7 Rekomendasi Novel Fantasi Jika Kamu Penggemar Berat Harry Potter

7-rekomendasi-novel-fantasi-jika-kamu-penggemar-berat-harry-potter

Rekomendasi novel fantasi untuk kamu penggemar Harry Potter/Foto: Freepik.com/ikdamrevant

Jika kamu penggemar novel fantasi, kamu pasti tidak asing dengan petualangan Harry, Ron, dan Hermione dalam novel seri Harry Potter. Petualangan mereka di dunia sihir telah memikat hati di seluruh dunia, membuat para pembaca mendambakan lebih banyak cerita yang penuh dengan sihir, persahabatan, dan pertempuran epik melawan kekuatan gelap. Apa kamu juga termasuk salah satunya, Beauties?

Dunia sastra sendiri dipenuhi dengan buku-buku luar biasa seperti Harry Potter, yang siap membawa kamu masuk ke dunia fantasi yang penuh dengan sihir gelap, mantra, dan masih banyak lagi. Dilansir dari Lifestyle Asia, berikut 7 rekomendasi novel fantasi yang bisa mengisi kekosongan kamu.

1. The School for Good and Evil Series oleh Soman Chainani

Rekomendasi novel fantasi

The School for Good and Evil Series/Foto: Dok. Goodreads

Siapa bilang dunia sihir hanya tentang kebaikan? Di seri The School for Good and Evil, dua sahabat, Sophie dan Agatha, terjebak di dalam sekolah yang melatih pahlawan dan penjahat. Dengan nuansa fairy tale yang unik, novel ini mengeksplorasi apa arti sebenarnya dari baik dan jahat. Kamu akan menemukan bahwa tidak semuanya hitam dan putih!

Seri The School for Good and Evil ini terdiri dari 6 novel, Beauties. Berikut urutan novelnya jika kamu tertarik untuk membaca novel ini:

  • The School for Good and Evil
  • A World Without Princess
  • The Last Ever After
  • Quests for Glory
  • A Crystal of Time
  • One True King
2. Nevermoor Series oleh Jessica Townsend

Rekomendasi novel fantasi untuk kamu penggemar Harry Potter/Foto: Dok. Goodreads

Kamu suka dengan karakter yang unik dan penuh keajaiban? Di Nevermoor, kamu akan mengikuti Morrigan Crow, seorang perempuan yang lahir pada malam yang dianggap terkutuk.

Namun, hidupnya berubah saat dia diundang ke Nevermoor, dunia fantastis yang dipenuhi dengan keajaiban dan tantangan. Dengan karakter yang menarik dan plot yang penuh kejutan, novel ini cocok banget buat kamu yang mencari petualangan baru!

Seri Nevermoor ini terdiri dari 4 novel, Beauties. Berikut urutan novelnya jika kamu tertarik untuk membaca novel ini:

  • Nevermoor: The Trials of Morrigan Crow
  • Wundersmith: The Calling of Morrigan Crow
  • Hollowpox: The Hunt for Morrigan Crow
  • Silverborn

3. The Scholomance Series oleh Naomi Novik

Rekomendasi novel fantasi

The Scholomance Series/Foto: Dok. Goodreads

Selamat datang di Scholomance, sekolah sihir mematikan di mana bertahan hidup adalah satu-satunya jalan menuju kelulusan. Cerita ini berpusat pada El Higgins, seorang siswi di Scholomance yang harus berjuang melawan monster yang muncul dari kekuatan gelap.

Dengan gaya penulisan yang penuh humor dan karakter-karakter yang menarik, kamu akan dibawa ikut merasakan ketegangan dan keseruan El. Ada romansa yang berkembang, tapi fokus utama adalah bagaimana El menghadapi tantangan di sekolah yang mematikan ini.

