Sering Dilakukan oleh Supermodel, Benarkah Minum Air Lemon di Pagi Hari Baik untuk Tubuh?

sering-dilakukan-oleh-supermodel,-benarkah-minum-air-lemon-di-pagi-hari-baik-untuk-tubuh?

Sering Dilakukan oleh Supermodel, Benarkah Minum Air Lemon di Pagi Hari Baik untuk Tubuh?

Shinta Khoiru Nikmah | Beautynesia

Sabtu, 05 Oct 2024 09:00 WIB

Sering Dilakukan oleh Supermodel, Benarkah Minum Air Lemon di Pagi Hari Baik untuk Tubuh?

Air lemon di pagi hari/ Foto: Freepik.com/freepik

Kamu mungkin pernah mendengar bahwa minum air putih yang dicampur perasan lemon di pagi hari adalah kebiasaan baik yang sering disarankan. Kebiasaan tersebut bahkan rutin dilakukan oleh para super model dunia, salah satunya Gisele Bündchen. 

Tersugesti dengan kebiasaan yang dilakukan oleh para super model tersebut, banyak yang beranggapan bahwa minum air lemon di pagi hari bisa membuat tubuh menjadi langsing layaknya model. Daripada penasaran, kamu bisa simak penjelasan tentang manfaat air lemon berikut ini.

Apakah Air Lemon Baik Bagi Tubuh?

Air lemon

Air lemon/ Foto: Freepik.com/freepik

Minum  air putih  di pagi hari adalah kebiasaan sehat yang baik bagi tubuh. Air putih di pagi hari berfungsi untuk menghidrasi tubuh setelah tidur semalaman.

Tambahan perasan sari lemon dalam air putih yang diminum tiap pagi menjadi salah satu cara terbaik untuk memasukkan vitamin C dan antioksidan ke dalam tubuh, seperti yang dilansir dari laman Cleveland Clinic.

Air lemon juga diklaim menjadi minuman rendah kalori yang tinggi vitamin serta nutrisi. Dalam segelas air lemon dengan 48 gram jus lemon mengandung 11 kalori dan 18,6 mg vitamin C (21 % dari nilai harian).

Jadi apakah air lemon memberikan manfaat baik bagi tubuh? Jawabannya, ya. Air lemon menjadi sumber nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh. Jika kamu berniat untuk melakukan kebiasaan minum air lemon di pagi hari, maka jangan ragu ya, Beauties.

Bisakah Air Lemon Membantu Tubuh Lebih Langsing?

Air lemon untuk menurunkan berat badan/ Foto: Freepik.com/freepik

Tips dari para super model untuk mengkonsumsi air lemon di pagi hari dianggap bisa membantu mempertahankan bentuk tubuh ideal. Kemudian muncul banyak pertanyaan, apakah air lemon bisa membantu menurunkan berat badan?

Menjawab pertanyaan tersebut, laman Health Line menjelaskan bahwa hanya ada sedikit bukti yang membenarkan bahwa air lemon membantu meningkatkan asupan air yang dikaitkan dengan strategi penurunan berat badan.

Meski tidak banyak, minum air lemon tetap berkontribusi dalam pengelolaan berat badan dengan meningkatkan asupan air, yang dapat membantu meningkatkan metabolisme. Imbangi dengan aktivitas fisik teratur dan pola makan seimbang yang merupakan cara optimal untuk menurunkan berat badan.

Manfaat Lain Air Lemon untuk Kesehatan

Membuat air lemon/ Foto: Freepik.com/freepik

Selain memberikan manfaat baik untuk menghidrasi dan mensuplai vitamin C bagi tubuh, rutin minum air lemon di pagi hari juga memiliki sederet manfaat bagi kesehatan. Manfaat tersebut antara lain:

  • Menghindarkan dari minuman manis sarat gula sehingga mengurangi risiko diabetes dan obesitas
  • Asam sitrat dalam lemon dapat membantu mencegah batu ginjal
  • Minum air lemon sebelum makan dapat membantu melancarkan dan memperbaiki pencernaan

Membuat air lemon cukup mudah dilakukan. Cukup peras setengah butir lemon untuk sekitar satu gelas air dengan suhu hangat atau suhu ruangan untuk membantu mengekstrak vitamin C. Jika terlalu asam, bisa ditambahkan perasa alami non gula seperti mint, jahe, atau madu asli.

Selain mudah dibuat, manfaat air lemon untuk tubuh juga luar biasa bukan?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Komentar

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Sering Dilakukan oleh Supermodel, Benarkah Minum Air Lemon di Pagi Hari Baik untuk Tubuh?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us