Bisakah Mengambil Uang di Kalkulator TikTok? Ini Jawabannya

bisakah-mengambil-uang-di-kalkulator-tiktok?-ini-jawabannya

Bisakah Mengambil Uang di Kalkulator TikTok Header

Gadgetren – Banyak pengguna TikTok yang salah mengira bahwa kalkulator TikTok dapat menghasilkan uang yang secara langsung bisa diambil atau ditarik ke rekening mereka.

Padahal kalkulator TikTok merupakan aplikasi pihak ketiga yang digunakan untuk membantu pengguna mengetahui kisaran harga setiap video yang mereka buat. Oleh karena itu kalkulator TikTok buka resmi buatan dari ByteDance selaku pemilik TikTok.

Kalkulator TikTok menjadi alat yang biasanya digunakan untuk memperkirakan potensi pendapatan dari akun TikTok berdasarkan jumlah pengikut, tingkat keterlibatan, dan faktor lainnya.

Apa Bisa Mengambil Uang di Kalkulator TikTok

Dengan yang sudah dijelaskan di atas, kalkulator TikTok hanya sebatas estimasi perhitungan pendapatan saja. Oleh karena itu kamu tidak bisa secara langsung mengambil uang yang tertera.

Kalkulator TikTok hanya sebagai alat untuk membantu memperkirakan harga konten video ketika ingin kamu monetasi atau bekerja sama dengan pihak lain seperti untuk endorse atau kebutuhan brand yang ingin berkolaborasi.

Selain itu, kalkulator TikTok juga dapat digunakan untuk memperkirakan potensi pendapatan dari sebuah akun TikTok berdasarkan berbagai metrik seperti jumlah pengikut, tingkat keterlibatan, dan tampilan video.

Ada beberapa layanan kalkulator TikTok yang populer mulai dari Exolyt, Influencer Marketing Hub, TikTok Engagement Rate, TikTok Follower Growth, TikTok Revenue, dan Hype Auditor. Exolyt yang cukup populer digunakan dapat memperkirakan pendapatan mereka berdasarkan jumlah pengikut, jumlah likes, dan tingkat keterlibatan.

Sementara  Influencer Marketing Hub dapat memperkirakan pendapatan berdasarkan jumlah pengikut, tingkat keterlibatan, serta memberikan perkiraan biaya per post.

Kemudian TikTok Engagement Rate dapat menghitung tingkat keterlibatan akun TikTok berdasarkan jumlah likes, komentar, dan share per video dibandingkan dengan jumlah pengikut.

Lalu TikTok Follower Growth digunakan untuk memprediksi pertumbuhan pengikut berdasarkan tren saat ini. TikTok Revenue dapat menghitung pendapatan potensial dari sponsor dan iklan berdasarkan metrik akun seperti jumlah pengikut dan tingkat keterlibatan.

Terakhir, HypeAuditor digunakan untuk memperkirakan potensi pendapatan dari postingan bersponsor di TikTok. Jika kamu tertarik untuk menggunakan salah satu dari alat ini, sebagian besar tersedia secara online dan mudah diakses melalui pencarian web.

Lalu Bagaimana Untuk Dapat Uang dari TikTok?

Untuk benar-benar mendapatkan uang dari TikTok, beberapa langkah yang bisa kamu ambil dengan memulai membuat konten menarik sehingga dapat menambah pengikut dan meningkatkan keterlibatan.

Semakin banyak pengikut dan semakin tinggi tingkat keterlibatan (likes, komentar, dan share), maka semakin besar potensi kamu untuk menarik perhatian brand dan pengiklan.

Jika pengikut dan keterlibatan sudah bertambah, maka akan ada merek yang akan mengajak kamu untuk mempromosikan produk. Kamu bisa mendapatkan penghasilan melalui sponsor dan iklan berbayar.

Kamu juga bisa mengikuti program Creator Fund dari TikTok yang membayar kreator berdasarkan jumlah penayangan video. Di sini kamu perlu memenuhi persyaratan tertentu untuk bergabung dalam program ini.

Selain kamu bisa melakukan live streaming di TikTok dan menerima hadiah virtual dari pengikut yang kemudian dapat ditukarkan dengan uang. Kamu juga dapat menjual produk atau layanan sambil melakukan live streaming.

Kemudian kamu juga bisa menjadi Affiliate Marketing dengan menyertakan tautan afiliasi dalam konten dan mendapatkan komisi dari penjualan yang dilakukan melalui tautan tersebut.

Nantinya pendapatan yang kamu dapat bisa ditarik menarik dananya ke akun bank atau metode pembayaran lain yang tersedia di platform TikTok.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Bisakah Mengambil Uang di Kalkulator TikTok? Ini Jawabannya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us