5 Daftar Kota Paling Romantis di Eropa, Ternyata Nggak Cuma Paris Lho!

5-daftar-kota-paling-romantis-di-eropa,-ternyata-nggak-cuma-paris-lho!

Jika kamu disuruh memikirkan dimanakah tempat liburan paling romantis di dunia? Mungkin dalam benakmu langsung terlintas kota Paris dengan menara Eiffel yang indah sebagai destinasi wisata romantis. Ya, Paris memang dikenal sebagai kota romantis. Apalagi banyak pasangan yang menghabiskan bulan madu di kota ini. 

Namun, sebenarnya di Eropa juga banyak memiliki kota-kota indah yang tak kalah romantisnya. Bahkan, memberikan nuansa yang lebih romantis lagi. Melansir dari Times of India, berikut beberapa kota paling romantis di Eropa selain Paris. 

1. Venesia, Italia

Ilustrasi kota Venesia, Italia/Foto: Freepik.com/wirestock

Pernahkah kamu mendengar kota Venesia yang ada di Italia, Beauties? Yups! Kota ini termasuk destinasi wisata terpopuler di Italia, dan juga sering dijuluki sebagai salah satu kota paling romantis di dunia. Kota di atas air dengan pemandangan yang indah ini sangat cocok menjadi tempat liburan romantis bersama pasangan. 

Dengan kanalnya yang berkelok-kelok, jembatan yang indah, dan wahana gondola yang menawan, Venesia menjadi lambang romansa dunia lama. Kota ini memiliki labirin jalan-jalan sempit, kafe-kafe yang menawarkan espresso di piazza yang ramai, dan restoran romantis untuk makan malam dengan cahaya lilin sambil menikmati pemandangan Grand Canal. 

2. Santorini, Yunani

Ilustrasi Santorini, Yunani/Foto: Freepik.com/freepik

Selain Venesia di Italia, ada juga kota Santorini di Yunani yang tak kalah romantisnya. Bertengger di atas tebing dramatis yang menghadap ke Laut Aegea, pulau Santorini terkenal dengan matahari terbenamnya yang menakjubkan, desa-desa bercat putih, dan kubah-kubah biru tua.

Kamu dan pasangan dapat berjalan bergandengan tangan melalui kota Oia yang menawan, menikmati pelayaran saat matahari terbenam, atau sekadar bersantai di tepi kolam renang di salah satu resor mewah di pulau tersebut. 

Keindahan alam Santorini dan suasananya yang tenang menjadikannya pilihan yang sangat indah untuk liburan romantis bersama pasangan. Namun, hindari berlibur di sini ketika musim liburan seperti saat musim panas demi menghindari ramainya wisatawan. 

3. Bruges, Belgia

Ilustrasi kota Bruges, Belgia/Foto: Freepik.com/wirestock

Dengan arsitektur abad pertengahan, kanal-kanal yang tenang, dan kafe-kafe yang nyaman, Bruges memiliki suasana yang sangat romantis. Kamu dan pasangan dapat berjalan-jalan di pusat kota yang bersejarah, sambil berhenti untuk mencicipi wafel Belgia atau cokelat, dan menikmati pemandangan dari Belfry of Bruges yang ikonis. 

Mengunjungi kota abad pertengahan yang terawat baik ini terasa seperti melangkah ke dalam negeri dongeng, sehingga dapat menjadi tujuan yang tepat untuk liburan bersama pasangan. 

4. Hallstatt, Austria

Ilustrasi kota Hallstatt, Austria/Foto: Freepik.com/wirestock

Tak ketinggalan, ada Hallstatt, salah satu kota terindah di Austria. Kota yang indah ini sangat cocok menjadi tujuan liburan romantis bersama pasangan. Terletak di antara danau Alpen yang berkilauan dan pegunungan Dachstein, Hallstatt merupakan salah satu desa paling indah di Austria. 

Kamu dan pasangan dapat menjelajahi jalan-jalan yang menawan, mendaki ke tempat-tempat yang menakjubkan, dan menikmati perjalanan dengan kereta kuda. 

Dengan pemandangannya yang indah dan suasana yang santai, Hallstatt menjadi tempat liburan yang menenangkan dan juga romantis. 

5. Edinburgh, Skotlandia

Ilustrasi kota Edinburgh, Skotlandia/Foto: Freepik.com/DejaVu Designs

Bagi kamu dan pasangan yang menyukai sejarah dan kebudayaan, kota Edinburgh di Skotlandia dapat menjadi pilihan destinasi yang tepat bersama pasangan. Kota Edinburgh terkenal dengan arsitektur bersejarahnya, budaya yang semarak, dan lingkungan alamnya yang memukau. 

Kamu dan pasangan dapat menjelajahi kastil Edinburgh yang megah, berjalan-jalan di Kota Tua yang menawan, dan menikmati pemandangan indah dari Arthur’s Seat.

Di malam hari, kamu dapat bersantai di pub tradisional atau menyaksikan pertunjukan musik langsung. Perpaduan elemen abad pertengahan dan modern di Edinburgh menciptakan suasana romantis yang unik. 

Itulah Beauties, beberapa tempat liburan romantis di Eropa yang tak kalah jauh indah dengan kota Paris. Semoga kamu dan pasangan bisa berkesempatan berlibur di sana ya! 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
5 Daftar Kota Paling Romantis di Eropa, Ternyata Nggak Cuma Paris Lho!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us