Arm Rilis Program Akselerasi Kecerdasan Buatan: Arm Kleidi

arm-rilis-program-akselerasi-kecerdasan-buatan:-arm-kleidi
Arm Rilis Program Akselerasi Kecerdasan Buatan: Arm Kleidi

Arm Rilis Program Akselerasi Kecerdasan Buatan: Arm Kleidi

Gadgetren – Pada tahun 2024 ini teknologi kecerdasan buatan (AI) tampaknya berkembang dengan sangat pesat. Menyadari hal ini, Arm, sebuah perusahaan teknologi semikonduktor, merilis Arm Kleidi.

Program ini dicanangkan oleh Arm untuk mempercepat pertumbuhan teknologi AI. Melalui Arm Kleidi, para pengembang aplikasi dapat dengan mudah mengakses kemampuan AI dari prosesor Arm.

Arm Kleidi membuka akses ke pustaka perangkat lunak, peralatan, dan performa yang dibutuhkan untuk menciptakan pengalaman perangkat lunak berbasis AI.

Selain itu saat ini sebagian besar beban kerja AI dari hulu ke hilir ditangani oleh prosesor Arm. Hal ini tidak mengherankan mengingat prosesor Arm sangat umum ditemukan di perangkat mobile seperti ponsel, tablet, dan laptop.

Arsitektur prosesor dari Arm sering digunakan oleh perusahaan besar seperti Qualcomm dan NVIDIA, yang juga sedang mendorong percepatan adopsi teknologi AI.

Arm Kleidi

Pada ajang Computex 2024, Rene Haas selaku CEO Arm bahkan menyebutkan bahwa pangsa pasar Arm di perangkat Windows akan mencapai lebih dari 50% seperti yang dilansir dari Reuters.

Ambisi Arm ini juga didorong oleh banyaknya perangkat laptop Windows baru-baru ini yang menggunakan prosesor Snapdragon Elite X berbasis Arm.

Arm menyatakan bahwa Arm Kleidi adalah awal yang baru saja dimulai. Di masa depan, Arm berencana untuk menambahkan perpustakaan baru, kernel komputer, dan integrasi dengan mesin yang lebih baik.

Artikel Terkait

Tentang penulis

Firman Nugraha

Editor-in-Chief Gadgetren yang sudah belasan tahun berpengalaman di dunia teknologi khususnya handphone. Awalnya ia pernah menjadi developer aplikasi Android di Nexian dan kini terjun ke dunia media.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Arm Rilis Program Akselerasi Kecerdasan Buatan: Arm Kleidi

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us