Tak Ada Guru di Kampung Jadi Alasannya Kuliah, Mahasiswa Baru ini Sukses Bikin Warganet Terharu

tak-ada-guru-di-kampung-jadi-alasannya-kuliah,-mahasiswa-baru-ini-sukses-bikin-warganet-terharu

Tidak semua orang bisa merasakan pendidikan di perguruan tinggi karena berbagai alasan. Entah itu karena terkendala biaya, ingin langsung bekerja setelah tamat SMA/SMK, dan lain sebagainya. Jadi mereka yang merasakan kuliah bisa dibilang termasuk orang yang beruntung. Apalagi jika mereka tahu alasannya untuk melanjutkan pendidikan di jenjang tersebut.

Ada yang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi karena ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih layak, ada yang karena ingin mengasah bakat dan minat mereka, ada pula yang ingin mewujudkan niat mulia. Seperti pemuda yang satu ini.

Seorang mahasiswa baru bernama Leonardo Madai baru-baru ini viral usai membuat video perkenalan untuk kegiatan kampusnya. Leonardo pun mengungkap alasannya memilih jurusan pendidikan

@user2193973193 memperkenalkan nama atau identitas saya♬ suara asli – amoye madai idtm

Bulan Agustus-September menjadi momen penerimaan mahasiswa baru di berbagai universitas atau perguruan tinggi di berbagai daerah di Indonesia. Di momen-momen ini, kita bisa melihat wajah-wajah baru yang siap menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.

Jika biasanya momen penerimaan mahasiswa baru hanya bisa disaksikan di lingkungan kampus, maka kini publik pun bisa menyaksikan salah satu rangkaian acara perkenalan tersebut. Ya, kini banyak kampus yang meminta mahasiswa baru memperkenalkan diri mereka lewat sebuah video lalu mengunggahnya di media sosial seperti TikTok.

Ialah Leonardo Madai, seorang pemuda asal Kabupaten Paniai, Papua Tengah, yang menarik perhatian publik saat memperkenalkan diri dalam rangka kegiatan kampus sebagai mahasiswa baru. Leonardo diketahui terdaftar sebagai mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia, Fakultas Pendidikan Bahasa Indonesia Sosial dan Bahasa, Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong.

Menggunakan almamater berwarna merah maroon, Leonardo awalnya memperkenalkan diri dan asalnya. Ia pun kemudian menyebutkan jurusan yang akan ia tempuh di UNIMUDA. Pada bagian alasan Leonardo memilih jurusan tersebutlah yang membuat publik terharu. Ternyata, Leonardo memilih jurusan pendidikan karena tidak ada guru di kampungnya.

“Alasannya, sa pu kampung tidak ada guru,” ucapnya.

Alasan mulianya itu membuat publik ikut bangga dan terharu. Mereka mendoakan agar Leonardo kelak sukses menjadi seorang guru seperti yang ia harapkan

Tak Ada Guru di Kampung Jadi Alasannya Kuliah, Mahasiswa Baru ini Sukses Bikin Warganet Terharu

dukungan warganet untuk Leonardo Madai | via TikTok @user2193973193

Alasan Leonardo memilih jurusan pendidikan Bahasa Indonesia itu pun mendapat apresiasi dari warganet. Mereka terharu masih ada anak muda yang memikirkan masa depan untuk daerahnya. Mereka pun mendoakan agar segala urusan dan prosesnya dalam menempuh pendidikan dimudahkan sehingga kelak cita-citanya menjadi guru di kampungnya bisa tercapai.

@Rival Araz: kamu adalah penerus, maka bangun daerah dngan status kamu sebagai guru. semangat terus dan semoga sukses.

ini doa ku untukmu

@hulyaaa: semangat yaaa semoga sukses memajukan kampung nya nanti, terimakasih bsudah peduli pendidikan

@Choi Sungmini: Semangat kaka, semoga bisa menjadi guru yang bisa mencetak banyak siswa yang berprestasi dari papua ❤️❤️

Kita ikut doakan ya, SoHip agar Leonardo dan anak-anak muda lainnya yang ingin berkontribusi terhadap kemajuan daerahnya bisa sukses. Semangat!

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Tak Ada Guru di Kampung Jadi Alasannya Kuliah, Mahasiswa Baru ini Sukses Bikin Warganet Terharu

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us