Anshin Shokudo, Pengganti Bariuma Ramen Medan yang Punya Menu Tak Biasa!

anshin-shokudo,-pengganti-bariuma-ramen-medan-yang-punya-menu-tak-biasa!
Anshin Shokudo, Pengganti Bariuma Ramen Medan yang Punya Menu Tak Biasa!

Dengan eksistensi yang udah cukup lama, kebanyakan warga Medan pasti udah familiar banget dengan Bariuma Ramen yang terletak di Jl. Teuku Daud. Tapi, belum lama ini, Bariuma Ramen di Medan justru digantikan dengan Anshin Shokudo.

Berbeda dari kunjungan sebelumnya, kali ini MaMa ke Anshin Shokudo buat cobain menu yang cukup unik, sekaligus melepas rasa penasaran akan paket spesial dari tanggal 1-15. Belum lagi, ada sneak peek menu tiap tanggal 16-30. Jadi, pastikan kalian baca sampai akhir ya!

Menu Unik yang Belum Pernah MaMa Coba!

Setelah beberapa menit membolak-balikkan buku menu, MaMa mendaratkan pilihan pada beberapa menu unik, yang mungkin belum bisa ditemukan di restoran Jepang lain di Medan.

Ramen Kari Ayam (60rb)

Menu ini terbilang cukup unik, karena ramen khas Jepang ‘dikawinkan’ dengan kuah kari yang milky, yang punya hint Indian spices. Para pecinta kuah kari auto bahagia kalau udah kena menu ini!

Zosui (Pork Porridge, 58rb)

Selama ini, MaMa belum pernah menemukan restoran Jepang yang menyajikan bubur, makanya mata MaMa langsung terpaku pada sajian ini di buku menu!

Tekstur buburnya bukan tipe yang terlalu halus (masih nampak buliran nasinya), dengan cita rasa yang gurih karena dimasak dengan kuah ramen. Sebagai topping, Zosui disajikan dengan daging B2 dan Onsen Egg. Comfort food banget sih ini!

Beberapa Menu Ramen Lainnya yang MaMa Pesan!

Karena kami datangnya berenam, kami memesan beberapa menu lain yang lebih umum: ada ramen yang berkuah dan ada yang dry.

Kin Tonkotsu Ramen (75rb)
Chashu Dry Ramen (65rb)
Nanba Wan Tonkkotsu Ramen (75rb)
Kin Tori Ramen (65rb)

Aneka Menu Pencuci Mulut yang Cantik nan Estetik!

Sebagai ramen house, mungkin kalian tak terlalu berekspektasi bakal banyak menu dessert. Tapi, ketika membalik buku menu, MaMa terkesan banget dengan banyaknya variasi dessert di sini!

Lemon Kisses (38rb)

Dari segi tampilan, mungkin menu satu ini paling menarik mata. Kulit lemon diisi dengan krim lemon yang asam dan menyegarkan. Tapi, bagi sebagian orang, mungkin dessert satu ini bakal terasa terlalu asam.

Purin Brown Sugar (55rb)

Sekilas, base menu ini mirip Flan, tapi ternyata adalah Japanese custard pudding yang dipadukan dengan gelato dan caramelized boba.

Dari tampilan, rasanya udah bisa ditebak: manis dan bertekstur lembut. Untuk itu, Purin Brown Sugar salah satu dessert yang safe bet.

Cheesecake (+Dark Chocolate, 42rb)

Sebenarnya, kalian dikasih 3 pilihan untuk topping Cheesecake ini: Slice alias tanpa topping, Dark Chocolate, dan Milk Chocolate. Nah, kali ini MaMa pilih yang Dark Chocolate.

Cheesecake-nya bertekstur lembut layaknya cheesecake pada umumnya, tapi mungkin dari aroma kejunya harus ditingkatkan lagi. Apalagi, dark chocolate yang jadi topping justru menutup cita rasa asli dari cheesecake-nya.

