Vitalik Buterin Menjual Meme Coin MOODENG Senilai US$1,8 Juta

vitalik-buterin-menjual-meme-coin-moodeng-senilai-us$1,8-juta

Pencipta Ethereum, Vitalik Buterin, menjual 10 miliar unit meme coin MOO DENG (MOODENG) dan menyumbangkan hasilnya untuk amal. Nilai MOODENG melonjak 300% setelah penjualan ini.

Berdasarkan harga pasar saat ini sebesar US$0,00018, token MOODENG milik Buterin bernilai sekitar US$1,8 juta. Penjualan ini merupakan bagian dari tren yang lebih luas dari transaksi amal meme coin di paruh kedua tahun 2024.

Penjualan MOODENG oleh Buterin

Data transaksi on-chain menunjukkan bahwa Vitalik Buterin, pencipta Ethereum, menjual 10 miliar unit meme coin baru MOODENG dalam enam kelompok. Buterin menjelaskan penjualan ini melalui postingan media sosial, di mana dia menyatakan bahwa koin-koin tersebut diberikan kepadanya oleh penciptanya. Buterin menambahkan bahwa koin lain yang dikirim kepadanya juga akan dijual dan disumbangkan untuk tujuan seperti teknologi anti-penyakit udara:

“Saya menghargai semua meme coin yang menyumbangkan bagian dari pasokan mereka langsung ke amal. Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa hal terbaik untuk meme coin adalah jika mereka bisa memberikan sumbangsih positif maksimal untuk dunia, jadi menyenangkan melihat momen ketika itu benar-benar terjadi,” ujar Buterin di sini.

Baca Lebih Lanjut: Siapa Vitalik Buterin? Tinjauan Mendalam tentang Co-Founder Ethereum

Dari satu sisi, ini hanya langkah lain dalam tren terbaru Buterin dalam donasi amal meme coin. Pada akhir Maret, Buterin mengomentari aplikasi amal dari meme coin, dan tahun 2024 telah melihat banyak donasi darinya. Pada awal Agustus, dia menjual seluruh stok Neironya, dan penciptanya memintanya untuk menyumbangkan sebagian hasilnya ke suaka hewan.

Hal ini dilakukan secara terbuka, dan nilai Neiro melonjak secara signifikan. Juga, MOODENG telah mengalami kenaikan yang luar biasa sejak donasi Buterin.

Lonjakan Harga MOODENG
Performa Harga MOODENG. Sumber: CoinMarketCap

Dengan kata lain, Buterin mungkin telah menemukan cara untuk meningkatkan nilai meme coin ini untuk transaksi amal. Pencipta MOODENG tidak langsung berkontribusi pada amal, tetapi tetesan tak terduga mereka tetap bermanfaat bagi penelitian pencegahan penyakit.

Baca Lebih Lanjut: Apa Saja Altcoin Terbaik untuk Diinvestasikan pada Oktober 2024?

Semoga, meme coin lainnya juga akan mencoba membuat nama mereka dikenal dengan donasi baru. Tentu saja, sepertinya tidak mungkin setiap aset akan mendapatkan lonjakan harga ini dari Buterin sendiri. Meme coin mendapatkan banyak kritik dari beberapa bagian ruang aset kripto, tetapi manuver seperti ini tampaknya merupakan kebaikan publik yang tidak ambigu.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Vitalik Buterin Menjual Meme Coin MOODENG Senilai US$1,8 Juta

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us