Ada Lokasi Syuting Game of Thrones, Inilah 5 Desa Terindah di Inggris

ada-lokasi-syuting-game-of-thrones,-inilah-5-desa-terindah-di-inggris

Cindy Novita | Beautynesia

Sabtu, 05 Oct 2024 20:00 WIB

Ada Lokasi Syuting Game of Thrones, Inilah 5 Desa Terindah di Inggris

Foto: freepik.com/wirestock

Inggris adalah rumah bagi lebih dari 6 ribu desa yang tersebar di seluruh Inggris, yakni Irlandia Utara, Skotlandia, dan Wales. Berbeda dari perkotaan, biasanya desa memiliki jumlah populasi jauh lebih kecil.

Jauh dari hiruk-piruk perkotaan, dengan suasana yang sunyi serta keindahan alam menawan yang menarik perhatian para wisatawan mancanegara. Bahkan pedesaan juga sering dijadikan sebagai tempat lokasi syuting film, salah satunya series populer Game of Thrones.

Melansir laman Daily passport, berikut 5 desa terindah di Inggris. Check this out!

1. Grasmere, Inggris

Gasmere

Grasmere/ Foto: visitcumbria.com

Grasmere paling dikenal sebagai rumah William Wordsworth, penyair terkenal asal Inggris. Keindahan Desa Grasmere digambarkan sebagai “Tempat terindah yang pernah ditemukan manusia” oleh William.

Terletak di samping Danau Grasmere, dikelilingi dataran tinggi serta diselimuti oleh panorama air terjun dan pegunungan yang membuatnya makin terlihat asri dan indah. Tak heran jika Desa Grasmere sangat terkenal di kalangan wisatawan untuk menikmati keindahan alamnya.

2. Port Isaac, Inggris

Port Isaac

Port Isaac/ Foto: visitcornwall.com

Port Isaac berada di tepi Pantai North Cornwall yang paling menakjubkan di Inggris. Desa Port Isaac memiliki pelabuhan ramai yang dijadikan sebagai tempat kargo kayu, batu, serta batu bara diperdagangkan dan dijuluki sebagai rumah bagi para nelayan.

Terdapat beberapa rumah bercat putih peninggalan abad ke-18 dan ke-19 yang masih terjejer rapi di sepanjang jalan curam menuruni perbukitan. Desa Port Isaac juga pernah dijadikan sebagai latar pembuatan series Doc Martin yang populer, lho.

3. Plockton, Skotlandia

Plockton

Plockton/ Foto: visitplockton.com

“Permata Dataran Tinggi” merupakan julukan tepat bagi Desa Plockton di Dataran Tinggi Skotlandia. Menawarkan pemandangan menakjubkan menghadap ke Danau Carron yang membentang sepanjang mata memandang. Jangan heran bila kamu melihat pohon palem tumbuh subur di sekitar sini karena letaknya yang berada di garis lintang utara.

Plockton memiliki segala fasilitas memanjakan untuk para wisatawan yang hendak menghabiskan waktu liburan di sini seperti penginapan, restoran, dan kafe yang buka sepanjang hari. Jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Skotlandia yang ditangkap, ditanam, serta diproduksi secara lokal.

4. Corfe Castle, Inggris

Ilustrasi Kastil/Foto: pixabay.com/Poddys

Sebuah pedesaan yang terletak di Dorset, Inggris. Pedesaan ini sangat kental akan sejarah ditandai adanya reruntuhan Kastil Corfe yang berada di puncak bukit. Benteng yang dihancurkan oleh pasukan Oliver Cromwell itu telah ada sejak seribu tahun, tetapi para sejarawan percaya bahwa bangunan tersebut telah dihuni sejak 4000 tahun SM. Ada juga beragam bangunan indah yang terbuat dari bebatuan kapur.

Kamu bisa berkeliling desa menggunakan kereta uap di bawah kastil yang memberikan petualangan seru tak terlupakan. Sepanjang jalan utama desa, kamu akan menemukan pub, kafe, dan butik yang menawan.

5. Ballintoy, Irlandia Utara

Pelabuhan Ballintoy/Foto: ballintoyharbourcottage.com

Jika kamu menonton series Game of Thrones, kamu pasti tidak asing dengan desa ini. Adegan saat Theon Greyjoy tiba di Iron Island dan pertama kali bertemu saudara perempuannya, Yara, berlatar di Pelabuhan Ballintoy.

Selain pelabuhan yang terkenal dengan pesisir berbatuannya, Desa Ballintoy juga memiliki Jembatan Tali Carrick-a-Rede yang menjadikannya objek wisata populer di kalangan wisatawan. Jangan lupa untuk mencoba menelusuri jembatan tali yang membentang sepanjang 20 meter mengubungkan Pulau Berbatu Carrick-a-Rede.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)

Komentar

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Ada Lokasi Syuting Game of Thrones, Inilah 5 Desa Terindah di Inggris

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us