5 Rekomendasi Film Indonesia di Netflix yang Angkat Kisah Lika-Liku Pernikahan, Bikin Perasaan Campur Aduk!

5-rekomendasi-film-indonesia-di-netflix-yang-angkat-kisah-lika-liku-pernikahan,-bikin-perasaan-campur-aduk!
5 Rekomendasi Film Indonesia di Netflix yang Angkat Kisah Lika-Liku Pernikahan, Bikin Perasaan Campur Aduk!

5 Rekomendasi Film Indonesia di Netflix yang Angkat Kisah Lika-Liku Pernikahan, Bikin Perasaan Campur Aduk!

ALMIRA WIJI RAHAYU | Beautynesia

Kamis, 04 Jul 2024 22:30 WIB

img-alt

5 Rekomendasi Film Indonesia yang Mengangkat Kisah Lika-Liku Pernikahan di Netflix, Bikin Perasaan Campur Aduk! /Foto: Netflix

Pernikahan adalah sebuah janji suci yang harus dijaga seumur hidup. Butuh komitmen yang kuat serta banyak pengorbanan dalam menjaga lika-liku rumah tangga. 

Lima film Indonesia di bawah ini menunjukkan gambaran bahwa pernikahan nggak hanya berisi tentang manis-manisnya saja. Ada juga masalah yang datang bertubi-tubi untuk menguji rumah tangga mereka. 

Yuk, simak rekomendasi film Indonesia di Netflix yang mengangkat lika-liku kehidupan setelah pernikahan.

1. Noktah Merah Perkawinan

Noktah Merah Perkawinan /Foto: Netflix

Diadaptasi dari sinetron lawas berjudul sama, Noktah Merah Perkawinan gambarkan kehidupan rumah tangga yang cukup realistis. Ceritanya tentang rumah tangga Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) yang sedang di ujung tanduk. 

Setelah 11 tahun menikah, pasangan dengan dua anak itu merasa hubungan mereka makin tidak sehat dan hampa. Masalah itu makin memuncak ketika kehadiran Yulinar (Sheila Dara) yang dekat dengan Gilang. 

Film ini menunjukkan bahwa komunikasi yang baik wajib dipelajari oleh setiap pasangan untuk yang sudah menikah maupun belum. Penting juga untuk terbuka dengan satu sama lain agar masalah tidak menjadi bom waktu di sebuah hubungan. 

2. Critical Eleven

Critical Eleven /Foto: Netflix

Reza Rahadian kembali beradu akting dengan Adinia Wirasti dalam film Critical Eleven. Diadaptasi dari novel karya Ika Natassa yang berjudul sama, Critical Eleven mengisahkan hubungan Ale (Reza Rahadian) dan Anya (Adinia Wirasti) yang hampir retak. 

Keretakan itu dipicu oleh ucapan dari Ale yang sangat menyakiti hati Anya yang baru saja keguguran. Apakah Anya bisa memaafkan Ale dan mempertahankan rumah tangganya? 

Film ini juga dibintangi Slamet Rahardjo, Widyawati, Revalina S. Temat, Hamish Daud, Hannah Al Rashid, Refal Hady, dan masih banyak lagi.

3. 172 Days

172 Days /Foto: Dok. Starvision Plus

Beauties, pernah mendengar kisah cinta Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa? Ameer yang merupakan anak kedua dari Ustaz M. Arifin Ilham bertaaruf dan menikah dengan Nadzira yang kala itu baru berhijrah. 

Di pernikahannya yang berumur 172 hari, Ameer dinyatakan meninggal karena suatu penyakit yang dideritanya. Nadzira pun mengenang kebaikan-kebaikan mendiang suaminya itu dan belajar ikhlas saat kehilangan pasangan dalam sebuah buku yang berjudul 172 Days.

Kisah itu pun diangkat menjadi sebuah film yang berjudul sama dengan novel. Bryan Domani didapuk menjadi mendiang Ameer. Sedangkan, Nadzira diperankan oleh aktris Yasmin Napper. 

4. Hati Suhita

Hati Suhita /Foto: Netflix

Dalam setiap perkawinan, selalu ada ujian yang bisa mempererat atau merenggangkan suatu hubungan. Dalam film Indonesia berjudul Hati Suhita, Alina Suhita (Nadya Arina) diuji dengan ketiadaan cinta dari sang suami, Gus Birru (Omar Daniel). 

Pernikahaan itu didasarkan dari perjodohan orangtua. Apalagi orangtua dari Gus Birru menginginkan menantunya untuk mengelola pesantren, di saat Birru lebih mementingkan kehidupan di luar pesantren. Alina pun terus berjuang untuk mendapatkan cinta dari suaminya sendiri.

Film ini cukup baik dalam penggambaran perjodohan di lingkungan pesantren. Adanya konflik yang intens membuat film tentang pernikahan ini layak untuk ditonton.

5. Wedding Agreement

Wedding Agreement /Foto: Netflix

Wedding Agreement berpusat pada kisah perjodohan antara Tari (Indah Permatasari) dan Bian (Refal Hady). Demi menyenangkan orangtuanya, Bian mau menikahi Tari dengan syarat adanya perjanjian rahasia yang hanya mereka berdua ketahui. Syarat itu adalah mereka akan bercerai setelah satu tahun menikah. 

Namun, ada perasaan cinta yang tumbuh di antara mereka berdua. Di sisi lain, Bian masih belum bisa meninggalkan kekasih hatinya, Sarah (Aghniny Haque). 

Itu dia rekomendasi film Indonesia di Netflix yang mengisahkan perjuangan pasangan dalam bahtera rumah tangga. Adakah yang sudah kamu tonton, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Komentar

Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
5 Rekomendasi Film Indonesia di Netflix yang Angkat Kisah Lika-Liku Pernikahan, Bikin Perasaan Campur Aduk!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us