Cara Mematikan App Drawer Xiaomi Biar Kembali Seperti Dulu!

cara-mematikan-app-drawer-xiaomi-biar-kembali-seperti-dulu!

Cara Mematikan App Drawer Xiaomi - Header

Gadgetren – Sejak pembaruan MIUI 11, ponsel-ponsel buatan Xiaomi umumnya dilengkapi dengan fungsi app drawer atau laci aplikasi yang dapat digunakan untuk menyederhanakan tampilan homescreen.

Dengan menggunakan app drawer, tampilan daftar seluruh ikon aplikasi yang terpasang di ponsel Xiaomi akan dipisahkan dari homescreen sebagai halaman baru. Biasanya bisa dibuka dengan mengusap layar dari sisi bawah ke atas.

Meskipun tampilan seperti ini sudah sangat umum pada ponsel berbasis Android, ada sebagian orang yang mungkin merasa kurang nyaman dengan tampilannya. Kita untungnya dapat dengan mudah mematikan app drawer di ponsel Xiaomi jika diperlukan.

Mematikan app drawer di ponsel Xiaomi bisa dilakukan dengan mengubah pengaturan Home screen ke Classic. Dengan begitu, tampilan halaman utama perangkat akan kembali seperti antarmuka versi lawas.

Dalam hal ini, tampilan seluruh ikon aplikasi akan kembali disematkan di halaman homescreen. Gesture mengusap layar dari sisi bawah ke atas juga akan berubah menjadi pemicu fungsi penelusuran.

Kita dapat mematikan app drawer dengan langkah-langkah di atas pada hampir semua ponsel buatan Xiaomi, terutama perangkat-perangkat yang menjalankan antarmuka sistem generasi baru.

Termasuk di antaranya, kita dapat menggunakan langkah-langkah di atas untuk lini keluarga Xiaomi Number series, Redmi, hingga bahkan POCO yang hingga sekarang masih sering disegarkan.

Hanya saja, tampilan pengaturan untuk masing-masing perangkat kadang-kadang akan sedikit berbeda. Hal ini umumnya dipengaruhi oleh sistem launcher maupun versi antarmuka yang digunakan.

Kita semua tahu bahwa setiap model perangkat Xiaomi hadir dengan antarmuka sistem dan launcher yang berbeda. Misalnya, seri ponsel POCO menggunakan MIUI atau HyperOS For POCO dengan POCO Launcher.

Meskipun terdapat perbedaan antara setiap versi antarmuka dan launcher yang digunakan oleh perangkat Xiaomi, tetapi sering kali tidak begitu kentara. Kita kadang-kadang hanya perlu menyesuaikan beberapa hal kecil untuk menggunakannya.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
Cara Mematikan App Drawer Xiaomi Biar Kembali Seperti Dulu!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us