Seri The Scholomance ini terdiri dari 3 novel. Berikut urutan novelnya jika kamu tertarik untuk membaca novel ini:

  • A Deadly Education
  • The Last Graduate
  • The Golden Enclaves
4. Percy Jackson and The Olympians Series oleh Rick Riordan

Rekomendasi novel fantasi untuk kamu penggemar Harry Potter/Foto: Dok. Goodreads

Siapa bilang mitologi Yunani itu membosankan? Di seri Percy Jackson, kamu akan bertemu dengan Percy, seorang demigod (manusia setengah dewa) yang harus menghadapi berbagai tantangan seru. Dengan gaya cerita yang humoris dan penuh aksi, novel ini akan mengajak kamu berpetualang ke dunia para dewa dan monster. Plus, ada banyak pelajaran tentang persahabatan dan keberanian yang bisa kamu ambil.

Seri Percy Jackson and The Olympians ini terdiri dari 7 novel. Berikut urutan novelnya jika kamu tertarik untuk membaca novel ini:

  • The Lightning Thief
  • The Sea of Monsters
  • The Titan’s Curse
  • The Battle of the Labyrinth
  • The Last Olympian
  • The Chalice of the Gods

5. The Magicians Series oleh Lev Grossman

Rekomendasi novel fantasi

The Magicians Series/Foto: Dok. Goodreads

Kalau kamu ingin menjelajahi sisi gelap dari dunia sihir, The Magicians adalah pilihan yang tepat. Novel ini mengikuti Quentin Coldwater, seorang remaja yang menemukan bahwa dunia sihir tidak seindah yang dibayangkan.

Di sini, kamu akan menjelajahi Brakebills, sekolah sihir yang penuh misteri dan menyaksikan bagaimana kekuatan sihir bisa membawa konsekuensi serius. Ini bukan sekadar kisah tentang sihir, tapi juga tentang pencarian jati diri.

Seri The Magicians ini terdiri dari 3 novel. Berikut urutan novelnya jika kamu tertarik untuk membaca novel ini:

  • The Magicians
  • The Magician King
  • The Magician’s Land
6. Shades of Magic Series oleh V.E. Schwab

Rekomendasi novel fantasi untuk kamu penggemar Harry Potter/Foto: Dok. Goodreads

Kalau kamu suka dengan konsep multiverse, Shades of Magic akan membuat kamu terpukau! Cerita ini mengikuti Kell, seorang magician yang bisa melintasi berbagai dunia paralel di mana London ada dalam berbagai versi.

Dari London Merah yang penuh sihir hingga London Putih yang hampir punah, setiap dunia punya tantangannya sendiri. Gaya penulisan V.E. Schwab yang kaya akan detail dan karakter yang mendalam membuat novel ini wajib masuk ke dalam reading list kamu.

Seri Shades of Magic ini terdiri dari 3 novel. Berikut urutan novelnya jika kamu tertarik untuk membaca novel ini:

  • A Darker Shade of Magic
  • A Gathering of Shadows
  • A Conjuring of Light

7. The Priory of the Orange Tree oleh Samantha Shannon

Rekomendasi novel fantasi

The Priory of the Orange Tree/Foto: Dok. Goodreads

Bagi kamu yang menginginkan epik fantasi dengan elemen politik dan naga, The Priory of the Orange Tree adalah pilihan yang tepat. Dengan latar dunia yang megah, novel ini menghadirkan tokoh perempuan kuat dan intrik yang mendebarkan. Persahabatan, cinta, dan perjuangan melawan kegelapan sangat menyentuh dalam novel ini.

Itulah beberapa rekomendasi novel fantasi untuk kamu yang sangat menyukai seri Harry Potter. Dari petualangan mitologi hingga kisah-kisah gelap yang penuh misteri, semuanya siap membawa kamu ke dalam keajaiban yang tak terbatas. Selamat membaca, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

0
joy
Joy
0
cong_
Cong.
0
loved
Loved
0
surprised
Surprised
0
unliked
Unliked
0
mad
Mad
7 Rekomendasi Novel Fantasi Jika Kamu Penggemar Berat Harry Potter

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Install App

By installing our application, you can access our content faster and easier.

Login

To enjoy Kabarwarga privileges, log in or create an account now, and it's completely free!

Follow Us