Bitcoin, Ethereum, XRP Ikhtisar Mingguan – 4 Oktober 2024

bitcoin,-ethereum,-xrp-ikhtisar-mingguan-–-4-oktober-2024

Bitcoin (BTC), bersama dengan Ethereum (ETH) dan XRP, mengalami minggu yang berat karena kondisi makroekonomi yang masih suram. Namun, ketiga aset tersebut hampir kembali ke level dukungan kunci.

BeInCrypto telah menganalisis tiga aset kripto besar dan apa yang harus diharapkan investor dari mereka di minggu mendatang.

Ringkasan Mingguan Bitcoin: Harga Bertahan

Harga Bitcoin mengalami penurunan hampir 6% selama minggu lalu, dengan akhir pekan mencegah penurunan yang lebih besar. Saat ini, BTC diperdagangkan pada US$61.334 dan berusaha mengubah US$61.868 menjadi level dukungan. Menembus resistensi ini sangat penting agar Bitcoin dapat mengembalikan momentumnya.

Mengubah US$61.868 menjadi dukungan bisa membantu Bitcoin memulihkan kerugian terkini. Langkah ini bisa mendorong harga melewati US$65.000, menyiapkan panggung untuk menembus resistensi di US$65.292, level kunci untuk kenaikan lebih lanjut.

Baca lebih lanjut: Sejarah Halving Bitcoin: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Analisis Harga Bitcoin.
Analisis Harga Bitcoin. Sumber: TradingView

Namun, pandangan bullish akan dibatalkan jika Bitcoin gagal menembus US$61.868. Resistensi kuat ini, jika tidak ditembus, bisa menyebabkan penurunan menuju US$60.000, memperburuk tekanan turun.

Ethereum Mencari Dukungan

Harga Ethereum turun lebih signifikan dibandingkan Bitcoin, mengalami penurunan 9,6% selama minggu lalu. Penurunan ini membawa ETH ke US$2.378 setelah memantul dari level dukungan krusial US$2.313. Para trader sedang memperhatikan langkah Ethereum selanjutnya di tengah volatilitas ini.

Ethereum kini menargetkan untuk mengubah level Retracement Fibonacci 23,6% menjadi dukungan. Dikenal sebagai lantai dukungan pasar bear, pencapaian ini bisa memberikan Ethereum momentum yang dibutuhkan untuk pemulihan potensial dalam beberapa hari mendatang.

Baca lebih lanjut: Bagaimana Cara Berinvestasi di ETF Ethereum?

Analisis Harga Ethereum.
Analisis Harga Ethereum. Sumber: TradingView

Namun, jika sinyal bearish meningkat, Ethereum bisa menghadapi tekanan jual lebih lanjut. Penurunan di bawah US$2.313 akan membatalkan pandangan bullish saat ini, berpotensi mendorong ETH turun ke US$2.223.

XRP Relatif Lebih Aman

Harga XRP menderita paling parah di antara mata uang kripto utama, anjlok 18% selama empat hari terakhir. Namun, altcoin ini berhasil menghindari penurunan di bawah garis Fibonacci 38,2% di US$0,52, menandakan beberapa potensi untuk pemulihan.

Pantulan dari level dukungan ini bisa mendorong XRP menuju garis Fibonacci 50% di US$0,55. Menembus level kunci ini sangat penting bagi XRP untuk mendapatkan kembali momentum dan memulihkan dari kerugian terkini.

Baca lebih lanjut: Prediksi Harga Ripple (XRP) 2024/2025/2030

Analisis Harga XRP
Analisis Harga XRP. Sumber: TradingView

Namun, jika XRP gagal mengubah US$0,55 menjadi dukungan, ini bisa memasuki periode konsolidasi dengan US$0,52 sebagai batas bawah. Hal ini akan membatalkan pandangan bullish dan menunda upaya pemulihan lebih lanjut.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.

Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Bitcoin, Ethereum, XRP Ikhtisar Mingguan – 4 Oktober 2024

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us