4 Jenis Olahraga yang Bisa Menjadi Kunci Untukmu Awet Muda, Yuk Lakukan!

4-jenis-olahraga-yang-bisa-menjadi-kunci-untukmu-awet-muda,-yuk-lakukan!

Nazwa Yuliana | Beautynesia

Rabu, 09 Oct 2024 06:45 WIB

4 Jenis Olahraga yang Bisa Menjadi 'Kunci' Untukmu Awet Muda, Yuk Lakukan!

Sederet olahraga yang bikin kamu awet muda/Foto: Freepik/tirachardz

Beauties, siapa yang tidak ingin tetap tampil awet muda? Salah satu rahasia penting untuk menjaga tubuh dan pikiran tetap segar adalah dengan berolahraga secara rutin.

Olahraga dapat membantu menjaga elastisitas kulit, memperlancar peredaran darah, dan meningkatkan produksi kolagen yang penting untuk kulit. Nah, jika kamu bosan dengan lari atau jalan kaki, beberapa jenis olahraga ini juga bisa menjadi pilihan untuk tetap awet muda. Yuk, simak!

Dilansir dari CNN Indonesia, inilah beberapa olahraga yang bikin awet muda. Simak!

1. Yoga

Yoga/ Foto: Pexels.com/ Prasanth Inturi

Yoga telah lama dikenal sebagai olahraga yang memberikan banyak manfaat, termasuk untuk menjaga tampilan awet muda. Gerakan dalam yoga membantu meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan otot.

Selain itu, yoga juga efektif untuk mengurangi stres, yang seringkali menjadi penyebab penuaan dini. Dengan melakukan yoga secara rutin, kamu tidak hanya akan merasa lebih tenang, tetapi juga bisa mendapatkan kulit yang lebih kencang dan bercahaya.

2. Renang

Berenang/ Foto: Pexels.com/ Heart Rules

Renang adalah salah satu jenis olahraga yang memiliki dampak minimal pada sendi, sehingga sangat baik untuk kesehatan jangka panjang.

Tidak hanya itu, berenang juga dapat memperbaiki postur tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah, yang semuanya membantu dalam proses regenerasi kulit. Kombinasi gerakan seluruh tubuh saat berenang mampu mengencangkan otot dan memberikan efek anti-penuaan.

3. Pilates

Pilates/ Foto: Pexels.com/ Andrea Piacquadio

Pilates adalah olahraga yang fokus pada kekuatan inti tubuh. Dengan melatih kekuatan otot inti, pilates dapat membantu memperbaiki postur tubuh dan meningkatkan fleksibilitas.

Postur tubuh yang baik akan membuat kamu terlihat lebih muda dan energik. Selain itu, pilates juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh, yang penting untuk menjaga berat badan tetap ideal dan kulit tetap sehat.

4. Bersepeda

Bersepeda/ Foto: Pexels.com/ Pixabay

Bersepeda bukan hanya menyenangkan, tetapi juga efektif untuk menjaga tubuh tetap bugar dan awet muda. Olahraga ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat otot, terutama otot kaki dan paha. Bersepeda juga termasuk dalam kategori olahraga aerobik, yang baik untuk kesehatan jantung dan dapat memperlambat proses penuaan.

Selain berolahraga, pastikan kamu menjaga pola makan yang sehat dan cukup istirahat. Minum banyak air putih dan konsumsi makanan kaya antioksidan seperti buah-buahan dan sayuran juga bisa membantu memperlambat penuaan. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan sunscreen setiap kali beraktivitas di luar ruangan, karena sinar UV dapat mempercepat kerusakan kulit.

Beauties, itulah beberapa jenis olahraga yang bisa kamu coba untuk menjaga tubuh dan kulit tetap awet muda. Jangan ragu untuk mencoba dan temukan yang paling cocok untukmu. Selamat berolahraga dan tetap sehat!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Komentar

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
4 Jenis Olahraga yang Bisa Menjadi Kunci Untukmu Awet Muda, Yuk Lakukan!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us