman untuk membaca. Kelembutan dan kenyamanannya memberikan permukaan yang cocok untuk bersantai dan membaca.

Selain itu, membaca buku di sofa, membuat kita bebas mengatur berbagai posisi duduk, seperti duduk bersila atau dengan kaki terentang. Sofa memberikan fleksibilitas dalam menemukan posisi yang sesuai dengan kenyamanan kita saat membaca  buku.

Duduk di Atas Lantai

Duduk di Atas Lantai/ Foto: freepik.com/freepik

Membaca buku dengan posisi duduk di lantai bisa dilakukan dengan cara menggunakan reading stand. Hal tersebut merupakan posisi membaca alternatif yang memiliki beberapa manfaat.

Diantaranya yaitu duduk di lantai memberikan kita rasa bebas bergerak dan mengatur berbagai posisi duduk, seperti bersila, berlutut, atau dengan kaki terentang.

Saat duduk di lantai, akan lebih mudah untuk mempertahankan penyelarasan tulang belakang yang lebih alami, sehingga meningkatkan postur tubuh yang baik dan mengurangi ketegangan pada punggung. 

Membaca Buku di Bawah Selimut

Membaca Buku di Bawah Selimut/ Foto: freepik.com/senivpetro

Membaca buku di bawah selimut merupakan posisi yang paling unik. Posisi ini cocok saat kita sedang membaca buku atau novel yang ber-genre misteri, horor, dan fantasi. 

Membaca di bawah selimut memiliki nuansa tersendiri. Kita bisa dengan mudah menciptakan imajinasi dari bacaan yang kita baca. Hal tersebut akan membuat kita fokus sehingga kita bisa mendalami bahkan hingga tenggelam ke dalam bacaan yang kita baca.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Komentar

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Bikin Enjoy! Terapkan 4 Posisi Ini Agar Momen Membaca Buku Terasa Nyaman

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us