Cara Nonaktifkan WhatsApp Sementara Jika Tidak Mau Terganggu!

cara-nonaktifkan-whatsapp-sementara-jika-tidak-mau-terganggu!
Cara Nonaktifkan WhatsApp Sementara Jika Tidak Mau Terganggu!

Cara Nonaktif WhatsApp - Header

Gadgetren – Meskipun dilengkapi dengan fitur yang semakin lengkap, WhatsApp hingga kini belum menyediakan dukungan yang bisa dipakai untuk menonaktifkan layanan mereka sementara waktu.

Dukungan semacam ini padahal sangat dibutuhkan oleh sejumlah pengguna, termasuk di antaranya mereka yang ingin fokus terhadap pekerjaan atau aktivitas tertentu tanpa terganggu oleh notifikasi pesan masuk.

Karena belum mendukung fitur bawaan untuk menonaktifkan layanan sementara waktu, kita pun perlu menggunakan sejumlah trik jika ingin melakukannya. Kita dalam hal ini dapat memanfaatkan dukungan dari perangkat yang dimiliki.

Alternatif Cara Menonaktifkan WhatsApp

Salah satu alternatif yang dapat dicoba untuk menonaktifkan WhatsApp adalah membatasi pemakaian internet untuk aplikasi tersebut. Dengan begitu, layanan buatan Meta ini tidak akan dapat menerima pesan atau beroperasi sebagaimana mestinya.

Sayangnya, setiap model ponsel mempunyai antarmuka tampilan yang berbeda-beda. Bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa ada sejumlah perangkat yang tidak mendukung fungsi pembatasan penggunaan data internet secara bawaan.

Menghentikan Layanan Secara Paksa

Apabila perangkat yang digunakan tidak mendukung fungsi pembatasan pemakaian internet, kita pun dapat mencoba menghentikan WhatsApp secara paksa. Metode ini juga bisa digunakan untuk membatasi layanan untuk sementara waktu.

Mematikan Notifikasi WhatsApp

Selain menghentikan aplikasi secara paksa, kita juga dapat mematikan pengaturan notifikasi dari WhatsApp sebagai alternatif selanjutnya. Perlu diingat bahwa metode ini tidak akan membatasi layanan secara penuh melainkan hanya mencegahnya untuk menampilkan pemberitahuan dari pesan masuk hingga panggilan.

Mematikan Sambungan Internet di Perangkat

  • Matikan pengaturan data seluler.
  • Matikan sambungan WiFi.
  • Gunakan Mode Pesawat jika memang diperlukan.

Selanjutnya, kita juga dapat mencoba mematikan sambungan internet di perangkat baik itu data seluler maupun WiFi. Namun perlu dicatat bahwa berbagai layanan daring lain yang ada di dalam ponsel akan ikut terpengaruh ketika kita melakukan hal ini.

Keluar dari WhatsApp

Keluar dari WhatsApp juga bisa menjadi alternatif untuk menonaktifkan sementara waktu layanan tersebut. Kita dalam hal ini dapat melakukannya dengan menghapus data atau aplikasinya secara keseluruhan.

Namun sebelum melakukannya, pastikan seluruh data sudah dicadangkan dan nomor telepon masih aktif. Kita nanti soalnya perlu login ulang seperti saat beralih ke ponsel baru jika ingin menggunakan kembali layanan WhatsApp.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Artikel Terkait

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Cara Nonaktifkan WhatsApp Sementara Jika Tidak Mau Terganggu!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us