Mango Sago (35rb)

Dari semua jenis dessert yang MaMa pesan, yang satu ini jadi favorit MaMa! Teksturnya creamy, dengan cita rasa yang tak terlalu manis dan menyegarkan. Karena lebih fruit-based dan lebih natural, menu ini paling cocok menyandang status pencuci mulut.

Paket Hemat Berdua dari Tanggal 1-15

Sama seperti restoran Jepang lainnya di Medan, beberapa menu Anshin Shokudo juga punya harga yang bisa dibilang agak menengah. Meskipun begitu, Anshin Shokudo berani beda dengan menawarkan paket hemat setiap setengah bulan! Dengan satu paket ini, kalian udah diberi appetizer, main course, hingga dessert dan minuman!

Untuk 120rb, kalian udah bisa dapat full course meal untuk berdua!

Dalam paket ini, kalian udah dapat seporsi Butter Fried Rice beserta Hamburg Steak, Salad, Onsen Egg, Strawberry Panna Cotta, serta Green Tea free refill.

Baiklah, kita kupas satu-satu menunya!

Butter Fried Rice

Dari penampilan dan aromanya, Butter Fried Rice-nya mengingatkan MaMa akan Yang Zhou Fried Rice. Ada aroma wok hei yang bikin seporsi nasi goreng ini begitu nikmat.

Hamburg Steak

Daging Hamburg Steak-nya sendiri berukuran pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, tapi dagingnya yang padat terasa lembut banget. Ketika dinikmati bareng saus Teriyaki, Hamburg Steak ini terasa makin gurih dan nikmat.

Salad

Sebagai pendamping yang menyegarkan, ada Salad yang disajikan dalam mangkuk berukuran kecil. Tapi, ketika dinikmati, Salad yang disajikan terasa lebih basah. Meskipun begitu, menu ini masih cocok dijadikan appetizer.

Onsen Egg

Pada dasarnya, Onsen Egg itu telur setengah matang yang teksturnya masih runny banget. Saran MaMa, menu ini dinikmati bareng dengan Butter Fried Rice-nya.

Strawberry Panna Cotta

Sebagai menu pencuci mulut, menu ini memang pas banget dimasukkan dalam paket ini. Panna Cotta yang milky dipadukan dengan selai strawberry yang asam manis, menghasilkan perpaduan nikmat yang meleleh di mulut.

Paket Menu Berdua Tanggal 16-30

Karena MaMa datangnya antara tanggal 1-15, MaMa dapat paket seperti yang tadi. Tapi, kalau kalian datang antara tanggal 16-30, ada beberapa menu yang berbeda. Untuk rasanya, kalian harus datang sendiri dan cobain ya!

Japanese Eatery yang Nyaman Banget di Medan!

Mungkin Anshin Shokudo bukan restoran Jepang yang punya interior paling mewah se-Medan, tapi furnitur kayu serta aneka hiasannya bikin Anshin Shokudo justru terasa lebih homey dan sekilas mengingatkan suasana khas Jepang.

Oh ya, buat yang pengen bikin acara di Anshin Shokudo, ada VIP Room yang cukup luas nih! Di sebelah VIP Room, ada juga beberapa meja di bagian eksterior dengan dominasi warna hitam dan putih.

Bisa dibilang, Anshin Shokudo terinspirasi dari Japanese-style cafe. Selain interiornya yang nyaman, banyaknya menu dessert juga cocok bagi kalian yang pengen kemari sekedar untuk nongkrong santai ditemani sajian yang lebih ringan.

Anshin Shokudo

Jl. Teuku Daud No.4, Kec. Medan Polonia
https://maps.app.goo.gl/uNzkdFRbQKMoWSxM6
Jam Operasional: 10.00-22.00
Non Halal
IG: @anshinshokudo

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Anshin Shokudo, Pengganti Bariuma Ramen Medan yang Punya Menu Tak Biasa!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us