Pencapaian fromis_9 lewat Album Supersonic, Bikin Bangga!

pencapaian-fromis-9-lewat-album-supersonic,-bikin-bangga!

Pencapaian fromis_9 lewat Album ‘Supersonic’, Bikin Bangga!

Safira Nafiis Butsaina | Beautynesia

Selasa, 03 Sep 2024 07:15 WIB

Pencapaian fromis_9 lewat Album 'Supersonic', Bikin Bangga!

Potret fromis_9 / Foto: x.com/realfromis_9

Penantian panjang flover (nama fandom resmi fromis_9) terbayar usai girlband Korea favorit mereka akhirnya kembali aktif di industri musik Korea Selatan. Walaupun sudah lebih dari setahun sejak terakhir kali comeback pada awal Juni 2023 lalu, namun flover tetap dengan antusias menyambut album baru fromis_9.

Bertajuk “Supersonic”, single album ketiga girl group naungan PLEDIS Entertainment beranggotakan 8 orang tersebut pun menerima banyak respon positif tidak hanya dari para penggemarnya, tetapi juga general public.

Berkat dukungan penuh serta kerja keras seluruh pihak, fromis_9 dapat mencapai berbagai prestasi yang membanggakan lewat comeback kali ini. Berikut tiga di antaranya!

Capai 2 Juta Monthly Listeners di Spotify

Potret fromis_9 / Foto: x.com/realfromis_9

Potret fromis_9 / Foto: x.com/realfromis_9

Setidaknya sampai artikel ini dibuat, fromis_9 berhasil mencetak sejarah baru dengan melampaui lebih dari 2 juta pendengar bulanan di Spotify untuk pertama kalinya sepanjang karier.

Tidak sedikit yang memperkirakan bahwa grup K-Pop yang debut pada paruh pertama tahun 2018 tersebut akan mencapai angka 2.5 juta monthly listeners dalam waktu dekat mengingat lagu-lagu baru mereka sangat disukai banyak orang, termasuk kalangan masyarakat umum, sehingga sering diputar di Spotify.

‘Supersonic’ Jadi Title Track fromis_9 yang Berhasil Raih Peringkat Tertinggi di Berbagai Tangga Musik Domestik

fromis 9

fromis_9/ Foto: x.com/realfromis_9

Bikin flover bangga sekaligus terharu, comeback terbaru fromis_9 yang sangat dinantikan ini sukses menarik perhatian banyak penggemar maupun publik.

Hal tersebut terbukti dari lagu utama single album ketiga girlband Korea ini yang kini resmi menjadi title track mereka dengan peringkat tertinggi di tangga lagu MelOn, VIBE, FLO, dan juga Bugs, memecahkan rekor pribadi.

Dinilai sangat catchy, lagu bernuansa musim panas berjudul “Supersonic” itu pun terus merangkak naik di chart musik Korea Selatan, menunjukkan popularitas fromis_9 yang tidak menurun meski sudah lama tidak mengeluarkan album baru.

Raih 4 Kemenangan di Program Musik

fromis_9

fromis_9/ Foto: x.com/realfromis_9

Pada promosi comeback minggu kedua, fromis_9 berhasil menyabet empat trofi di empat program musik Korea Selatan berbeda. Fans grup K-Pop yang lahir dari acara survival Mnet yakni Idol School tersebut ikut terharu melihat reaksi para personel fromis_9 saat nama grupnya dipanggil sebagai juara pertama.

Kalau kamu penggemar  K-Pop, kamu pasti tahu betapa sulitnya meraih kemenangan di music show manapun, namun fromis_9 sukses meraih juara pertama sebanyak empat kali berkat lagu “Supersonic” di comeback kali ini. Dengan demikian, koleksi trofi program musik mereka pun bertambah menjadi 13.

Bukan hanya itu saja, girlband Korea tersebut juga berhasil mencatatkan skor tertinggi di Show! Music Core untuk kategori girl group dan M COUNTDOWN secara keseluruhan di 2024 sejauh ini, membuat flover berdecak kagum.

fromis_9 sukses mendobrak industri musik Korea Selatan lewat album “Supersonic”. Hal tersebut terbukti dari tiga prestasi mengesankan di atas yang mereka peroleh.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Komentar

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama memberikan komentar.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Pencapaian fromis_9 lewat Album Supersonic, Bikin Bangga!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us